Pendaftaran Sipenmaru Poltekkes 2019/2020

Sipenmaru Poltekkes 2019 -- Pendaftaran Sipenmaru Poltekkes, PMB Online Poltekkes Kemenkes, Sistem Pendaftaran Sipenmaru Online Poltekkes, Pendaftaran Politeknik Kesehatan Kemenkes, Sipenmaru Online Politeknik Kesehatan Depkes, Jalur PMDP Jalur Uji Tulis, Jalur Umum, Jalur Gakin, Jalur DPTK, Jalur Kelas Karyawan, Sipenmaru Poltekkes Kemenkes RI. 2021. 2022.

Pada kesempatan ini admin akan memberikan informasi tentang Pendaftaran Sipenmaru Poltekkes 2019/2020. Dengan adanya informasi ini, semoga bisa menjadi pengetahuan awal bagi anda yang ingin kuliah di Poltekkes Kemenkes. Mari simak informasinya berikut ini.


Poltekkes Kemenkes atau Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan merupakan perguruan tinggi kedinasan yang berada di bawah naungan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Poltekkes Kemenkes menyelenggarakan pendidikan jenjang Diploma III dan juga Diploma IV. Untuk Poltekkes yang telah memenuhi persyaratan, maka dapat menyelenggarakan jenjang pendidikan yang lebih tinggi seperti yang diselenggarakan oleh Poltekkes Semarang yaitu jenjang Pascasarjana.

Dengan diselengarakannya Poltekkes, maka diharapkan dapat membentuk sumber daya manusia Indonesia yang ahli dan terampil terutama di bidang kesehatan.

Bagi anda yang berminat untuk kuliah di Poltekkes, maka anda dapat mendaftarkan diri dengan mengikuti jalur seleksi yang dibuka oleh Poltekkes tujuan anda.

Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Poltekkes dikenal dengan nama Sipenmaru Poltekkes. Misalnya, jika anda ingin kuliah di Poltekkes Surakarta, maka anda dapat mengikuti Sipenmaru Poltekkes Surakarta.

Jalur Sipenmaru Poltekkes

Sipenmaru Poltekkes membuka beberapa jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru, diantaranya yaitu

Jalur PMDP

Jalur PMDP atau Penelusuran Minat Dan Prestasi merupakan jalur seleksi masuk ke Poltekkes Negeri yang ada di Indonesia dimana jalur ini hanya di peruntukkan bagi siswa-siswi berprestasi yang akan lulus sekolah pada tahun ini dan berkeinginan masuk ke Poltekkes.

Jalur Uji Tulis

Jalur Uji Tulis merupakan jalur seleksi masuk ke Poltekkes Negeri yang ada di Indonesia dimana seleksinya dilakukan melalui ujian tulis dan juga uji kesehatan. Jalur Uji Tulis ini dibeberapa Poltekkes dikenal sebut juga dengan jalur umum.

Jalur GAKIN

Jalur GAKIN adalah jalur seleksi masuk ke Poltekkes Negeri yang diperuntukan bagi calon mahasiswa yang berasal dari keluarga miskin dimana calon mahasiswa tersebut memiliki keinginan yang kuat untuk kuliah di Poltekkes tujuannya.

Jalur DTPK

Jalur DTPK merupakan jalur seleksi masuk ke Poltekkes Negeri yang diperuntukkan bagi calon mahasiswa yang berasal dari daerah dalam kategori DTPK yaitu Daerah Tertinggal, Perbatasan dan Kepulauan.

Jalur Khusus Karyawan

Jalur khusus karyawan diperuntukan bagi calon mahasiswa yang telah bekerja sehingga dengan memilih jalur ini calon mahasiswa tersebut tetap bisa kuliah tanpa meninggalkan pekerjaannya.


Dari beberapa jalur seleksi yang disebutkan di atas, tidak semua Poltekkes membukanya. Ada sebagian Poltekkes yang hanya membuka 2 jalur dan ada pula yang lebih. Untuk lebih jelasnya, maka anda dapat mengecek secara langsung di website resmi Poltekkes tujuan anda dan lihat jalur seleksi yang dibuka. 

Daftar Poltekkes Kemenkes se-Indonesia

Berikut daftar Poltekkes Kemenkes yang ada di Indonesia yang admin berikan bersama dengan link Pendaftaran Sipenmaru yang dapat anda klik pada masing-masing Poltekkes tujuan anda untuk melihat jalur Sipenmaru yang dibuka beserta informasi lainnya :
  1. Pendaftaran Sipenmaru Poltekkes Maluku-Ambon
  2. Pendaftaran Sipenmaru Poltekkes Aceh
  3. Pendaftaran Sipenmaru Poltekkes Bandung
  4. Pendaftaran Sipenmaru Poltekkes Banjarmasin
  5. Pendaftaran Sipenmaru Poltekkes Bengkulu
  6. Pendaftaran Sipenmaru Poltekkes Banten
  7. Pendaftaran Sipenmaru Poltekkes Denpasar
  8. Pendaftaran Sipenmaru Poltekkes Gorontalo
  9. Pendaftaran Sipenmaru Poltekkes Jakarta I
  10. Pendaftaran Sipenmaru Poltekkes Jakarta II
  11. Pendaftaran Sipenmaru Poltekkes Jakarta III
  12. Pendaftaran Sipenmaru Poltekkes Jambi
  13. Pendaftaran Sipenmaru Poltekkes Kendari
  14. Pendaftaran Sipenmaru Poltekkes Riau - Pekanbaru
  15. Pendaftaran Sipenmaru Poltekkes Kupang
  16. Pendaftaran Sipenmaru Poltekkes Makassar
  17. Pendaftaran Sipenmaru Poltekkes Malang
  18. Pendaftaran Sipenmaru Poltekkes Mamuju
  19. Pendaftaran Sipenmaru Poltekkes Manado
  20. Pendaftaran Sipenmaru Poltekkes Mataram
  21. Pendaftaran Sipenmaru Poltekkes Medan
  22. Pendaftaran Sipenmaru Poltekkes Padang
  23. Pendaftaran Sipenmaru Poltekkes Pangkal Pinang
  24. Pendaftaran Sipenmaru Poltekkes Palangkaraya
  25. Pendaftaran Sipenmaru Poltekkes Palembang
  26. Pendaftaran Sipenmaru Poltekkes Palu
  27. Pendaftaran Sipenmaru Poltekkes Jayapura
  28. Pendaftaran Sipenmaru Poltekkes Papua Barat
  29. Pendaftaran Sipenmaru Poltekkes Pontianak
  30. Pendaftaran Sipenmaru Poltekkes Kalimantan Timur
  31. Pendaftaran Sipenmaru Poltekkes Semarang
  32. Pendaftaran Sipenmaru Poltekkes Surabaya
  33. Pendaftaran Sipenmaru Poltekkes Surakarta
  34. Pendaftaran Sipenmaru Poltekkes Tanjung Karang
  35. Pendaftaran Sipenmaru Poltekkes Tasikmalaya
  36. Pendaftaran Sipenmaru Poltekkes Ternate
  37. Pendaftaran Sipenmaru Poltekkes Yogyakarta

Dari beberapa Poltekkes yang ada di atas, silahkan anda pilih sesuai yang anda inginkan, lalu ikuti jalur Sipenmaru yang dibuka oleh Poltekkes pilihan anda tersebut.

Apabila anda dapat memenuhi kriteria penerimaan melalui jalur Sipemaru yang anda ikuti, maka anda akan dinyatakan lulus seleksi pada saat pengumuman kelulusan Sipenmaru.

Demikianlah informasi mengenai Pendaftaran Sipenmaru Poltekkes yang dapat admin sampaikan. Mudah-mudahan informsi yang telah admin sampaikan tersebut bermanfaat dan bisa memberikan pencerahan untuk anda semua.

Admin mengucapkan terima kasih kepada para pengunjung setia web ini yang telah meluangkan waktunya untuk membaca artikel disini. Cukup sekian info dari admin dan mudah-mudahan harapan kita untuk bisa sukses semuda mungkin dapat terkabulkan. Amin.

Mari bagikan (G+1) info ini pada teman lainnya dan ayo sukai halaman web kami.