Pendaftaran Poltekkes Pontianak 2019/2020

sipenmaru.poltekkes-pontianak.ac.id 2019 -- PMB Poltekkes Pontianak, Pendaftaran Online Poltekkes Pontianak, Informasi Pendaftaran Mahasiswa Baru Poltekkes Pontianak, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Poltekkes Pontianak, Jalur PMDP, Jalur Gakin, Jalur Reguler, Jalur Mandiri, Jalur Uji Tulis, Politeknik Kesehatan Kemenkes Pontianak. 2021. 2022.

Informasi yang akan admin sampaikan pada kesempatan ini berjudul Pendaftaran Poltekkes Pontianak 2019/2020. Informasi ini ditujukan bagi anda yang ingin kuliah di Poltekkes Pontianak. Ayo ikuti pembahasan selengkapnya berikut ini.


Poltekkes Pontianak atau yang memiliki kepanjangan nama yaitu Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Pontianak merupakan Politeknik Kesehatan Negeri yang ada di Kalimantan Barat yang bernaung di bawah Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Poltekkes Pontianak telah didirikan sejak tahun 2001 berdasarkan SK MenKes–Kesos No.298/MenKes.Kesos/SK /IV/2001 tanggal 16 April 2001.

Saat ini Poltekkes Kemenkes Pontianak telah memiliki beberapa Jurusan yang terdiri dari beberapa Program studi seperti berikut ini
  • Jurusan Kesehatan Lingkungan (D.III dan D.IV)
  • Jurusan Gizi (D.III dan D.IV)
  • Jurusan Keperawatan Gigi (D.III)
  • Jurusan Analis Kesehatan (D.III dan D.IV)
  • Jurusan Kebidanan (D.III dan D.IV)
  • Jurusan Keperawatan (D.III dan D.IV)

Bagi anda yang berminat untuk kuliah di Bidang Kesehatan, Poltekkes Pontianak dapat menjadi pilihan anda. Poltekkes Pontianak tidak hanya menerima calon mahasiswa baru dari kawasan Pontianak saja, namun juga daerah lainnya dimanapun yang memenuhi persyaratan.

Pada saat anda ingin mendaftarkan diri menjadi calon mahasiswa baru Poltekkes Pontianak, maka anda perlu mengetahui informasi mengenai jalur-jalur seleksi masuk Poltekkes Pontianak.

Dengan mengetahui jalur-jalur seleksi masuk Poltekkes Pontianak, maka anda dapat menentukan pilih jalur seleksi mana yang harus diikuti yang diperkirakan dapat memberikan peluang besar untuk kelulusan anda.

Berikut informasi selengkapnya mengenai jalur-jalur seleksi masuk ke Poltekkes Pontianak.

A. Pendaftaran Poltekkes Pontianak Jalur PMDP

PMDP atau Penelusuran Minat Dan Prestasi adalah jalur seleksi undangan yang diperuntukkan bagi siswa-siswi berprestasi yang akan lulus sekolah pada tahun ini yang berminat untuk melanjutkan pendidikan ke Poltekkes. Salah satunya Poltekkes Pontianak.

Jalur ini diperuntukkan bagi siswa SMA/MA/SMK sederajat yang berprestasi yang memiliki nilai raport baik. Seleksi dilakukan dengan didasarkan pada nilai raport siswa tersebut.

Pendaftaran dilakukan secara online melalui alamat sipenmaru.poltekkes-pontianak.ac.id . Informasi lainnya dapat diakses melalui alamat tersebut.

B. Pendaftaran Poltekkes Pontianak Jalur Reguler / Tertulis

Jalur Reguler merupakan jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru Poltekkes Pontianak yang seleksinya dilakukan melalui ujian tertulis. 

Bagi anda yang telah mengikuti jalur PMDP tetapi tidak lulus, atau yang tidak mendapatkan kesempatan mengikuti seleksi jalur PMDP, maka bisa mengikuti jalur reguler ini.

Pendaftaran dilakukan melalui alamat sipenmaru.poltekkes-pontianak.ac.id . Informasi lainnya dapat diakses melalui alamat tersebut.

C. Pendaftaran Poltekkes Pontianak Jalur Beasiswa Keluarga Miskin

Jalur Jalur Beasiswa Keluarga Miskin diperuntukkan bagi calon mahasiswa Poltekkes Pontianak yang berasal dari keluarga kurang mampu secara ekonomi.

Seleksi jalur ini dilakukan melalui ujian tertulis. Untuk bisa mendapatkan beasiswa ini maka harus lulus ujian tertulis dan dapat memenuhi persyaratan lainnya.

Pendaftaran dilakukan sama seperti pada jalur seleksi lainnya yaitu dengan mengakses alamat sipenmaru.poltekkes-pontianak.ac.id . Keterangan lainnya dapat diakses pada alamat tersebut.

D. Pendaftaran Poltekkes Pontianak untuk Alih Jenjang

Jalur Alih Jenjang diperuntukkan bagi calon peserta yang memilih jurusan atau program studi namun tidak ada di Poltekkes Kemenkes Pontianak.

Persyaratan pendaftaran mengacu pada Poltekkes Kemenkes yang dituju. Untuk proses pendaftaran dan tes dapat dilakukan melalui Poltekkes Kemenkes Pontianak. Info lebih lanjut dapat dilihat di sipenmaru.poltekkes-pontianak.ac.id

E. Pendaftaran Poltekkes Pontianak Jalur Mandiri

Jalur mandiri ini sama seperti jalur reguler dimana seleksinya dilakukan melalui ujian tertulis, namun ditambah dengan tes wawancara. Keterangan lain dapat anda akses melalui alamat sipenmaru.poltekkes-pontianak.ac.id

Penting!!!
Apabila ada perbahan atau perbedaan informasi, maka yang berlaku adalah yang ad di website resmi Poltekkes Pontianak.

Mari Baca Juga : Pendaftaran Sipenmaru Poltekkes lengkap

Demikianlah informasi tentang Pendaftaran Poltekkes Pontianak yang dapat admin sampaikan. Semoga informasi tersebut dapat memberikan pencerahan untuk anda semua.

Admin turut mendoakan semoga anda bisa lulus ujian seleksi masuk Poltekkes Pontianak melalui jalur yang anda ikuti. Cukup sekian info dari admin dan salam sukses selalu.