Pendaftaran Poltekkes Mamuju 2019/2020

www.poltekkesmamuju.ac.id 2019 -- Sipenmaru Poltekkes Mamuju, Pendaftaran Online Poltekkes Mamuju, Informasi Pendaftaran Mahasiswa Baru Poltekkes Mamuju, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Poltekkes Mamuju, Jalur PMDP, Jalur Uji Tulis, Politeknik Kesehatan Kemenkes Mamuju. 2021.

Kali ini admin akan memberikan informasi tentang Pendaftaran Poltekkes Mamuju 2019/2020. Informasi ini disampaikan dengan tujuan dapat memberikan tambahan informasi bagi anda yang berkeinginan untuk kuliah di Poltekkes Mamuju.

http://www.infoonline.web.id/

Poltekkes Mamuju adalah salah satu Poltekkes yang ada di Indonesia yang merupakan perguruan tinggi kedinasan di bawah kementerian kesehatan RI yang menyelenggarakan pendidikan di bidang kesehatan.

Poltekkes Mamuju beralamatkan di Jl. Poros Mamuju - Kalukku KM16, Tadui, Sulawesi Barat.

Poltekkes Mamuju didirikan di Mamuju berdasarkan Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 1988/MENKES /PER/IX/2011 tanggal 27 September 2011 tentang Perubahan Atas Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 890/MENKES/PER/VIII/2007 tentang Organisasi dan Tata Kerja Politeknik Kesehatan.

Poltekkes Mamuju telah memiliki beberapa jurusan seperti berikut ini :
  • Jurusan DIII-Kebidanan
  • Jurusan DIII-Keperawatan
  • Jurusan DIII-Gizi
  • Jurusan DIII-Kesehatan Lingkungan

Itulah beberapa daftar jurusan yang ada di Poltekkes Mamuju. Silahkan anda pilih salah satu ketika anda mendaftarkan diri menjadi calon mahasiswa baru Poltekkes Mamuju.

Pada saat anda ingin mendaftarkan diri menjadi calon mahasiswa baru Poltekkes Mamuju, maka anda dapat memilih salah satu jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru yang dibuka oleh Poltekkes Mamuju.

Berikut admin informasikan jalur-jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru yang dibuka oleh Poltekkes Mamuju. Simaklah dengan baik.

1. Pendaftaran Poltekkes Mamuju Jalur PMDP

PMDP memiliki kepanjangan kata yaitu Penelusuran Minat Dan Prestasi. Jalur PMDP adalah jalur seleksi tanpa tes yang seleksinya dilakukan dengan berdasarkan nilai raport dan prestasi lainnya.

Jalur PMDP ini hanya diperuntukkan bagi siswa-siswi berprestasi yang akan lulus sekolah pada tahun ini dan ingin melanjutkan pendidikan ke Poltekkes Mamuju.

Untuk informasi pendaftaran lebih lanjut silahkan baca di website resmi Poltekkes Mamuju yaitu : www.poltekkesmamuju.ac.id

2. Pendaftaran Poltekkes Mamuju Jalur Uji Tulis

Jalur Uji Tulis adalah jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru yang seleksinya dilakukan melalui tes tertulis.

Jalur ini bisa menjadi alternatif bagi anda yang telah mengikuti jalur PMDP tetapi telah dinyatakan tidak lulus, atau bagi anda yang belum sama sekali mengikuti jalur seleksi manapun, maka anda bisa mengikuti seleksi jalur Uji Tulis.

Bagi yang ingin lulus seleksi jalur uji tulis, maka harus memperoleh hasil tes yang tinggi. Setelah lulus tes tertulis, biasanya akan diadakan uji kesehatan. Calon peserta juga harus bisa lulus uji kesehata agar sepenuhnya dinyatakan lulus tes jalur uji tulis.

Untuk informasi pendaftaran lebih lanjut dapat anda baca di website resmi www.poltekkesmamuju.ac.id

Itulah jalur-jalur seleksi yang dibuka oleh Poltekkes Mamuju. Untuk informasi yang belum lengkap mengenai jalur-jalur seleksi masuk ke Poltekkes Mamuju, silahkan langsung baca di www.poltekkesmamuju.ac.id

Apabila ada perubahan atau perbedaan informasi, maka yang berlaku adalah yang ada di website resmi Poltekkes Mamuju.

Baca Juga : Pendaftaran Sipenmaru Poltekkes lengkap

Demikian informasi tentang Pendaftaran Poltekkes Mamuju yang dapat admin sampaikan. Semoga informasi tersebut dapat bermanfaat untuk anda semua.

Admin turut mendoakan semoga anda bisa lulus seleksi masuk ke Poltekkes Mamuju melalui jalur yang anda ikuti. 

Mari turut berbagi (G+1) informasi ini pada teman-teman lainnya yang membutuhkan. Sukai juga halaman web kami. Terima kasih atas kunjungan anda dan sampai jumpa kembali.