Pendaftaran Poltekkes Jambi 2019/2020

sipenmaru.poltekkesjambi.ac.id 2019 -- Sipenmaru Poltekkes Jambi, Pendaftaran Online Poltekkes Jambi, Pendaftaran Mahasiswa Baru Poltekkes Jambi, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Poltekkes Jambi, Jalur PMDP, Jalur Umum, Politeknik Kesehatan Kemenkes Jambi. 2021. 2022.

Pada kesempatan ini admin akan memberikan informasi tentang Pendaftaran Poltekkes Jambi 2019/2020. Dengan adanya informasi ini, diharapkan bisa menjadi panduan bagi anda dalam melakukan proses pendaftaran sebagai calon mahasiswa baru Poltekkes Jambi. Mari simak informasi selengkapnya berikut ini.

http://www.infoonline.web.id/

Poltekkes Kemenkes Jambi atau Poltekkes Jambi adalah Politeknik Kesehatan Negeri yang berada di bawah naungan Kementerian Kesehatan RI yang merupakan salah satu dari beberapa Poltekkes Negeri yang ada di Indonesia.

Poltekkes Jambi telah ddirikan  tanggal 16 April 2001 yang didasarkan pada surat keputusan Menteri Pendidikan Nasional No. 59123/MPN/2000 dan Surat Keputusan Menteri Kesehatan No. 298/Menkes/SK/IV/2001

Poltekkes Jambi merupakan penggabungan dari 4 (empat) institusi pendidikan bidang kesehatan yang ada di Kota Jambi yaitu : Pendidikan Ahli Madya Keperawatan, Akademi Kebidanan Depkes, Akademi Kesehatan Gigi Depkes dan Akademi Kesehatan Lingkungan Depkes.

Pada saat ini telah ada beberapa jurusan dan program studi yang diselenggarakan oleh Poltekkes Jambi, yaitu :
  • Jurusan Keperawatan, terdiri dari : Program Studi D III Keperawatan, dan Program Studi D IV Keperawatan 
  • Jurusan Kebidanan, terdiri dari : Program Studi D III Kebidanan, dan Program Studi D IV Kebidanan. 
  • Jurusan Kesehatan Lingkungan terdiri dari : Program Studi D III Kesehatan Lingkungan 
  • Jurusan Keperawatan Gigi terdiri dari : Program Studi D III Keperawatan Gigi, dan Program Studi D IV Keperawatan Gigi

Dari sedikit informasi yang telah diberikan tentang Poltekkes Jambi, mungkin bisa menambah motivasi bagi anda terutama yang ingin kuliah di Poltekkes Jambi.

Ketika anda ingin mendaftarkan diri menjadi calon mahasiswa baru Poltekkes Jambi, maka anda perlu mengetahui informasi penting yaitu tentang jalur-jalur penerimaan mahasiswa baru yang dibuka oleh Poltekkes Jambi.

Pada tahun ini, Poltekkes Jambi kembali membuka jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru melalui jalur PMDP dan jalur Uji Tulis. Berikut penjelasan selengkapnya.

1. Pendaftaran Jalur PMDP Poltekkes Jambi

PMDP atau Penelusuran Minat Dan Prestasi merupakan jalur seleksi yang diperuntukan bagi siswa-siswi berprestasi yang akan lulus sekolah pada tahun ini.

Seleksi jalur PMDP dilakukan tanpa ujian tertulis, namun didasarkan pada prestasi-prestasi yang dimiliki siswa terutama dilihat dari nilai raport.

Bagi yang ingin mendaftar, maka harus berkoordinasi dengan pihak sekolah. Pendaftaran jalur PMDP dilakukan secara online melalui alamat berikut :
  • Program studi D-III melalui laman http://sipenmaru.poltekkesjambi.ac.id
  • Program studi D-IV melalui laman http://sipenmarud4.poltekkesjambi.ac.id
Untuk informasi lainnya yang belum dimuat disini silahkan langsung kunjungi alamat tersebut.

2. Pendaftaran Jalur Umum Poltekkes Jambi

Jalur Umum adalah jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru yang seleksinya dilakukan melalui 2 tahap yaitu ujian tertulis dan ujian kesehatan. Ujian kesehatan hanya diikuti oleh peserta yang telah dinyatakan lulus seleksi ujian tulis.

Alur Pendaftaran
  1. Pendaftaran dilakukan secara online dengan alur alamat pendaftaran berikut :
    • Program studi D-III melalui laman http://sipenmaru.poltekkesjambi.ac.id
    • Program studi D-IV melalui laman http://sipenmarud4.poltekkesjambi.ac.id
  2. Pendaftaran online dilakukan bertujuan untuk memperoleh No. Calon Peserta, Password dan Nomor Pembayaran
  3. Pembayaran biaya pendaftaran ke rekening BTN Menggunakan Nomor Pembayaran
  4. Mengisi Nama Pendaftar Sebagai Penyetor dan Nomor Pembayaran Pada Slip Setoran di Kolom Pelanggan.
  5. Login ke alamat Sipenmaru untuk Konfirmasi Pembayaran (untuk mengisikan data Pembayaran, No. Pembayaran, Bank tempat menyetor, Alamat Bank)  
  6. Pencetakan kartu Peserta Ujian dan Form Pendaftaran (cetak data pribadi)
  7. Pengiriman berkas pendaftaran Kepada Panitia Sipenmaru Poltekkes Kemenkes Jambi ke alamat Po Box 445579

    Untuk informasi lainnya yang anda butuhkan dapat anda lihat secara langsung melalui alamat website yang telah diberikan.

    Penting!!!
    Apabila ada perubahan atau perbedaan informasi, maka yang berlaku adalah yang ada di website resmi Poltekkes Jambi

    Silahkan Baca Juga : Pendaftaran Sipenmaru Poltekkes lengkap

    Demikian informasi tentang Pendaftaran Poltekkes Jambi yang dapat admin sampaikan pada kesempatan ini. Semoga informasi tersebut bermanfaat bagi anda semua.

    Admin mengingatkan agar anda melakukan persiapan diri dengan baik untuk menghadapi seleksi yang akan diikuti khusunya yang mengikut jalur umum. Disini admin juga turut mendoakan agar anda bisa lulus ujian seleksi. Cukup sekian info dari admin dan salam sukses selalu untuk semuanya.