Pendaftaran Poltekkes Jakarta 1 2019/2020

poltekkesjakarta1.ac.id 2019 -- Sipenmaru Poltekkes Jakarta 1, Pendaftaran Online Poltekkes Jakarta I, Informasi Pendaftaran Mahasiswa Baru Poltekkes Jakarta 1, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Poltekkes Jakarta 1, Jalur PMDP, Jalur Umum, Politeknik Kesehatan Kemenkes Jakarta 1. 2021. 2022.

Pada kesempatan ini admin akan memberikan informasi tentang Pendaftaran Poltekkes Jakarta 1 2019/2020. Dengan adanya informasi ini semoga bisa menjadi panduan bagi anda dalam melakukan proses pendaftaran calon mahasiswa baru Poltekkes Jakarta 1.

http://www.infoonline.web.id/

Poltekkes Jakarta 1 adalah salah satu Politeknik Kesehatan Negeri yang ada di Jakarta yang bernaung di bawah Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Poltekkes Jakarta lainnya yaitu Poltekkes Jakarta 2 dan Poltekkes Jakarta 3.

Seperti yang dijelaskan di website resmi Poltekkes Jakarta 1 bahwa Politeknik Jakarta I telah didirikan berdasarkan Surat Keputusan Menteri Kesehatan dan Kesejahteraan Sosial Nomor 298/Menkeskessos/SK/IV/2001 tanggal 16 April 2001 tentang Organisasi dan Tatakerja Politeknik Kesehatan, dan peraturan tersebut telah diperbaharui dengan Surat Keputusan Menteri Kesehatan Nomor 890/ MENKES/PER/VII/2007 tentang Organisasi dan Tatakerja Politeknik Kesehatan dan terakhir diperbaharui kembali dengan Surat Keputusan Menteri Kesehatan Nomor 1988/MENKES/PER/IX/2011 tanggal 27 September 2011.

Pada saat ini, Politeknik Jakarta I mempunyai empat jurusan yaitu Jurusan Keperawatan, Jurusan Kebidanan, Jurusan Keperawatan Gigi dan Jurusan Ortotik Prostetik.

Dari jurusan-jurusan yang ada tersebut, mungkin salah satunya ada yang anda minat, maka dari itu silahkan anda daftarkan diri menjadi calon mahasiswa baru Poltekkes Jakarta 1.

Ketika anda ingin mendaftarkan diri menjadi calon mahasiswa baru Poltekkes Jakarta 1, maka anda perlu mengetahui jalur seleksi apa saja yang dibuka oleh Poltekkes Jakarta 1 untuk menerima calon mahasiswa baru. Berikut informaisnya untuk anda.

Alur Cara Pendaftaran Calon Mahasiswa Baru Jalur PMDP dan Jalur Umum
  1. Calon peserta melakukan pendaftaran di aplikasi Sipenmaru Poltekkes Kemenkes Jakarta I di alamat http://poltekkesjakarta1.ac.id/sipenmaru/register-online
  2. Data-data yang diisikan berupa : Nama Calon Mahasiswa, Nama Ayah, Nama Ibu, Tempat Tanggal Lahir (*Format Tanggal dd-mm-YYYY ex : 24-12-1986), Email (*Masukkan Alamat Email Yang Valid), No Telp / Handphone, Alamat, Jenis Kelamin, Agama, Pilih Jalur Pendaftaran, Pilih Jurusan Yang Diinginkan, Ketikan Kode yang terlihat.
  3. Setelah mengisi data-data tersebut, lalu klik "selesai"
  4. Selanjutnya melakukan pembayaran biaya pendaftaran di Bank BNI.

Cara Melakukan Pembayaran Sipenmaru Poltekkes Jakarta 1 Jalur PMDP dan Jalur Umum
  1. Peserta yang melakukan pembayaran adalah peserta yang sudah melakukan pendaftaran di aplikasi Sipenmaru Poltekkes Kemenkes Jakarta I dan telah mendapatkan nomor pendaftaran (contoh nomor pendaftaran : 1600001)
  2. Peserta membayar biaya pendaftaran sesuai dengan jalur yang dipilih.
  3. Peserta membayar biaya pendaftaran di Bank BNI cabang mana saja)
  4. Peserta melakukan pembayaran harus langsung ke teller bank, bukan melalui transfer ATM atau SMS Banking, karena nama peserta tidak terlihat jika melalui transfer dan SMS Banking sehingga panitia tidak bisa melakukan verifikasi pembayaran. Dan jika telah melakukan pembayaran melalui transfer atau sms banking diharap melakukan konfirmasi melalui tlp ke nomor : 021 - 7657701 atau email ke poltekkes_jkt1@yahoo.com atau adakpoltekkesjakarta1@yahoo.co.id dengan melampirkan bukti transfer.
  5. Cara melakukan pembayaran di teller bank :
    • menuliskan nama lengkap, menuliskan jalur yang dipilih, menuliskan prodi/ jurusan  yang dipilih, dan menuliskan nomor pendaftaran
    • Contoh : Ahmad Sanusi jalur umum 2 pilihan keperawatan 1520001
  6. Paniia akan mengirimkan Username dan password ke email yang sudah di isi saat pendaftaran minimal 1 hari setelah melakukan pembayaran. Cek di inbox atau spam pada email. (jika email yang di daftarkan sudah tidak aktif maka peserta harus menghubungi panitia dan membuat email baru)

Setelah memahami inforasi tentang alur pendaftaran dan cara pembayaran biaya pendaftran di atas, selanjutnya akan diinformasikan tentang pendaftaran jalur PMDP dan pendaftaran jalur Umum.

A. Pendaftaran Poltekkes Jakarta 1 Jalur PMDP

PMDP atau Penelusuran Minat dan Prestasi adalah jalur seleksi tanpa ujian tertulis namun didasarkan pada prestasi-prestasi yang dimiliki siswa terutama dilihat dari nilai raport.

Jalur ini dibuka untuk menerima calon peserta lulusan sekolah pada tahun ini dan tahun lalu. Untuk bisa mendaftar, maka calon peserta harus dapat memenuhi semua persyaratan pendaftaran yang dapat dilihat di website resmi.

Setelah dapat memenuhi semua persyaratan pendaftaran, maka selanjutnya dapat melakukan pendaftaran seperti alur pendaftaran di atas. Untuk informasi lebih lanjut maka dapat anda lihat langsung di website resmi Poltekkes Jakarta 1.

B. Pendaftaran Poltekkes Jakarta 1 Jalur Umum

Setelah jalur PMDP ditutup, maka jalur berikutnya yang dibuka adalah jalur umum. Bagi calon mahasiswa yang sebelumnya telah mengikuti jalur PMDP tetapi dinyatakan tidak lulus atau yang belum sama sekali mengikuti seleksi, maka dapat melakukan pendaftaran jalur umum ini.

Jalur ini dibuka untuk calon peserta umum dengan usia maksimal 27 tahun. Calon peserta juga harus bisa memenuhi persyatan pendaftaran lainnya. Informasi mengenai persyaratan dapat dilihat di website Poltekkes Jakarta 1.

Proses pendaftaran dilakukan secara online dengan mengakses alamat resmi pendaftaran seperti dijelaskan di atas, kemudian mengisi data-data pendaftaran lalu membayar biaya pendaftaran. Keterangan mengenai pendaftaran dan cara pembayaran dapat dilihat kembali di atas.

Penting!!!
Untuk informasi yang belum dimuat disini maka dapat anda lihat langsung di website resmi Poltekkes Jakarta 1. Apabila ada perubahan atau perbedaan informasi maka yang berlaku adalah yang ada di website resmi Poltekkes Jakarta 1.

Baca Juga : Pendaftaran Sipenmaru Poltekkes lengkap

Demikianlah informasi mengenai Pendaftaran Poltekkes Jakarta 1. Mudah-mudahan informasi tersebut bermanfaat untuk anda yang membutuhkan. Terima kasih telah membaca informasi ini. Cukup sekian dan salam sukses selalu.