Pendaftaran Poltekkes Jayapura 2019/2020

poltekkesjayapura.ac.id 2019 -- Sipenmaru Poltekkes Jayapura, Pendaftaran Online Poltekkes Jayapura, Pendaftaran Mahasiswa Baru Poltekkes Jayapura, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Poltekkes Jayapura, Jalur PMDP, Jalur Umum, Politeknik Kesehatan Kemenkes Jayapura. 2021. 22.

Pada kesempatan yang baik ini admin akan memberikan informasi tentang Pendaftaran Poltekkes Jayapura 2019/2020. Dengan adanya informasi ini semoga bisa menjadi panduan bagi anda dalam melakukan proses pendaftaran sebagai calon mahasiswa baru Poltekkes Jayapura. Mari simak informasi selengkapnya berikut ini.

http://www.infoonline.web.id/

Poltekkes Jayapura atau Politeknik Kesehatan Kemenkes Jayapura adalah Politeknik Kesehatan Negeri yang ada di provinsi Papua yang penyelengaraannya bernaung di bawah Kementerian Kesehatan RI.

Poltekkes Jayapura menyelenggarakan pendidikan Vokasi bidang kesehatan pada jenjang Program Diploma III dan Program Diploma IV.

Pada saat ini Poltekkes Jayapura telah memiliki beberapa program studi untuk jenjang Diploma III dan Diploma IV. Berikut daftar program studi selengkapnya.
  • Diploma III Kesehatan Lingkungan
  • Diploma III Keperawatan
  • Diploma IV Keperawatan
  • Diploma III Kebidanan
  • Diploma IV Kebidanan
  • Diploma III Gizi
  • Diploma IV Gizi
  • Diploma III Analis Kesehatan
  • Diploma III Farmasi

Itulah daftar program studi yang ada di Poltekkes Jayapura yang dapat anda pilih ketika anda mendaftarkan diri menjadi calon mahasiswa baru Poltekkes Jayapura.

Ketika anda ingin mendaftarkan diri menjadi calon mahasiswa baru Poltekkes Jayapura, maka anda perlu mengetahui beberapa jalur seleksi masuk Poltekkes Jayapura yang dibuka pada tahun ini. Berikut informasi selengkapnya.

1. Pendaftaran Poltekkes Jayapura Jalur PMDP

PMDP atau Penelusuran Minat Dan Prestasi adalah jalur seleksi mask ke Poltekkes Jayapura yang diperuntukkan bagi siswa-siswi berprestasi yang akan lulus sekolah pada tahun ini dimana proses seleksi dilakukan dengan didasarkan pada prestasi siswa terutama dlihat dari nilai raport.

Suatu kelebihan tersendiri untuk siswa yang mampu mengikuti seleksi jalur PMDP ini karena jalur ini hanya diikuti oleh siswa-siswi berprestasi saja.

Untuk proses pendaftaran jalur PMDP harus melalui pihak sekolah terlebih dahulu. Kepala Sekolah memberikan rekomnedasi kemudian siswa dapat melanjutkan proses pendaftaran.

Informasi lebih lanjut mengenai pendaftaran jalur PMDP dapat anda baca secara lengkap melalui website resmi Poltekkes Jayapura di alamat poltekkesjayapura.ac.id

2. Pendaftaran Poltekkes Jayapura Jalur Umum

Setelah jalur PMDP ditutup, maka jalur berikutnya yang dibuka yaitu jalur umum. Bagi yang tidak mendapatkan kesempatan mengikuti jalur PMDP atau tidak lulus jalur PMDP, maka dapat mengikuti jalur umum ini.

Jalur umum merupakan jalur seleksi masuk ke Poltekkes Jayapura yang diperuntukkan bagi peserta secara umum yang memenuhi persyaratan dimana seleksinya dilakukan melalui ujian tertulis.

Calon peserta dapat Mendaftar secara langsung di Kampus Poltekkes Kemenkes Jayapura, Jl. Padang Bulan II, Abepura.

Persyaratan Pendaftaran :
  • Foto Copi Ijazah Legalisir dan Aslinya
  • Pas Foto Ukuran 3x4 = 5 Lembar, 4x6 = 3 Lembar
  • Surat Keterangan Lulus yang di Legalisir Bagi yang Lulus tahun ini

Untuk Prodi di Kabupaten dapat mendaftar di Kampus Poltekkes Prodi : Biak, Timika, Nabire, Serui, Wamena, dan Merauke,

Itulah informasi mengenai pendaftaran jalur umum Poltekkes Jayapura yang dapat disampaikan. Untuk informasi lainnya dapat dibaca secara langsung di website resmi Poltekkes Jayapura pada alamat poltekkesjayapura.ac.id

Dari jalur seleksi yang dibuka oleh Poltekkes Jayapura, silahkan anda pilih jalur seleksi yang anda minati. Mudah-mudahan anda dapat memilih dengan tepat jalur seleksi tersebut dan akhirnya anda diterima menjadi mahasiswa baru Poltekkes Jayapura.

Silahkan Baca Juga : Pendaftaran Sipenmaru Poltekkes lengkap

Cukup sekian informasi yang dapat admin sampaikan tentang Pendaftaran Poltekkes Jayapura dan semoga informasi trsebut bermanfaat. Admin turut mendoakan semoga kita semua bisa meraih kesuksesan sejak muda dengan kuliah di tempat ini. Amin.