Pendaftaran Poltekkes Denpasar 2019/2020

sipenmaru.poltekkes-denpasar.ac.id 2019 -- Sipenmaru Poltekkes Denpasar, PMB Poltekkes Denpasar, Pendaftaran Maba Poltekkes Denpasar Online, Pendaftaran Mahasiswa Baru Poltekkes Kemenkes Denpasar, Jalur PMDP, Jalur Uji Tulis, Pendaftaran Calon Mahasiswa Baru Politeknik Kesehatan Kemenkes Denpasar-Bali. 2021. 2022.

Pada kesempatan ini admin akan memberikan informasi tentang Pendaftaran Poltekkes Denpasar 2019/2020. Informasi ini ditujukan bagi anda yang ingin kuliah di Poltekkes Denpasar. Mari simak informasi selengkapnya berikut ini.

http://www.infoonline.web.id/

Poltekkes Kemenkes Denpasar merupakan Politeknik kesehatan Negeri di bawah Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BPPSDM) Kesehatan, Kementerian Kesehatan RI, yang menyelenggarakan program pendidikan jenjang Diploma III dan Diploma IV. Berikut daftar program studinya :

  • Prodi DIII Keperawatan, Prodi DIII Kebidanan, Prodi DIII Kesehatan Lingkungan, Prodi DIII Keperawatan Gigi, Prodi DIII Gizi, Prodi DIII Analis Kesehatan, Prodi DIV Keperawatan (Gawat Darurat, DM, Jiwa), Prodi DIV Kebidanan, dan Prodi DIV Gizi.

Dari beberapa program studi yang disebutkan di atas, mungkin salah satunya ada yang anda minati, maka dari itu, silahkan daftarkan diri anda menjadi calon mahasiswa baru Poltekkes Denpasar.

Pada saat anda ingin mendaftarkan diri anda menjadi calon mahasiswa baru di Poltekkes Denpasar, maka anda perlu mengetahui jalur-jalur penerimaan mahasiswa baru Poltekkes Denpasar.

Dengan mengetahui jalur-jalur penerimaan mahasiswa baru tersebut, maka anda bisa menentukan pilihan jalur mana yang akan anda ikuti agar nantinya bisa lulus seleksi dan bisa belajar di Poltekkes Denpasar.

Pada tahun ini, Poltekkes Denpasar membuka beberapa jalur penerimaan mahasiswa baru melalui jalur PMDK, PMDP Gakin, dan Jalur Ujian Tulis. Berikut pembahasan selengkapnya.

1. Pendaftaran Jalur PMDP dan PMDP Gakin

Jalur PMDP merupakan jalur seleksi undangan untuk siswa-siswi berprestasi yang akan lulus sekolah pada tahun ini yang ingin melanjutkan pendidikan ke Poltekkes, dalam hal ini yaitu Poltekkes Denpasar. Seleksi dilakukan dengan didasarkan pada nilai raport dan prestasi-prestasi lain yang relevan.

Untuk siswa-siswi berprestasi yang berasal dari keluarga kurang mampu, maka dapat mengikuti seleksi jalur PMDP Gakin. Seleksi sama seperti pada jalur PMDP di atas.

Tata Cara Melakukan Pendaftaran Jalur PMDP dan PMDP Gakin
  1. Calon peserta membayar biaya pendaftaran di Bank BPD Bali
  2. Setelah membaya kemudian akses alamat sipenmaru.poltekkes-denpasar.ac.id 
  3. Pilih jalur PMDP atau PMDP Gakin
  4. Kemudian mengupload data nilai raport dan data lain sesuai formulir yang tersedia
  5. Selanjutnya akan diverifikasi oleh panitia
  6. Setelah data pendaftar terverifikasi dan valid, calon peserta dapat mengikuti Tes Kesehatan, dan jika lulus kemudian melakukan Daftar Ulang

3. Pendaftaran Jalur Ujian Tulis

Jalur Ujian Tulis merupakan jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru yang diperuntukkan bagi calon peserta yang ingin kuliah di Poltekkes Denpasar yang seleksinya dilakukan melalui ujian tulis.

Jalur ini juga dapat disebut sebagai jalur alternatif bagi anda yang sebelumnya telah mengikuti seleksi jalur PMDP tetapi telah dinyatakan tidak lulus, maka dapat mendaftarkan diri kembali mengikuti seleksi jalur Ujian Tulis.

Jalur Uji Tulis direncanakan akan dibuka untuk 2 gelombang, silahkan anda ikuti pendaftaran dan seleksi gelombang 1 atau gelombang 2.

Tata Cara Pendaftaran Jalur Ujian Tulis
  1. Calon peserta membayar biaya pendaftaran di Bank BPD Bali
  2. Setelah membaya kemudian akses alamat sipenmaru.poltekkes-denpasar.ac.id 
  3. Pilih jalur seleksi ujian tulis kemudian pilih menu upload bukti pembelian formulir
  4. Isikan data sesuai formulir isian yang tersedia
  5. Selanjutnya tunggu verifikasi kode token dari panitia yang akan dikirikan ke email anda
  6. Setelah mendapatkan no. token, selanjutnya calon peserta melakukan pendaftaran dengan membuka alamat sipenmaru.poltekkes-denpasar.ac.id lalu tekan tombol "daftar" lalu masukkan no. token dan kode konfirmasi yang terlihat, lalu klik "daftar"
  7. Selanjutnya isi biodata anda secara lengkap dan benar.
  8. Kemudian panitia akan melakukan verifikasi data pendaftaran anda.
  9. Setelah data diverifikasi dan valid, maka peserta berhak mencetak kartu peserta 1 minggu sebelum tes dilaksanakan.
  10. Mengikuti ujian tulis 

Penting!!!
Untuk informasi lebih lanjut mengenai jalur PMDP, PMDP Gakin, dan Ujian Tulis, maka anda dapat menunjungi alamat sipenmaru.poltekkes-denpasar.ac.id

Silahkan Baca Juga : Pendaftaran Sipenmaru Poltekkes lengkap

Demikianlah informasi yang dapat admin sampaikan pada kesempatan ini tentang Pendaftaran Poltekkes Denpasar. Semoga informasi tersebut bermanfaat dan juga bisa memberikan pencerahan untuk anda dalam mendaftar sebagai calon mahasiswa baru Poltekkes Denpasar.

Admin turut mendoakan semoga anda bisa lulus ujian seleksi melalui jalur yang anda ikuti dan nantinya bisa mengikuti pendidikan di Poltekkes Denpasar.

Admin mengucapkan terima kasih kepada para pengunjung setia web ini yang setiap hari selalu berkunjung. Sekian info dari admin dan salam sukses untuk kita semua.