Pendaftaran Poltekkes Tasikmalaya 2019/2020

sipenmaru.poltekkestasikmalaya.ac.id 2019 -- Sipenmaru Poltekkes Tasikmalaya, PMB Poltekkes Tasikmalaya, Pendaftaran Poltekkes Tasikmalaya Online, Pendaftaran Mahasiswa Baru Poltekkes Tasikmalaya, Pendaftaran Online Maba Poltekkes Tasikmalaya, Jalur PMDP, Jalur Uji Tulis, Poltekkes Kemenkes Tasikmalaya. 2021. 2022.

Informasi yang akan admin sampaikan pada kesempatan ini berjudul Pendaftaran Poltekkes Tasikmalaya 2019/2020. Informasi ini disampaikan dengan harapan bisa menjadi informasi awal bagi anda ketika akan mendaftarkan diri menjadi calon mahasiswa baru Poltekkes Tasikmalaya. Mari simak informasinya.

http://www.infoonline.web.id/

Poltekkes Tasikmalaya atau yang memiliki kepanjangan nama Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Tasikmalaya adalah Politeknik Kesehatan Negeri yang merupakan institusi pendidikan tenaga profesional di bidang kesehatan dibawah naungan Kementrian Kesehatan Republik Indonesia

Lokasi kampus Poltekkes Tasikmalaya terletak di Jl. Cilolohan No.35, Kahuripan, Tawang, Tasikmalaya, Jawa Barat, Indonesia.

Moto dari Poltekkes Tasikmalaya yaitu : PRIMA yang memiliki kepanjangan kata masing-masing yaitu ; P = Profesional, R = Religius, I  = Inovatif, M = Mutu, dan A = Akuntabel.

Pada saat ini, Poltekkes Tasikmalaya telah memiliki beberapa jurusan yang terdiri dari beberapa program studi yang memiliki lokasi berbeda-beda. Berikut selengkapnya :

Jurusan Keperawatan :
  • Program Studi Diploma III Keperawatan Tasikmalaya
  • Program Studi Diploma III Keperawatan Cirebon
Jurusan Kebidanan
  • Program Studi Diploma III Kebidanan  Tasikmalaya
  • Program Studi Diploma IV Kebidanan Klinik Tasikmalaya
  • Program Studi Diploma III Kebidanan Cirebon
  • Program Studi Diploma IV Kebidanan Klinik Cirebon
Jurusan Keperawatan Gigi
  • Program Studi Diploma III Keperawatan Gigi Tasikmalaya
  • Program Studi Diploma IV Keperawatan Gigi Tasikmalaya
Jurusan Gizi
  • Program Studi Diploma III Tasikmalaya
  • Program Studi Diploma III Cirebon
Jurusan Perekam Dan Informasi Kesehatan
  • Program Studi Diploma III Pikes Tasikmalaya
  • Program Studi Diploma III Pikes Cirebon
Jurusan Farmasi
  • Program Studi Diploma III Pikes Tasikmalaya

Dari sejumlah program studi yang ada di Poltekkes Tasikmalaya tersebut, mungkin salah satunya ada yang anda minati. Maka dari itu silahkan daftarkan diri anda menjadi calon mahasiswa baru Poltekkes Tasikmalaya.

Ketika anda akan mendaftarkan diri menjadi calon mahasiswa baru Poltekkes Tasikmalaya, maka anda perlu mengetahui terlebh dahulu informasi mengenai jalur-jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru yang dibuka oleh Poltekkes Tasikmalaya.

Berikut admin berikan informasi mengenai jalur-jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru yang dibuka oleh Poltekkes Tasikmalaya. Simak dengan baik informasinya.

A. Pendaftaran Poltekkes Tasikmalaya Jalur PMDP

PMDP atau Penelusuran Minat dan Prestasi adalah jalur seleksi masuk ke Poltekkes yang merupakan jalur tanpa tes untuk siswa berprestasi dimana seleksinya dilakukan dengan didasarkan pada nilai raport dan prestasi dibidang akademik ataupun non akademik.

Jalur ini dibuka untuk menerima lulusan SMU/SMA/MA dari jurusan IPA dan IPS yang terakreditasi A dan B (kecuali jurusan Farmasi hanya menerima dari IPA). Calon peserta merupakan siswa yang akan lulus sekolah pada tahun ini.

Jalur PMDP ini merupakan jalur seleksi paling awal yang dibuka oleh Poltekkes Tasikmalaya. Bagi anda yang tidak mendapatkan kesempatan mengikuti jalur PMDP atau tidak lulu jalur PMDP, maka dapat mengikuti jalur seleksi berikutnya.

Pendaftaran jalur PMDP dilakukan secara online melalui alamat pmdp.poltekkestasikmalaya.ac.id . Informasi lainnya yang diperlukan dapat diakses melalui alamat tersebut.

B. Pendaftaran Poltekkes Tasikmalaya Jalur Umum

Selain jalur PMDP,  Poltekkes Tasikmalaya juga membuka jalur umum dimana seleksi jalur umum ini dilakukan melalui ujian tertulis.

Jalur Umum ini diperuntukkan bagi lulusan SMA/MA jurusan IPA/IPS dan SMK jurusan tertentu serta lulusan paket C dimana usia maksimal calon peserta adalah 27 tahun.

Untuk bisa mendaftar, maka calon peserta terlebih dahulu harus membayar biaya registrasi kemudian dapat melakukan pendaftaran ke alamat sipenmaru.poltekkestasikmalaya.ac.id . Informasi lain yang anda perlukan sebagai panduan pendaftaran dapat anda baca melalui alamat tersebut.

Untuk lebih jelasanya dapat anda pahami pada alur Pendaftaran Sipenmaru Jalur Umum berikut :
  • Registrasi pembayaran di website Sipenmaru dengan mengisi nama, alamat, jumlah pilihan.
  • Cek email anda untuk Print registrasi pembayaran
  • Bayar Registrasi di Teller / ATM / Internet Bank BNI
  • Cek kembali email anda untuk melihat kiriman PIN dari panitia.
  • Melakukan pengisian data di alamat Sipenmaru
  • Simpan dan cetak kartu peserta
  • Bawa kartu peserta saat ujian tulis berlangsung.

Keterangan-keterangan ain yang anda butuhkan dapat anda baca langsung di website resmi Sipenmaru Poltekkes Tasikmalaya di alamat sipenmaru.poltekkestasikmalaya.ac.id

Mari Baca Juga : Pendaftaran Sipenmaru Poltekkes lengkap

Demikian informasi yang dapat admin sampaikan tentang Pendaftaran Poltekkes Tasikmalaya. Mudah-mudahan informasi tersebut bermanfaat bagi anda semua.

Admin turut mendoakan semoga anda bisa lulus seleksi dan nantinya bisa belajar di Poltekkes Tasikmalaya. Cukup sekian info dari admin san salam sukse selalu.