Pendaftaran Mahasiswa Baru USN 2019/2020

pmb.usn.ac.id 2019 -- PMB USN, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru USN, Pendaftaran Mahasiswa Baru USN, Info Pendaftaran Mahasiswa Baru USN, Registrasi Mahasiswa Baru USN, Pendaftaran Online USN, Penerimaan Online USN, Jalur SNMPTN, SBMPTN, Mandiri, Bidikmisi, Pendaftaran Calon Mahasiswa Baru Universitas Sembilanbelas November, 2021. 2022.

Pada kesempatan ini admin akan memberikan informasi tentang Pendaftaran Mahasiswa Baru USN 2019/2020. Semoga dengan adanya informasi pada artikel ini dapat menjadi acuan bagi anda ketika akan mendaftarkan diri sebagai mahasiswa baru USN. Simak informasi selengkapnya berikut ini.

http://www.infoonline.web.id/

USN merupakan singkatan dari Universitas Sembilanbelas November Kolaka merupakan Perguruan Tinggi Negeri yang ada di Kota Kolaka, Sulawesi Tenggara, Indonesia.

Pendidikan Tinggi Negeri ini didirikan pada tanggal 16 April 1984 dengan nama Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Kolaka. Pada 2 April 2014 Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Kolak berubah menjadi Perguruan Tinggi Negeri dengan nama Universitas 19 November (USN).

Program Studi yang ada di USN yaitu :
  • Pendidikan Bahasa Indonesia, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Matematika, Ilmu Hukum, Sistem Informasi, Teknik Sipil, Teknik Pertambangan, Administrasi Negara, Agribisnis, Agroteknologi, Peternakan, dan Budidaya Perikanan.

Itulah beberapa Program Studi yang dapat anda pilih ketika mendaftar sebagai mahasiswa baru USN. Selanjutnya anda perlu mengetahi jalur-jalur penerimaan mahasiswa baru yang dibuka oleh USN. Berikut penjelasan selengkapnya.

1. Pendaftaran SNMPTN USN

USN aadalah salah satu PTN yang tergabung dalam jalur seleksi SNMPTN. Bagi anda yang ingin kuliah di USN, maka bisa mengikuti seleksi jalur SNMPTN.

SNMPTN atau Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri adalah jalur seleksi undangan masuk ke Perguruan Tinggi Negeri yang dilakukan tanpa ujian tertulis.

Seleksi SNMPTN dilakukan dengan memberi penilaian terhadap prestasi siswa yang dilihat dari nilai rapor dan prestasi lainnya  yang relevan. Pendaftaran SNMPTN dilakukan secara online melalui alamat www.snmptn.ac.id


Untuk informasi SNMPTN lengkap dan jelas telah admin rangkum pada artikel tersendiri. Silahkan kunjungi artikel Pendaftaran SNMPTN atau Pendaftaran Online SNMPTN

2. Pendaftaran SBMPTN USN

SBMPTN atau Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri adalah jalur seleksi nasional yang dibuka oleh USN sejak sebelum tahun ini.

Seleksi SBMPTN dilakukan melalui ujian tertulis yang diikuti oleh semua peserta SBMPTN, dan untuk peserta yang memilih program studi Seni atau Keolahragaan, maka harus mengikuti ujian tambahan berupa ujian keterampilan.

Pendaftaran SBMPTN diolah oleh panitia SBMPTN yang dilakukan melalui alamat www.sbmptn.ac.id. Informasi terkait SBMPTN seperti tata cara pendaftaran, persyaratan pendaftaran, jadwal pelaksanaan, jumlah pilihan PTN dan Program Studi, kriteria penerimaan, daftar PTN se-Indonesia. dan hal terkait lainnya dapat anda baca pada artikel Pendaftaran SBMPTN.

3. Pendaftaran Jalur Mandiri USN

Selain menyelenggarakan penerimaan mahasiswa baru melalui jalur nasional, USN juga membuka jalur penerimaan mahasiswa baru melalui jalur mandiri.

Jalur mandiri ini dikelola oleh panitia USN untuk menyeleksi calon mahasiswa baru melalui ujian tertulis. Jalur mandiri ini diperuntukkan bagi peserta lulusan dari SMA / SMK / MA / Paket C. Peserta yang ingin mendaftar harus membayar biaya seleksi di Bank Muamalat.

Pendaftaran jalur mandiri USN biasanya dibuka untuk 2 gelombang. Anda bisa menentukan sendiri akan mengikuti seleksi gelombang 1 atau gelombang 2.

Informasi lebih lanjut mengenai pendaftaran jalur mandiri dapat anda lihat langsung di website resmi USN di pmb.usn.ac.id

4. Pendaftaran Bidikmisi USN

USN juga merupakan salah satu Universitas Negeri yang menyalurkan program Bidikmisi bagi calon mahasiswa berprestasi dan berasal dari keluarga kurang mampu.

Pada tahun lalu, Bidikmis USN dilakukan melalui jalur seleksi mandiri. Untuk informasi mengenai Bidikmisi USN dapat anda baca langsung di web USN, yaitu www.usn.ac.id.

Website resmi Bidikmisi yang perlu anda kunjungi yaitu bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id. Informasi lain mengenai Bidikmisi dapat anda baca pada artikel Pendaftaran Bidikmisi atau Pendaftaran Online Bidikmisi

Dari jalur-jalur penerimaan mahasiswa baru yang dibuka oleh USN tersebut, silahkan anda ikuti jalur yang menurut anda memberiikan peluang besar untuk diterima di USN.

Belajarlah dengan sungguh-sungguh untuk menghadapi seleksi ujian seleksi bagi yang mengikutinya. Semoga dengan usaha anda tersebut dapat membantu anda untuk lulus seleksi.

Catatan : Apabila ada perubahan atau perbedaan informasi, maka yang berlaku adalah yang ada di website resmi USN.
Demikianlah informasi yang dapat admin sampaikan pada kesempatan ini tentang Pendaftaran Mahasiswa Baru USN. Semoga informasi tersebut dapat memberi pencerahan untuk anda.

Admin turut mendoakan semoga anda bisa lulus seleksi melalui jalur yang anda ikuti. Terima kasih telah membaca artikel ini dan semoga kita bisa menjadi orang sukses sejak muda. Amin.

Ayo turut berbagi (G+1) atau share (FB) informasi ini pada teman lainnya yang membutuhkan agar mereka juga bisa mendapatkan informasi dengan cepat dan tepat, dan sukai juga halaman web kami.