Pendaftaran Mahasiswa Baru UNSULBAR 2019/2020

www.univsulbar.ac.id 2019 -- PMB UNIVSULBAR / UNSULBAR, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru UNSULBAR, Pendaftaran Mahasiswa Baru D3/S1 UNSULBAR, Registrasi Mahasiswa Baru UNSULBAR, Pendaftaran Online Maba UNSULBAR, Jalur SNMPTN, SBMPTN, Mandiri, Bidikmisi, Pendaftaran Universitas Sulawesi Barat / UNIVSULBAR / UNSULBAR. 2021. 2022.

Pada kesempatan yang baik ini, admin akan memberikan informasi mengenai Pendaftaran Mahasiswa Baru UNSULBAR 2019/2020. Informasi ini disampaikan dengan harapan semoga bisa menjadi arahan bagi anda dalam persiapan melakukan proses pendaftaran sebagai calon mahasiswa baru. Ayo simak informasi selengkapnya berikut ini.

http://www.infoonline.web.id/

Universitas Sulawesi Barat atau yang disingkat UNIVSULBAR atau UNSULBAR adalah Perguruan Tinggi Negeri yang berada di Majene, Sulawesi Barat, Indonesia, tepatnya di Jln. Prof. Dr. Baharuddin Lopa, SH, Talumung, Majene, Sulawesi Barat - Indonesia.

Fakultas dan Program Studi yang ada di Universitas Sulawesi Barat (UNSULBAR) yaitu :
  • Fakultas Pertanian terdiri dari : Program Studi Manajemen Hutan, dan Program Studi Agrobisnis.
  • Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik terdiri dari : Program Studi Ilmu Politik, Program Studi Ilmu Hubungan Internasional, Program Studi Ilmu Hukum, dan Program Studi Pend. Bahasa Inggris.
  • Fakultas Matematika & Ilmu Pengetahuan Alam terdiri dari : Program Studi Matematika, Program Studi Pend. Matematika, Program Studi Pend. Biologi, Program Studi Pend. Fisika.
  • Fakultas Ekonomi terdiri dari : Program Studi Manajemen, dan Program Studi Akuntansi.
  • Fakultas Perikanan & Peternakan terdiri dari : Program Studi Produksi Ternak, Program Studi Budidaya Perairan.
  • Fakultas Teknik terdiri dari : Program Studi Teknik Sipil, Program Studi Teknik Informatika.
  • Fakultas Kesehatan terdiri dari : Program Studi DIII Keperawatan.

Itulah beberapa fakultas dan program studi yang ada di UNSULBAR. Mungkin dari beberapa program studi yang disebutkan ada salah satu yang anda minati, untuk itu silahkan daftarkan diri anda menjadi calon mahasiswa baru UNSULBAR.

Pada tahun ini, UNSULBAR kembali membuka penerimaan mahasiswa baru melalui jalur nasional dan jalur mandiri. Informasi jalur nasional dan jalur mandiri akan dijelaskan berikut ini.

1. Pendaftaran SNMPTN UNSULBAR

UNIVSULBAR adalah salah satu PTN yang turut tergabung dalam jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru melalui jalur SNMPTN. Bagi anda yang ingin masuk ke UNIVSULBAR, maka bisa mengikuti seleksi jalur SNMPTN.

SNMPTN atau Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri adalah jalur seleksi undangan masuk ke Perguruan Tinggi Negeri yang seleksinya dilakukan tanpa ujian tertulis.

Jalur ini hanya diperuntukkan bagi calon peserta yang memiliki prestasi yang baik di sekolahnya masing-masing. Peserta yang akan mendaftar harus mendapatkan rekomendasi dari Kepala Sekolah. Setelah itu dapat melakukan pendaftaran SNMPTN secara online ke www.snmptn.ac.id


Informasi lebih lanjut seperti persyaratan, mekanisme seleksi, daftar PTN, daftar prodi pilihan, jadwal, dan lainnya dapat dibaca pada Pendaftaran SNMPTN atau Pendaftaran Online SNMPTN

2. Pendaftaran SBMPTN UNSULBAR

SBMPTN atau Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri adalah jalur seleksi ujian tertulis untuk menyeleksi calon mahasiswa baru.

Calon peserta yang ingin kuliah di UNSULBAR, maka dapat mendaftarkan diri mengikuti seleksi jalur SBMPTN ini.

Seleksi SBMPTN dilakukan melalui ujian tertulis yang diikuti oleh semua calon peserta dan ada ujian tambahan untuk peserta yang memilih program studi seni atau olahraga.

Pendaftaran SBMPTN dilakukan secara online melalui alamat www.sbmptn.ac.id. Informasi lain seperti tata cara pendaftaran, persyaratan pendaftaran, jadwal pelaksanaan, jumlah pilihan PTN dan Program Studi, kriteria penerimaan, daftar PTN se-Indonesia, dan hal lainnya dapat anda baca pada artikel Pendaftaran SBMPTN atau Pendaftaran Online SNMPTN

3. Pendaftaran Jalur Mandiri UNSULBAR

Selain membuka jalur penerimaan mahasiswa baru melalui jalur nasional, UNSULBAR juga membuka jalur penerimaan mahasiswa baru melalui jalur mandiri.

Jalur mandiri ini disebut juga sebagai jalur alternatif bagi anda yang sebelumnya telah mengikuti seleksi jalur nasional, tetapi pada saat pengumuman dinyatakan tidak lulus, maka dapat mendaftarkan diri kembali mengikuti seleksi jalur mandiri.

Informasi pendaftaran jalur mandiri dapat anda lihat diwebsite UNSULBAR yaitu www.univsulbar.ac.id.

4. Pendaftaran Bidikmisi UNSULBAR

UNIVSULBAR merupakan saah satu Univeristas Negeri yang menyalurkan bantuan dana pendidikan yang disebut dengan Bidikmisi.

Bidikmisi disebut juga sebagai biaya bantuan yaitu biaya bantuan yang diberikan oleh Dikti kepada calon mahasiswa yang berasal dari keluarga kurang mampu dilihat dari segi ekonomi, serta memiliki prestasi yang baik.

Pendaftaran Bidikmisi dilakukan secara online melalui alamat bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id. Panduan pendaftaran, persyaratan pendaftaran, jalur penerimaan Bidikmisi, jadwal dan lain sebagainya dapat anda baca pada artikel Pendaftaran Bidikmisi atau Pendaftaran Online Bidikmisi

Dari jalur-jalur yang dibuka oleh UNSULBAR untuk menerima calon mahasiswa baru, maka anda dapat memilihnya sesuai keinginan anda.  Pilihlah jalur yang memerikan peluang lebih besar untuk lulus seleksi.

Catatan : Apabila ada perubahan atau perbedaan informasi, maka yang berlaku adalah yang ada di website resmi UNSULBAR

Baca juga :

Demikianlah informasi yang dapat admin sampaikan pada kesempatan ini tentang Pendaftaran Mahasiswa Baru UNSULBAR. Semoga informasi tersebut bisa memberikan pencerahan untuk anda semua.

Admin turut mendoakan semoga anda lulus seleksi melalui jalur yang anda ikuti. Mari sama-sama berdoa semoga kita bisa menjadi orang yang sukses semuda mungkin. Amin.

Ayo turut berbagi (G+1) atau share (FB) informasi ini pada teman lainnya yang membutuhkan agar mereka juga bisa mendapatkan informasi dengan cepat dan tepat, dan sukai juga halaman web kami.