Pendaftaran Mahasiswa Baru UNIMOR 2019/2020

www.unimor.ac.id 2019 -- PMB UNIMOR, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru UNIMOR, Pendaftaran Mahasiswa Baru UNIMOR, Pendaftaran Mahasiswa Baru Diploma / Sarjana UNIMOR, Registrasi Mahasiswa Baru UNIMOR, Pendaftaran Online UNIMOR, Penerimaan Online UNIMOR, Jalur SNMPTN, SBMPTN, Mandiri, Bidikmisi, Pendaftaran Maba Universitas Timor, 2021. 2022.

Pada kesempatan ini admin akan memberikan informasi tentang Pendaftaran Mahasiswa Baru UNIMOR 2019/2020. Dengan adanya informasi ini, semoga dapat menjadi acuan bagi anda dalam persiapan melakukan pendaftaran sebagai calon mahasiswa baru. Mari simak informasi selengkapnya berikut ini.

http://www.infoonline.web.id/

Universitas Timor atau disingkat UNIMOR adalah Perguruan Tinggi Negeri yang terletak di Kota Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur, Indonesia.

Universitas Timor (UNIMOR) dahulunya dikenal dengan nama Universitas Timor Timur (UNTIM). UNTIM didirikan oleh Pemerintah Republik Indonesia di Provinsi Timor Timur pada tahun 1986 sebagai Perguruan Tinggi Swasta.

Universitas Timor (UNIMOR) resmi didirikan menjadi Perguruan Tinggi Negeri (PTN) pada 6 Oktober tahun 2014 oleh Presiden Republik Indonesia (Dr. Susilo Bambang Yudhoyono).

Fakultas dan Program Studi di UNIMOR, yaitu :
  • Fakultas Pertanian, terdiri dari : Program Studi Agrobisnis, Program Studi Agronomi, dan    Program Studi Produksi Ternak.
  • Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) terdiri dari : Program Studi Ekonomi Pembangunan, Program Studi Ilmu Administrasi Negara, dan Program Studi Ilmu Pemerintahan.
  • Fakultas Ekonomi (FE) terdiri dari : Program Studi Manajemen.
  • Fakultas Keguruan dan Ilmu Pengetahuan (FKIP) terdiri dari : Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Program Studi Pendidikan Bahasa, Sastra Indonesia dan Daerah, Program Studi Pendidikan Biologi, dan Program Studi Pendidikan Matematika

Dari beberapa Fakultas dan Program Studi yang ada di UNIMOR, mungkin ada salah satu yang anda minati, untuk itu silahkan daftarkan diri anda menjadi calon mahasiswa baru di UNIMOR.

Ketika anda akan mendaftar sebagai calon mahasiswa baru di UNIMOR, maka anda harus mengetahui jalur-jalur apa saja yang dibuka oleh UNIMOR untuk menyeleksi calon mahasiswa baru. Berikut informasi selengkapnya.

1. Pendaftaran SNMPTN UNIMOR

SNMPTN atau Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri adalah jalur seleksi undangan masuk ke Perguruan Tinggi Negeri yang dilakukan tanpa ujian tertulis, namun seleksinya dilakukan dengan memberi penilaian terhadap nilai rapor.

Proses pendaftaran diawali oleh Kepala Sekolah yang mendaftarkan siswa nya ke pdss.snmptn.ac.id, kemudian siswa juga melakukan verifikasi data di alamat tersebut dan jika telah sesuai maka melakukan pendaftaran SNMPTN ke alamat web.snmptn.ac.id


Informasi mengenai SNMPTN seperti persyaratan, jadwal, mekanisme seleksi, daftar PTN dan prodi, dan lainnya telah dirangkum pada artikel Pendaftaran SNMPTN atau Pendaftaran Online SNMPTN.

2. Pendaftaran SBMPTN UNIMOR

UNIMOR adalah salah satu Universitas Negeri yang membuka jalur penerimaan mahasiswa baru melalui jalur SBMPTN.

Seperti yang kita ketahui bahwa SBMPTN dikenal dengan sebutan jalur seleksi nasional ujian tertulis. Mengapa demikian? karena memang seleksi SBMPTN ini dilakukan melalui ujian tertulis yang diikuti oleh semua peserta SBMPTN.

Untuk peserta yang memilih program studi bidang seni atau keolahragaan, maka diwajibkan mengikuti ujian tambahan berupa ujian keterampilan yang pelaksanaannya biasanya satu hari setelah ujian tertulis.

Kelompok ujian yang dapat dipilih pada seleksi SBMPTN terdiri dari 3 kelompok ujian, yaitu : kelompok saintek (IPA), kelompok soshom (IPS), dan campuran. Silahkan anda pilih kelompok ujian yang disesuaikan dengan pilihan program studi anda.

Pendaftaran SBMPTN dilakukan melalui website resminya yaitu www.sbmptn.ac.id. Silahkan akses alamat tersebut untuk mendaftar SBMPTN.

Keterangan terperinci mengenai SBMPTN telah dijelaskan secara khusus pada artikel kami tersendiri. Silahkan kunjungi artikel : Pendaftaran Online SBMPTN atau Pendaftaran SBMPTN

3. Pendaftaran Jalur Mandiri UNIMOR

Jalur mandiri adalah jalur penerimaan mahasiswa baru yang dikelola langsung oleh panitia dari UNIMOR untuk menyelsksi calon mahasiswa baru

Dengan adanya jalur mandiri ini, maka dapat menjadi alternatif bagi calon mahasiswa yang sebelumnya telah mengikuti seleksi tetapi tidak lulus, maka dapat kembali mendaftarkan dirinya untuk mengikuti seleksi masuk jalur mandiri ini.

Informasi lebih lanjut mengenai pendaftaran jalur mandiri dapat anda lihat langsung diwebsite resmi UNIMOR pada laman www.unimor.ac.id 

4. Pendaftaran Bidikmisi UNIMOR

Seperti Universitas Negeri lainnya, UNIMOR adalah salah satu Universitas yang menyalurkan program bantuan yang disebut dengan Bidikmisi.

Bidikmisi adalah program penyaluran dana bantuan untuk calon mahasiswa dari keluarga kurang mampu secara ekonomi. Dengan adanya bantuan bidikmisi ini, maka ketika telah menjadi mahasiswa, dapat menggunakan Bidikmisi untuk meringankan beban biaya pendidikan dan biaya hidup, tentunya disesuaikan dengan peraturan yang berlaku.

Untuk pendaftaran Bidikmisi, maka dapat dilakukan melalui alamat resmi Bidikmisi yaitu bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id. Informasi lainnya mengenai Bidikmisi seperti tata cara pendaftaran, persyaratan pendaftaran, jadwal pelaksanaan, dan ketentuan lainnya dapat anda baca pada artikel Pendaftaran Bidikmisi atau Pendaftaran Online Bidikmisi

Itulah jalur-jalur penerimaan mahasiswa baru yang dibuka oleh UNIMOR. Silahkan anda ikuti jalur tersebut yang diprediksikan bisa memberikan peluang yang paling besar untuk lulus seleksi.

Jangan lupa untuk belajar untuk menghadapi ujian seleksi bagi yang mengikuti. Semoga dengan usaha anda tersebut dapat membantu mewujudkan keinginan anda.

Catatan : Apabila ada perubahan atau perbedaan informasi, maka yang berlaku adalah yang ada di website resmi UNIMOR.
Demikianlah informasi yang dapat admin sampaikan pada kesempatan ini tentang Pendaftaran Mahasiswa Baru UNIMOR. Semoga informasi tersebut dapat memberikan pencerahan untuk anda. Silahkan bagikan juga informasi ini dengan cara klik tombol G+1 yang tersedia.

Admin turut mendoakan semoga anda memperoleh hasil terbaik dari seleksi masuk UNIMOR yang anda ikuti. Terima kasih admin ucapkan kepada pengunjung setia web ini yang selalu berkunjung setiap hari. Mari sama-sama berdoa semoga kesuksesan yang kita harapkan dapat terwujud. Amin.