Pendaftaran Mahasiswa Baru UNDANA 2019/2020

www.undana.ac.id 2019 -- PMB UNDANA, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru UNDANA, Pendaftaran Mahasiswa Baru UNDANA, Pendaftaran Mahasiswa Baru D3/S1/S2/S3 UNDANA, Registrasi Mahasiswa Baru UNDANA, Pendaftaran Online Penerimaan Maba UNDANA, Jalur SNMPTN, SBMPTN, Mandiri, PPs UNDANA, Bidikmisi, Universitas Nusa Cendana, 2021 2022.

Pada kesempatan yang baik ini, admin akan memberikan informasi tentang Pendaftaran Mahasiswa Baru UNDANA 2019/2020. Informasi ini disampaikan dengan tujuan dapat memberikan panduan untuk anda dalam melakukan proses pendaftaran. Untuk mengetahui informasi selengkapnya, ayo simak pembahasannya berikut ini.

http://www.infoonline.web.id/

Universitas Nusa Cendana atau yang disingkat UNDANA adalah Perguruan Tinggi Negeri pertama yang didirikan di propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Indonesia. 

Alamat kampusnya yaitu di Jl. Adisucipto, Penfui-Kupang. Universitas Nusa Cendana (UNDANA) telah didirikan pada tanggal 1 September 1962.

Fakultas dan Program Studi di Universitas Nusa Cendana (UNDANA), yaitu :

Faculty of Education & Teachers Training (FKIP)
  • Jurusan Pendidikan Bahasa dan Seni terdiri dari Program Studi Bahasa, Sastra Indonesia dan Daerah, dan Bahasa Inggris
  • Jurusan Pendidikan MIPA terdiri dari Program Studi Matematika, Fisika, Biologi, dan Kimia
  • Jurusan Pendidikan PPKn
  • Jurusan Pendidikan Ekonomi
  • Jurusan Pendidikan Sejarah
  • Jurusan Pendidikan Geografi
  • Jurusan Pendidikan Teknik dan Kejuruan terdiri dari Program Studi Pendidikan Teknik Bangunan, Pendidikan Teknik Mesin, Pendidikan Teknik Elektro
  • Jurusan Ilmu Pendidikan  terdiri dari Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Pendidikan Guru Anak Usia Dini (PGAUD), Pendidikan Luar Sekolah (PLS)
Faculty of Social and Political Science (FISIP)
  • Ilmu Adminstrasi Negara, Ilmu Adminstrasi Bisnis, Sosiologi, Ilmu Politik, Ilmu Komunikasi, Ekonomi Pembangunan, Akuntansi.
Faculty of Animal Science (FAPET)
  • Produksi Ternak, Nutrisi dan Makanan Ternak, Peternakan, dan Loboratorium yang terdiri dari Lab. Kimia Pakan, Lab. Biologi Produksi, Lab. Teknologi Hasil Ternak, dan Lab. Lapangan.
Faculty of Law (FH)
  • Ilmu Hukum dengan 6 (enam) bagian yaitu : Bagian Hukum Perdata, Bagian Hukum Pidana, Bagian Hukum Tata Negara, Bagian Hukum Administrasi, Bagian Hukum Acara, dan Bagian Hukum Internasional
Faculty of Agriculture (FAPERTA)
  • Agronomi-Agroteknologi, Sosial Ekonomi Pertanian-Agribisnis, Ilmu Tanah-Agroteknologi, IHPT-Agroteknologi, Budidaya Pertanian, Perikanan dan Ilmu Kelautan, Agroteknologi
Faculty of Veterinary Medicine (FKH)
  • Sarjana Kedokterann Hewan, dan Profesi Kedokteran Hewan
Faculty of Science and Engineering (FST)
  • Matematika, Fisika, Biologi, Kimia, Teknik Sipil, Teknik Mesin, Teknik Elektro, Ilmu Komuter, Teknik Arsitektur, dan Teknik Pertambangan.
Faculty of Public Health (FKM)
  • Epidemologi dan Biostatistik, Kesehatan Lingkungan, Pendidikan Kesehatan dan Perilaku, Administrasi dan Kesehatan Kerja, Gizi dan Kesehatan Masyarakat.
Faculty of Medicine (FK)
  • Pendidikan Dokter
Faculty Economic and Business (FEB)
  • Akuntansi, Ekonomi Pembangunan, Manajemen.
Faculty Marine Sciences and Fisheries (FKP)
  • Budidaya Perairan dan Manajemen Sumberdaya Perairan

Dari beberapa Fakultas dan Program studi yang telah disebutkan di atas, mungkin ada salah satu yang anda minati. Untuk itu silahkan daftarkan diri anda menjadi calon mahasiswa baru di UNDANA.

Pada tahun ini UNDANA membuka penerimaan mahasiswa baru melalui jalur SNMPTN, SBMPTN, Jalur Mandiri, dan Bidikmisi. Langsung saja simak pembahasan selengkapnya berikut ini.

1. Pendaftaran SNMPTN UNDANA

SNMPTN atau Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri adalah jalur seleksi penerimaan calon mahasiswa baru yang seleksinya didasarkan pada prestasi siswa yang dilihat dari nilai rapor mulai dari kelas X sampai dengan kelas XII semester 1. Jalur seleksi SNMPTN ini hanya bisa diikuti oleh siswa-siswi yang secara konsisten menunjukkan prestasinya disetiap semester.

Kepala Sekolah mendaftarkan sekolah dan siswanya ke alamat pdss.snmptn.ac.id , selanjutnya siswa melakukan verifikasi data di alamat tersebut dan kemudian melakukan pendaftaran SNMPTN secara online melalui alamat web.snmptn.ac.id.
Panduan pendaftaran, persyaratan pendaftaran, jadwal pelaksanaan, jumlah pilihan PTN dan Program Studi, kriteria penerimaan, daftar PTN se-Indonesia, serta keterangan lainnya bisa anda baca pada Pendaftaran Online SNMPTN atau Pendaftaran SNMPTN

2. Pendaftaran SBMPTN UNDANA

SBMPTN merupakan pola penyeleksian calon mahasiswa baru yang dilakukan melalui ujian tertulis yang diikuti oleh semua peserta dan ada ujian tambahan berupa ujian keterampilan yang khusus diikuti oleh calon mahasiswa yang memilih program studi Seni atau Keolahragaan.

Peserta bisa memilih kelompok ujian saintek, soshum, atau campuran yang disesuaikan dengan program studi yang dipilih di UNDANA. Pendaftaran SBMPTN dilakukan secara online melalui pendaftaran.sbmptn.ac.id

Panduan pendaftaran, persyaratan pendaftaran, jumlah pilihan PTN dan Program Studi, kriteria penerimaan,  jadwal pelaksanaan, daftar PTN se-Indonesia, serta keterangan lainnya bisa anda baca pada Pendaftaran Online SBMPTN atau Pendaftaran SBMPTN

3. Pendaftaran Bidikmisi UNDANA

Bidikmisi adalah program pemberian bantuan biaya pendidikan dan biaya hidup untuk calon mahasiswa yang berasal dari keluarga kurang mampu dilihat dari segi penghasilan ekonomi serta memiliki prestasi akademik yang baik.

Pendaftaran Bidikmisi dilakukan secara online melalui alamat bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id. Untuk informasi seperti panduan pendaftaran, persyaratan pendaftaran, jadwal pelaksanaan, serta keterangan lainnya yang berkaitan, atau anda bisa juga membaca informasinya pada Pendaftaran Online Bidikmisi.

4. Pendaftaran Jalur Mandiri UNDANA

Jalur mandiri undana dilaksanakan dalam rangka seleksi penerimaan program studi di luar domisili kabupaten Ngada dan Kabupaten Sumba Barat Daya. Penerimaan jalur mandiri UNDANA salah satunya bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada calon mahasiswa yang ingin kuliah di UNDANA. Informasi jalur mandiri dapat anda baca di www.undana.ac.id.

5. Pendaftaran Pascasarjana UNDANA

Bagi anda yang ingin melanjutkan pendidikan ke program Pascasarjana UNDANA, silahkan melakukan pendaftaran secara online sesuai jadwal pelaksanaan yang telah ditentukan.

Setelah mendaftar, maka peserta harus mengikuti seleksi ujian masuk Pascasarjana UNDANA. Hasil dari ujian tersebut akan dijadikan dasar untuk kelulusan masuk UNDANA. Informasi lainnya bisa anda baca pada http://www.undana.ac.id/Pascasarjana/

Itulah informasi mengenai jalur-jalur seleksi masuk ke UNDANA. Apabila ada perubahan atau perbedaan dengan informasi yang telah admin berikan di atas, maka yang berlaku adalah yang ada di website resmi UNDANA.


Demikianlah informasi  yang dapat admin sampaikan mengenai Pendaftaran Mahasiswa Baru UNDANA. Semoga informasi tersebut bisa memberikan pencerahan dan bermanfaat bagi anda. 

Admin turut mendoakan semoga anda diterima menjadi mahasiswa baru UNDANA. Terima kasih telah membaca artikel ini dan salam sukses. Ayo turut berbagi (G+1) atau share (fb) info ini pada teman lainnya.