Pendaftaran Mahasiswa Baru UPN Veteran Yogyakarta 2019/2020

pmb.upnyk.ac.id 2019 -- PMB UPN Veteran Yogyakarta, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru UPN Veteran Yogyakarta, Pendaftaran Mahasiswa Baru UPN Veteran Yogyakarta, Registrasi Mahasiswa Baru UPN Veteran Yogyakarta, Pendaftaran D3/S1/S2/S3 UPNYK, Pendaftaran Online Penerimaan Maba UPN Veteran Yogyakarta, Jalur SNMPTN, SBMPTN, Mandiri, Bidikmisi, Pendaftaran Mahasiswa Baru Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta, 2021. 2022.

Pada kesempatan ini, admin akan memberikan informasi tentang Pendaftaran Mahasiswa Baru UPN Veteran Yogyakarta 2019/2020. Informasi ini diberikan dengan harapan dapat memberikan panduan kepada anda dalam melakukan proses pendaftaran. Ayo simak informasinya berikut ini.

http://www.infoonline.web.id/

Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta atau yang disingat dengan UPN Veteran Yogyakarta atau UPNVY atau UPNYK adalah salah satu Universitas Negeri yang terletak di Yogyakarta, Indonesia.

UPN Veteran Yogyakarta pada awalnya didirikan pada 2 Oktober 1958. Pada 6 Oktober 2014, UPN Veteran Yogyakarta menjadi Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di bawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Moto yang dimiliki oleh UPN Veteran Yogyakarta adalah Widya Mwat Yasa.

Pada saat ini, UPN Veteran Yogyakarta memiliki dua kampus yaitu kampus Condongcatur sebagai kampus utama dan kampus Babarsari. Fakultas dan Program Studi yang telah diselenggarakan di UPN Veteran Yogyakarta adalah sebagai berikut:
  • Fakultas Teknologi Mineral terdiri dari program studi : Teknik Pertambangan, Teknik Geologi, Teknik Perminyakan, Teknik Lingkungan, dan Teknik Geofisika.
  • Fakultas Teknologi Industri terdiri dari program studi : Teknik Kimia, Teknik Industri, Teknik Kimia D3, dan Teknik Informatika.
  • Fakultas Pertanian terdiri dari program studi :  Agroteknologi dan Agribisnis.
  • Fakultas Ekonomi terdiri dari program studi : Manajemen, Akuntansi, dan Ilmu Ekonomi.
  • Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik terdiri dari program studi : Ilmu Hubungan Internasional, Ilmu Administrasi Bisnis, dan Ilmu Komunikasi.
  • Program Pasca Sarjana terdiri dari program studi : Magister Teknik Geologi, Magister Teknik Pertambangan, Magister Manajemen Agribisnis, Magister Manajemen, Magister Ilmu Ekonomi, dan Magister Teknik Industri.

Dari beberapa Fakultas dan Program studi yang telah disebutkan di atas, mungkin ada salah satu lebih yang menjadi minat anda. Untuk itu silahkan daftarkan diri anda menjadi calon mahasiswa baru di UPN Veteran Yogyakarta. Jika ada penambahan program studi baru, silahkan lihat di website resmi.

Pada tahun ini UPN Veteran Yogyakarta kembali membuka penerimaan calon mahasiswa baru. Adapun jalur penerimaan mahasiswa baru yang dibuka yaitu jalur SNMPTN, SBMPTN, Mandiri, dan Bidikmisi. Simak pembahasan selengkapnya berikut ini.

1. Pendaftaran SNMPTN UPN Veteran Yogyakarta

SNMPTN atau yang memiliki kepanjangan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri adalah jalur seleksi nasional yang seleksinya didasarkan pada prestasi akademik siswa yang dilihat dari nilai rapor siswa dan prestasi lainnya.

Pendaftaran SNMPTN dilakukan secara online melalui alamat website www.snmptn.ac.id. Informasi yang berkaitan dengan SNMPTN seperti persyaratan pendaftaran, tata cara pendaftaran, jadwal pelaksanaan, kriteria penerimaan, dan keterangan lainnya bisa anda baca artikel kami yang berjudul Pendaftaran Online SNMPTN atau Pendaftaran SNMPTN

2. Pendaftaran SBMPTN UPN Veteran Yogyakarta

SBMPTN atau yang memiliki kepanjangan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri adalah jalur seleksi nasional yang seleksinya didasarkan pada hasil ujian tertulis dan ujian tambahan berupa ujian keterampilan untuk calon mahasiswa yang memilih program studi Seni atau Olahraga.

Pendaftaran SBMPTN dilakukan secara online melalui alamat website resmi SBMPTN yaitu www.sbmptn.ac.id. Ikuti langkah-langkah pendaftarannya dengan mengisi biodata diri secara lengkap dan benar. Apabila anda memerlukan panduan dalam melakukan pendaftaran SBMPTN, serta keterangan penting lainnya silahkan baca pada artikel kami "Pendaftaran Online SBMPTN atau Pendaftaran SBMPTN ac id"

3. Pendaftaran Bidikmisi UPN Veteran Yogyakarta

Bidikmisi adalah bantuan biaya hidup dan biaya seleksi yang diberikan kepada calon mahasiswa yang berasal dari keluarga kurang mampu dari segi ekonomi yang memiliki minat tinggi untuk kuliah sera memiliki prestas akademik yang baik.

Pendaftaran Bidikmisi dilakukan dapat secara online melalui alamat website resmi Bidikmisi yaitu bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id. Panduan pendaftaran bidikmisi bisa anda dapatkan dengan mengunjungi artikel kami yang berjudul Pendaftaran Online Bidikmisi.

4. Pendaftaran Jalur Mandiri UPN Veteran Yogyakarta

Jalur Mandiri UPN Veteran Yogyakarta merupakan jalur penerimaan calon mahasiswa baru yang diadakan secara lokal oleh panitia dari UPN Veteran Yogyakarta. Salah satu tujuan dibukanya jalur mandiri adalah memberikan kesempatan kepada calon mahasisa yang sebelumnya dinyatakan tidak lulus mengikuti seleksi jalur nasional.

Pendaftaran jalur mandiri UPN Veteran Yogyakarta dilakukan secara online melalui alamat website http://upnyk.ac.id/pmb. Informasi lain yang anda perlukan bisa anda baca dengan mengunjungi website tersebut.

5. Pendaftaran Pascasarjana UPN Veteran Yogyakarta

Selain menerima mahasiswa baru jenjang Diploma dan Sarjana, UPN Veteran Yogyakarta juga melakukan penerimaan mahasiswa baru jenjang Pascasarjana.

Bagi anda yang ingin melakukan pendaftaran, Silahkan lakukan pendaftaran secara online mellaui alamat pmb.upnyk.ac.id. Informasi lebih lanjut slahkan baca pada alamat tersebut.

Baca juga :

Demikianlah informasi mengenai Pendaftaran UPN Veteran Yogyakarta yang dapat admin sampaikan pada kesempatan ini. Semoga informasi tersebut bisa memberikan pencerahan bagi anda. 

Admin turut mendoakan semoga anda bisa lulus ujian seleksi dan nantinya bisa diterima menjadi mahasiswa baru UPN Veteran Yogyakarta. Terima kasih telah membaca artikel ini dan salam sukses.