Pendaftaran Poltekkes Jakarta II 2019/2020

pmb.poltekkesjkt2.ac.id 2019 -- Sipenmaru Poltekkes Jakarta II, PMB Poltekkes Jakarta 2, Pendaftaran Maba Poltekkes Jakarta II Online, Pendaftaran Mahasiswa Baru Poltekkes Kemenkes Jakarta II, Jalur PMDP, Jalur Uji Tulis, Jalur Kelas Karyawan, Pendaftaran Calon Mahasiswa Baru Politeknik Kesehatan Kemenkes Jakarta II, 2021. 2022.

Pada kesempatan ini, admin akan memberikan informasi tentang Pendaftaran Poltekkes Jakarta II 2019/2020. Dengan adanya informasi ini, semoga bisa menjadi panduan bagi anda dalam persiapan pendaftaran Poltekkes Bandung. Mari simak pembahasan selengkapnya berikut ini.

http://www.infoonline.web.id/

Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kemenkes Jakarta II adalah institusi pendidikan kesehatan dibawah kementerian kesehatan yaitu Politeknik Kesehatan Negeri yang terletak di Jl. Hang Jebat III Blok F3 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan 12120, Indonesia.

Poltekkes Jakarta bukan hanya Poltekkes Jakarta II, tetapi juga ada Poltekkes Jakarta I  dan Poltekkes Jakarta III.


Politeknik Kesehatan Jakarta II dibentuk Berdasarkan Keputusan Menteri Kesehatan No: 298/MenKes dan KesSos/SK/IV/2001, pada tanggal 16 April 2001 tentang Organisasi dan tata Kerja Politeknik Kesehatan.


Visi Poltekkes Kemenkes Jakarta II :
  • Menjadi Politeknik Kesehatan Unggulan dan Berwawasan Internasional di tahun 2018
Misi Poltekkes Kemenkes Jakarta II :
  • Meningkatkan kualitas penyelenggaraan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat sesuai perkembangan IPTEK.
  • Mewujudkan dan meningkatkan budaya kerja profesional melalui pengembangan program kerja dan kemitraan institusi.
  • Menciptakan tenaga kesehatan yang berkarakter dan berdaya saing.
Program Studi yang ada di Poltekkes Jakarta II yaitu :
  • Teknik Radiodiagnostik, Teknik Gigi, Gizi, Kesehatan Lingkungan, Anafarma, dan Farmasi

Itulah sedikit informasi tentang Poltekkes Jakarta II. Jika anda berminat untuk kuliah bidang kesehatan di Poltekkes Jakarta II, silahkan daftarkan diri anda mengikuti jalur seleksi yang dibuka.

Jalur seleksi yang ada di Poltekkes Jakarta II terdiri dari jalur PMDP, jalur Ujian Tulis, serta jalur kelas karyawan. Melalui jalur-jalur tersebut calon mahasiswa dapat masuk dan kuliah di Poltekkes Jakarta II, tentunya setelah dinyatakan lulus seleksi.

Untuk mengetahui informasi tentang jalur-jalur penerimaan mahasiswa baru Poltekkes Jakarta II seperti yang telah disebutkan di atas, mari simak pembahasannya berikut ini.

1. Pendaftaran PMDP Poltekkes Jakarta II

PMDP atau Penelusuran Minat Dan Prestasi adalah jalur seleksi untuk siswa-siswi berprestasi yang dilihat dari nilai rapor dan prestasi lain yang relevan.

Seleksi dilakukan tanpa ujian tertulis, namun didasarkan pada prestasi-prestasi siswa terutama dilihat dari nilai rapor selama 5 semester.

Tata Cara Pendaftaran Jalur PMDP
  1. Buka website Poltekkes Kemenkes Jakarta II : www.poltekkesjkt2.ac.id , kemudian pada menu Informasi Akademik klik "Pendaftaran Mahasiswa Baru"
  2. Lalu klik tulisan "Registrasi Baru" yang terletak pada kanan atas layar
  3. Kemudian mengisi password dan kelengkapan data lainnya
  4. Setelah selesai kemudian Simpan dan akan diberikan No.Registrasi/No.Pendaftaran, setelah tersimpan Klik "Logout"
  5. No.Registrasi/No.Pendaftaran ini sebagai login user anda
  6. Login kembali dengan No. Pendaftaran dan password yang anda buat pada saat registrasi, kemudian Cetak Formulir dan mendownload template Rekap Nilai pada www.poltekkesjkt2.ac.id (Menu Interaktif - Download - Template Rekap Nilai Jalur PMDP)
  7. Isi File Rekap Nilai yang telah di Download dengan Nilai Raport sesuai ketentuan yang ada.
  8. Membayar biaya formulir pendaftaran dan wajib mencantumkan Nomor Registrasi Online pada Slip Pembayaran, ditujukan ke rekening Bank BTN Cabang Pasar Mayestik Nomor Rekening 00265-01-30-000017-4 atas nama Poltekkes Jakarta II melalui teller/kasir (TIDAK MELALUI ATM) sebesar Rp.100.000,-
  9. Menyerahkan slip pembayaran asli ke petugas keuangan di Direktorat Politeknik Kesehatan Kemenkes Jakarta II, Jl.,Hang Jebat III Blok F3 Kebayoran Baru Jakarta Selatan (Foto Copy Slip pembayaran disimpan oleh pendaftar) untuk di verifikasi oleh petugas keuangan.
  10. Login Kembali dengan Nomor Pendaftaran dan Password yang anda buat pada laman www.poltekkesjkt2.ac.id di Pendaftaran Mahasiswa Baru kemudian Upload File Rekap Nilai yang telah diisi di tempat yang telah disediakan. Kemudian Refresh... atau
  11. Login kembali Klik "Nomor Registrasi Aktif anda" sebagai tanda File Rekap Nilai Siap untuk diproses. 
  12. Memonitor jadwal dan tahapan selanjutnya pada website www.poltekkesjkt2.ac.id

Informasi lainnya yang anda butuhkan dapat anda lihat dan baca langsung di website resmi Poltekkes Jakarta II pada alamat di atas.

2. Pendaftaran Jalur Ujian Tulis Poltekkes Jakarta II

Jalur Ujian Tulis atau yang disingkat UTUL adalah jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru masuk ke Poltekkes Jakarta II yang seleksinya dilakukan melalui ujian tertulis.

Bagi anda yang sebelumnya telah mengikuti seleksi jalur PMDP tetapi dinyatakan tidak lulus, maka dapat kembali mendaftarkan diri mengikuti jalur seleksi UTUL.

Tata Cara Pendaftaran Jalur Ujian Tulis (UTUL)
  1. Buka website Poltekkes Jakarta II : www.poltekkesjkt2.ac.id, pada menu Informasi Akademik klik “Pendaftaran Mahasiswa Baru”
  2. Kemudian Klik "Registrasi Baru".
  3. Isi password dan kelengkapan data lainnya, kemudian Simpan dan selanjutnya akan diberikan No. Registrasi / No. Pendaftaran, setelah tersimpan klik "log out"
  4. No. Registrasi/No. Pendafatran ini sebagai login user anda.
  5. Login kembali ke alama di atas menggunakan No. Pendaftaran dan password yang anda buat pada saat registrasi, kemudian Cetak Formulir.
  6. Pastikan pilihan Program Studi anda sudah benar.
  7. Membayar biaya formulir pendaftaran dan wajib mencantumkan Nomor Registrasi Online pada Slip Pembayaran, ditujukan ke rekening Bank BTN Cabang Pasar Mayestik Nomor Rekening 00265-01-30-000017-4 atas nama Poltekkes Jakarta II melalui teller/kasir (TIDAK MELALUI ATM) sebesar Rp. 150.000,-
  8. Menyerahkan slip pembayaran asli ke petugas keuangan di Direktorat Politeknik Kesehatan Kemenkes Jakarta II, Jl.Hang Jebat III Blok F.3 Kebayoran Baru Jakarta Selatan (foto copy slip pembayaran disimpan oleh pendaftar) untuk mendapatkan kode verifikasi dari bendahara.
  9. Kesalahan pilihan Program Studi setelah mencetak formulir dan verifikasi slip pembayaran tidak dapat direvisi.
  10. Mengupload pas foto berwarna dengan ukuran Max.500KB dengan resolusi Min 200x400 pada laman www.poltekkesjkt2.ac.id pada Penerimaan Mahasiswa Baru di tempat yang telah disediakan untuk bisa mencetak Kartu Ujian.
  11. Memonitor jadwal dan tahapan selanjutnya pada website www.poltekkesjkt2.ac.id

Untuk informasi lebih lanjut mengenai jadwal, persyaratan, dan ketentuan lainnya dapat anda baca di website resmi Poltekkes Jakarta II.

3. Pendaftaran Kelas Karyawan Poltekkes Jakarta II

Jalur kelas karyawan merupakan jalur seleksi masuk ke Poltekkes Jakarta II yang diperuntukkan khusus untuk calon mahasiswa yang telah bekerja.

Informasi pendaftaran jalur kelas karyawan dapat anda lihat lansung pada website resmi Poltekkes Jakarta II pada alamat www.poltekkesjkt2.ac.id

Catatan : Apabila ada perubahan atau perbedaan informasi, maka yang berlaku adalah yang ada di website resmi.

Mari Baca Juga : Pendaftaran Sipenmaru Poltekkes lengkap

Demikianlah informasi yang dapat admin sampaikan pada kesempatan ini. Semoga informasi tentang Pendaftaran Poltekkes Jakarta II yang telah disampaikan tersebut dapat membantu anda dalam persiapan proses pendaftaran.

Admin turut mendoakan yang terbaik untuk anda semoga anda bisa lulus ujian seleksi masuk Poltekkes Jakarta II. Setelah masuk di Poltekkes Jakarta II silahkan anda belajar dengan baik dan tuntutlah ilmu semaksimal mungkin. Sekian dari admin dan salam sukses untuk semua.