Selamat Datang di web www.infoonline.web.id. Temukan informasi anda dengan mengetik kata kunci di kolom search yang tersedia atau dapat mencarinya di sidebar bagian kanan. Kunjungi terus web infoonline.web.id untuk mendapatkan informasi-informasi yang anda butuhkan. Ayo turut berbagi informasi yang ada di web ini pada teman-teman lain yang membutuhkan. Sukai juga halaman web kami. Terima kasih atas kunjungan anda.

Pendaftaran Online TNI 2017-2018

rekrutmen-tni.mil.id 2017 -- Pendaftaran TNI AD-AL-AU, Rekrutmen TNI AD-AL-AU, Penerimaan TNI AD-AL-AU, Pembukaan TNI AD-AL-AU, Pendaftaran Online Perwira / Bintara / Tamtama TNI, Pendaftaran Online Akmil / AAU / AAL, Pendaftaran Online TNI AD, Pendaftaran Online TNI AU, Pendaftaran Online TNI AL, Tentara Nasional Indonesia (TNI). 2019. 2020.

Pada kesempatan ini, admin web akan memberikan informasi untuk anda tentang Pendaftaran Online TNI 2017-2018. Informasi ini disampaikan dengan tujuan dapat memberikan panduan untuk anda dalam melakukan proses pendaftaran. Untuk mengetahui informasi selengkapnya, ayo simak pembahasannya berikut ini.

http://www.infoonline.web.id/

TNI atau Tentara Nasional Indonesia adalah sebuah pasukan yang disiapkan untuk menjaga keamanan di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pada awalnya, TNI didirikan pada tanggal 5 Oktober 1945 dengan nama Tentara Keamanan Rakyat, kemudian berubah nama menjadi Tentara Nasional Indonesia yang diresmikan tanggal 3 Juni 1947.

Sebagai anggota TNI, tentunya memiliki peran, fungsi, dan tugas yang berat dalam menjaga pertahanan Negara Indonesia. Berikut admin informasikan peran, fungsi, dan tugas TNI.

Peran, Fungsi, dan Tugas TNI AD-AL-AU

Peran TNI
  • TNI berperan sebagai alat negara di bidang pertahanan yang dalam menjalankan tugasnya berdasarkan kebijakan dan keputusan politik negara.

Fungsi TNI
  • Penangkal terhadap setiap bentuk ancaman militer dan ancaman bersenjata dari luar dan dalam negeri terhadap kedaulatan, keutuhan wilayah, dan keselamatan bangsa
  • Penindak terhadap setiap bentuk ancaman seperti yang disebutkan pada nomor 1.
  • Pemulih terhadap kondisi keamanan negara yang terganggu akibat kekacauan keamanan.

Tugas TNI
  1. Tugas pokok TNI adalah menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara.
  2. Tugas pokok sebagaimana dimaksud pada ayat (1) dilakukan dengan operasi militer untuk perang dan operasi militer selain perang, yaitu untuk Mengatasi gerakan separatis bersenjata, Mengatasi pemberontakan bersenjata, Mengatasi aksi terorisme, Mengamankan wilayah perbatasan, Membantu tugas pemerintahan di daerah, Membantu pencarian dan pertolongan dalam kecelakaan, Melaksanakan tugas perdamaian dunia sesuai dengan kebijakan politik luar negeri, Mengamankan Presiden dan Wakil Presiden beserta keluarganya, dan masih banyak tugas TNI lainnya.

Melihat Peran, Fungsi, dan Tugas TNI AD-AL-AU yang cukup besar, tentunya harus diimbangi dengan jumlah personel yang banyak pula. Dengan demikian, tugas sebagai pengamanan negara bisa dilakukan secara maksimal, sehingga rakyat Indonesia merasa aman dan bisa melakukan berbagai aktifitas dalam upaya membangun Negara Republik Indonesia menjadi Negara Maju.

Untuk merekrut calon anggota TNI, maka setiap tahunnya TNI melakukan penerimaan calon anggota baru untuk dididik menjadi anggota TNI yang profesional yang nantinya akan ditugaskan menjaga keamanan wilayah Negara Republik Indonesia.

Agar bisa diterima menjadi anggota TNI, maka peserta harus mampu melewati berbagai rangkaian seleksi seperti seleksi administrasi, psikologi, ujian kesehatan, ujian mental, dan lain sebagainya.

Peserta bisa melakukan pendaftaran sebagai calon anggota TNI yang dilakukan secara online melalui alamat rekrutmen-tni.mil.id maupun secara langsung ditempat / lokasi pendaftaran yang telah ditentukan oleh panitia.

Pendaftaran penerimaan calon anggota TNI dilakukan masing-masing oleh angkatan, yaitu oleh TNI AD, TNI AL, dan TNI AU. Berikut informasi selengkapnya.

1. Pendaftaran TNI AD

TNI AD atau Tentara Nasional Angkatan Darat adalah suatu pasukan yang bertugas untuk menjaga keamanan wilayah darat Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Melihat luaskan wilayah darat di Indonesia, maka TNI AD memerlukan banyak pasukan untuk menjaga keamanan wilayah tersebut. Untuk itu, TNI AD membuka penerimaan calon anggota TNI AD yang akan ditempatkan diseluruh wilayah Indonesia.

Bagi anda yang berminat menjadi anggota TNI AD, silahkan daftarkan diri anda sesuai jadwal pelaksanaan dan dengan memenuhi persyaratan pendaftaran yang telah ditentukan. Pendaftaran dapat dilakukan secara online maupun secara langsung dengan datang ke lokasi pendaftaran yang telah ditentukan.

Informasi lengkap mengenai TNI AD telah admin rangkum secara khusus pada artikel tersendiri, silahkan baca pada artikel dengan judul Pendaftaran TNI AD. Silahkan kunjungi artikel tersebut.

2. Pendaftaran TNI AL

TNI AL atau Tentara Nasional Angkatan Laut adalah suatu pasukan yang bertugas untuk menjaga keamanan wilayah laut Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Kita ketahui bersama bahwa wilayah laut Indonesia lebih luas dibandingkan wilayah darat Indonesia, untuk itu TNI AL membutuhkan banyak personel untuk menjaga keamanan di wilayah laut.

Untuk menambah jumlah personal TNI AL, maka setiap tahun TNI AL membuka penerimaan calon anggota yang akan dididik menjadi tenaga profesional yang nantinya akan ditempatkan diseluruh wilayah Indonesia untuk menjaga keamaman terutama di wilayah perairan Indonesia.

Bagi anda yang berminat menjadi anggota TNI AL, silahkan daftarkan diri anda secara online atau secara langsung di lokasi yang telah ditentukan oleh panitia. Pendaftaran langsung dilakukan dengan membawa berkas-berkas persyaratan pendaftaran.

Informasi mengenai persyaratan pendaftaran, tata cara pendaftaran, jadwal pelaksanaan. serta keterangan lainnya telah dirangkum pada artikel Pendaftaran TNI AL. Silahkan kunjungi artikel tersebut.

3. Pendaftaran TNI AU

TNI AU atau Tentara Nasional Angkatan Udara adalah suatu pasukan yang bertugas untuk menjaga keamanan wilayah udara Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Untuk menjalankan tugas tersebut, TNI AL memerlukan banyak personal agar penjagaan keamanan wilayah Udara Indonesia bisa terlaksanan dengan maksimal. Dalam rangka memenuhi banyaknya personel tersebut, TNI AL membuka penerimaan calon anggota baru yang nantinya akan diseleksi dan yang lulus akan dididik menjadi ahli dan setelah lulus harus bersedia ditempatkan diseluruh wilayah Indonesia.

Pendaftaran personal baru dapat dilakukan secara online atau juga secara langsung dilokasi pendaftaran yang telah ditentukan oleh panitia. Informasi pendaftaran TNI AU secara lengkap telah kami rangkum pada Pendaftaran TNI AU. Silahkan kunjungi artikel tersebut.

Silahkan Baca Juga :

Demikianlah informasi mengenai Pendaftaran Online TNI yang dapat admin sampaikan pada kesempatan ini. Mudah-mudahan informasi tersebut dapat memberikan pencerahan dalam rangka pendaftaran TNI.

Silahkan bagikan informasi ini dengan teman atau kerabat anda yang membutuhkan dengan cara tekan tombol G+1 yang telah tersedia.

Admin turut mendoakan semoga anda bisa lulus serangkaian ujian seleksi dan nantinya bisa menjadi anggota TNI, baik anggota TNI AD, TNI AL, mapun TNI AU. Terima kasih telah membaca artikel ini dan semoga kita bisa sukses sejak muda. Amin.