Selamat Datang di web www.infoonline.web.id. Temukan informasi anda dengan mengetik kata kunci di kolom search yang tersedia atau dapat mencarinya di sidebar bagian kanan. Kunjungi terus web infoonline.web.id untuk mendapatkan informasi-informasi yang anda butuhkan. Ayo turut berbagi informasi yang ada di web ini pada teman-teman lain yang membutuhkan. Sukai juga halaman web kami. Terima kasih atas kunjungan anda.

Pendaftaran Online TNI AU 2017-2018

au.rekrutmen-tni.mil.id 2017 - Pendaftaran TNI AU, Rekrutmen TNI AU, Penerimaan TNI AU, Pembukaan TNI AU, Panduan Pendaftaran Online TNI AU, Pendaftaran Perwira / Bintara / Tamtama TNI AU, Pendaftaran AAU, Informasi Pendaftaran Online TNI AU, TNI Angkatan Udara, Tentara Nasiona Indonesia Angkatan Udara. 2019. 2020.

Pada kesempatan ini admin web akan memberikan informasi mengenai Pendaftaran Online TNI AU 2017-2018. Informasi ini disampaikan sebagai pelengkap dari informasi sebelumnya yaitu tentang Pendaftaran Online TNI. Untuk mengetahui informasinya, mari simak pembahasan selengkapnya berikut ini.

http://www.infoonline.web.id/

Telah kita ketahui bersama bahwa TNI terbagi menjadi 3 angkatan, yaitu TNI AU, TNI AL, dan TNI AD. Pada kesempatan ini akan dibahas tentang TNI AU terutama mengenai pendaftarannya.

TNI AU atau TNI Angkatan Udara atau Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara adalah salah satu cabang angkatan perang dari Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang memiliki tugas menjaga keamanan atau pertahanan wilayah udara dari Republik Indonesia mulai Sabang sampai Merauke.

TNI Angkatan Udara telah dibentuk pada tanggal 9 April 1946 bersamaan dengan dibentuknya Tentara Republik Indonesia (TRI Angkatan Udara) sesuai dengan Penetapan Pemerintah Nomor 6/SD Tahun 1946.

Pemimpin tertinggi di Markas Besar Angkatan Udara (MABESAU) adalah seorang Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU).

Kekuatan TNI-AU telah memiliki dua komando operasi yaitu Komando Operasi Angkatan Udara I (Koops AU I) yang bermarkas di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta dan Komando Operasi Angkatan Udara II (Koops AU II) yang bermarkas di Makassar.

Sesuai dengan UU TNI pasal 10, TNI Angkatan Udara memiliki tugas sebagai berikut :
  • Melaksanakan tugas TNI matra udara di bidang pertahanan.
  • Menegakkan hukum dan menjaga keamanan di wilayah udara yurisdiksi nasional sesuai dengan ketentuan hukum nasional dan hukum internasional yang telah diratifikasi.
  • Melaksanakan tugas TNI dalam pembangunan dan pengembangan kekuatan matra udara.
  • Melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan udara.

Untuk menjaga wilayah udara Negera Indonesia, TNI AU membutuhkan banyak personal. Untuk itu TNI AU membuka penerimaan calon anggota baru yang diperuntukkan bagi putra-putri Indonesia yang berminat. Putra-putri Indonesia yang berminat menjadi anggota TNI AU bisa menjadi calon anggota Perwira, Bintara, dan Tamtama sesuai persyaratan yang telah ditentukan.

Seperti kepangkatan pada angkatan lainnya, kepangkatan pada TNI AU juga terdiri dari kepangkatan Perwira, Bintara, dan Tamtama. Perwira TNI AU adalah pangkat tertinggi pada kepangkatan TNI AU, sedangkan yang terendah adalah Tamtama, untuk Bintara merupakan pangkat dibawah Perwira dan di atas Tamtama.

Informasi mengenai Pendaftaran Calon Perwira (CAPA) TNI AU, Calon Bintara (CABA) TNI AU, Calon Tamtama (CATAM) TNI AU akan disampaikan berikut ini.

1. Pendaftaran Calon Perwira (CAPA) TNI AU

Telah disebutkan di atas bahwa Perwira TNI AU adalah pangkat tertinggi dalam kepangkatan TNI AU. Untuk memenuhi jumlah personel yang dibutuhkan, maka TNI AU membuka penerimaan Calon Perwira Prajurit Karier.

Perlu diketahui bahwa penerimaan Perwira Prajurit Karier TNI bukan hanya diperuntukkan untuk TNI AU saja, tetapi juga untuk TNI AL dan TNI AD. Penerimaan dilakukan secara serentak dari ketiga angkatan tersebut.

Penerimaan Perwira Prajurit Karier TNI diperuntukkan bagi lulusan Diploma 3 (D3), Sarjana (S1) dan Sarjana Profesi (S1). Bagi anda yang berminat serta memenuhi kualifikasi tersebut, silahkan daftarkan diri anda.

Pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui rekrutmen-tni.mil.id dengan mengisi biodata secara online. Selain itu pula, pendaftaran dapat dilakukan secara langsung di lokasi pendaftaran yang telah ditentukan oleh panitia.

Informasi lain yang anda perlukan seperti persyaratan pendaftaran, tata cara pendaftaran, lokasi pendaftaran, jadwal pelaksanaan, serta keterangan lainnya bisa anda baca di Pendaftaran Perwira Prajurit Karier TNI.

2. Pendaftaran Calon Bintara (CABA) TNI AU

Dalam rangka memenuhi jumlah personal Bintara TNI AU, maka TNI AU membuka penerimaan untuk CABA atau calon Bintara TNI AU.

Penerimaan Calon Bintara (CABA) TNI AU diperuntukkan bagi lulusan SMA / MA IPA, dan SMK jurusan tertentu, baik untuk laki-laki ataupun perempuan. Ini adalah sebuah kabar baik bagi anda yang selama ini telah memiliki cita-cita untuk menjadi Bintara TNI AU.

Bagi anda yang berminat, silahkan daftarkan diri anda segera mungkin sebelum pendaftaran ditutup. Pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui au.rekrutmen-tni.mil.id dengan mengisi formulir pendaftaran online yang tersedia. Selain itu pula, pendaftaran dapat dilakukan secara langsung dengan datang langsung ke tempat pendaftaran yang telah ditentukan oleh panitia.

Informasi lain seperti jadwal pelaksanaan, tata cara pendaftaran, persyaratan pendaftaran, serta keterangan lain yang anda butuhkan dapat anda baca pada artikel Pendaftaran Bintara TNI AU.

3. Pendaftaran Calon Tamtama (CATAM) TNI AU

Tamtama TNI AU merupakan pangkat terendah dikepangkatan TNI AU. Untuk memenuhi sejumlah personel yang dibutuhkan, maka TNI AU membuka penerimaan calon Tamtama TNI AU.

Penerimaan calon Tamtama TNI AU diperuntukkan bagi lulusan dengan pendidikan terakhir minimal SLTP/sederajat. Ini adalah sebuah kabar baik bagi anda yang selama ini telah memiliki cita-cita untuk menjadi anggota Tamtama TNI AU.

Bagi Anda yang berminat untuk menjadi anggota Tamtama TNI AU, silahkan daftarkan diri anda sesuai jadwal pendaftaran yang dibuka. Pendaftaran dapat dilakukan secara online dan juga secara langsung. Pendaftaran online dilakukan melalui alamat al.rekrutmen-tni.mil.id, sedangkan pendaftaran langsung dilakukan di tempat atau lokasi pendaftaran yang telah ditentukan oleh panitia.

Informasi yang anda butuhkan seperti tata cara pendaftaran, persyaratan pendaftaran, jadwal pelaksanaan, serta informasi-informasi lain yang berkaitan bisa anda baca pada Pendaftaran Tamtama TNI AU.


Selain dari ketiga informasi di atas, admin juga akan memberikan informasi mengenai pendaftaran sebuah akademi yang diselenggarakan oleh TNI AU, yaitu pendaftaran Akademi Angkatan Udara (AAU). Berikut informasi selengkapnya.

4. Pendaftaran Taruna / Taruni AAU

AAU atau Akademi Angkatan Udara adalah sekolah pendidikan TNI Angkatan Udara yang diselenggarakan untuk mencetak Perwira TNI Angkatan Udara yang lokasi kampusnya terletak di Yogyakarta, Indonesia.

Akademi Angkatan Udara (AAU) kembali membuka penerimaan untuk calon Taruna / Taruni AAU baru. Penerimaan calon Taruna / Taruni AAU diperuntukkan bagi lulusan SMA/MA. Bagi anda yang berminat, silahkan mendaftar secara online melalui alamat website : rekrutmen-tni.mil.id dengan mengisi formulir pendaftaran, Selain itu, pendaftaran dilakukan secara langsung di lokasi pendaftaran yang telah ditentukan.

Informasi selengkapnya mengenai persyaratan pendaftaran, tata cara pendaftaran, jadwal pelaksanaan, serta informasi lainnya bisa anda baca pada Pendaftaran Online AAU.

Silahkan Baca Juga :

Demikianlah informasi yang dapat admin sampaikan pada kesempatan ini tentang Pendaftaran Online TNI AU. Semoga informasi tersebut bisa memberikan pencerahan untuk anda.

Silahkan bagikan juga informasi ini kepada teman atau kerabat anda yang membutuhka agar mereka juga bisa memperoleh informasi dengan cepat. Cara membagikannya cukup dengan tekan tombol G+1 yang tersedia.

Admin turut mendoakan semoga anda bisa lulus serangkaian seleksi dan bisa diterima menjadi anggota TNI AU. Terima kasih atas kesempatan yang anda luangkan untuk membaca artikel ini dan semoga kesuksesan selalu menyertai kita. Amin.