Pendaftaran Caba dan Catam TNI 2019-2020

rekrutmen-tni.mil.id 2019 -- Rekrutmen Caba dan Catam TNI  AD AL AU, Penerimaan Caba dan Catam TNI AD AL AU, Seleksi Calon Bintara TNI dan Calon Tamtama TNI, Pembukaan Pendaftaran Caba dan Catam TNI, Pendaftaran Caba dan Catam Prajurit Karier TNI, Pendaftaran Ba dan Ta PK TNI, Pendaftaran Caba dan Catam TNI Online, Tentara Nasional Indonesia. 2021. 2022.

Pada kesempatan ini admin akan memberikan informasi mengenai Pendaftaran Caba dan Catam TNI 2019-2020. Informasi ini disampaikan dengan harapan dapat menjadi arahan bagi anda dalam persiapan mendaftar sebagai calon Bintara TNI atau calon Tamtama TNI. Untuk mengetahui informasinya secara lengkap, mari ikuti pembahasannya berikut ini.

http://www.infoonline.web.id/

TNI atau Tentara Nasional Indonesia adalah pasukan perang yang dimiliki oleh Indonesia yang bertanggung jawab untuk menjaga amanan diseluruh wilayah Indonesia.

TNI terbagi menjadi tiga angkatan, yaitu TNI AD, TNI AL, dan TNI AU.
  • TNI AD bertanggung jawab menjaga keamanan wilayah Indonesia dibagian darat.
  • TNI AL bertanggung jawab menjaga keamanan wilayah Indonesia dibagian laut.
  • TNI AU bertanggung jawab menjaga keamanan wilayah Indonesia dibagian udara.

Untuk menjaga wilayah Indonesia yang begitu luas, maka TNI membagi tugas untuk masing-masing angkatan tersebut.

Dari setiap angkatan pada TNI, yaitu pada TNI AD, TNI AL, dan TNI AU, masing-masing angkatan memiliki jenjang kepangkatan. Untuk susunan jenjang kepangkatan dari yang tertinggi hingga yang terendah yaitu Perwira, Bintara, dan Tamtama.

Perwira merupakan jenjang kepangkatan tertinggi pada TNI. Pembagian Perwira terbagi menjadi tiga golongan dari yang terendah sampai yang tertinggi, yaitu Perwira Pertama, Perwira Menengah, dan Perwira Tinggi.

Bintara adalah jenjang Kepangkatan pada TNI yang lebih rendah dari Perwira dan lebih tinggi dari Tamtama. Pembagian golongan Bintara terbagi dua yaitu dari yang terendah sampai yang tertinggi yaitu : Bintara, dan Bintara Tinggi.

Tamtama adalah jenjang kepangkatan terendah pada TNI. Pembagian Tamtama dari yang terendah sampai tertinggi adalah Tamtama, dan Tamtama Kepala.

Dalam rangka memenuhi jumlah Personel TNI, maka TNI kembali memberikan kesempatan kepada putra putri Indonesia untuk bergabung menjadi prajurit karier TNI melalui seleksi penerimaan.

Sesuai dengan judul yang di atas, maka yang akan kita bahas disini adalah penerimaan calon Bintara (Caba) dan Calon Tamtama (Catam) TNI, baik TNI AD, TNI AL, maupun TNI AU.

1. Penerimaan Calon Bintara (Caba) TNI

TNI kembali membuka penerimaan Calon Bintara (Caba) baru untuk yang diperuntukkan bagi lulusan SMA / sederajat serta memenuhi persyaratan lainnya. Ini merupakan sebuah kabar yang menggembirakan bagi anda yang telah memiliki cita-cita ingin menjadi anggota Bintara TNI. Ini adalah kesempatan anda.

Penerimaan Calon Bintara (Caba) TNI ini dibuka untuk Bintara TNI AD, Bintara TNI AL, dan Bintara TNI AU. Silahkan anda ikuti seleksi Calon Bintara yang anda minati.

Informasi lebih lanjut mengenai Penerimaan Calon Bintara (Caba) TNI dari masing-masing TNI dapat anda baca pada artikel Pendaftaran Calon Bintara (Caba) TNI.

2. Penerimaan Calon Tamtama (Catam) TNI

TNI juga membuka penerimaan Calon Tamtama (Catam) TNI bagi putra putri Indonesia yang diperuntukkan bagi lulusan SMP / sederajat dan memenuhi persyaratan lainnya.

Penerimaan Calon Tamtama (Catam) TNI ini dibuka untuk Tamtama TNI AD, Tamtama TNI AL, dan Tamtama TNI AU. Bagi anda yang berminat, silahkan daftarkan diri anda dan pilih salah satu seleksi calon Tamtama TNI tersebut.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai Penerimaan Calon Tamtama (Catam) TNI dari masing-masing TNI di atas, silahkan kunjungi artikel kami yang secara khusus membahas informasi seleksi calon Tamtama TNI, yaitu Pendaftaran Calon Tamtama (Catam) TNI.

Silahkan kunjungi link artikel yang telah diberikan untuk mendapatkan informasi lebih lanjut. Admin disini memberikan saran kepada anda agar semangat untuk berlatih dalam rangka menghadapi seleksi atau pengujian sebagai calon anggota TNI.

Dengan usaha dan latihan sungguh-sungguh, mudah-mudahan harapan anda untuk bisa diterima menjadi anggota TNI dapat terwujudkan. Semangat untuk kalian semua.
Demikianlah informasi mengenai Pendaftaran Caba dan Catam TNI yang dapat admin sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga informasi tersebut bisa memberikan pencerahan untuk anda. 

Silahkan bagikan informasi ini secara gratis kepada teman atau kerabat anda yang membutuhkan. Cara membagikannya cukup klik tombol G+1 yang tersedia.

Admin turut mendoakan semoga anda bisa lulus seleksi calon Bintara (Caba) TNI atau calon Tamtama (Catam) TNI yang anda ikuti. Ucapan terima kasih admin berikan untuk anda yang setiap hari berkunjung ke web ini untuk menemukan informasi yang anda butuhkan.

Mari kita sama-sama berdoa semoga keinginan kita untuk sukses sejak muda bisa terkabulkan. Amin.