Pendaftaran Online POLRI-POLISI 2019-2020 dan Jadwalnya

penerimaan.polri.go.id 2019 -- Syarat Pendaftaran Polri, Penerimaan Polri, Rekrutmen Calon Anggota Polri, Panduan Pendaftaran Online  Polri, Info Pembukaan Pendaftaran Online Polri, Sistem Informasi Penerimaan Polri, Pendaftaran SIPSS, Akpol, Brigadir, Bintara, Tamtama Polri, Pendaftaran Calon Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia (POLRI). 2021. 2022.

Pada kesempatan ini admin web akan memberikan informasi mengenai Pendaftaran Online POLRI-POLISI 2019-2020 dan Jadwalnya. Informasi ini disampaikan dengan harapan dapat memberikan panduan kepada anda dalam melakukan proses pendaftaran. Ayo simak informasinya berikut ini.


POLRI atau memiliki kepanjangan Kepolisian Negara Republik Indonesia adalah Kepolisian Nasional di Indonesia yang bertanggung jawab langsung di bawah Presiden. Pemimpin Polri adalah oleh seorang Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia atau disingkat Kapolri. Pembentukan Polri dilakukan pada tanggal 1 Juni 1946.

Pada tahun ini, Kepolisian Negara Republik Indonesia (POLRI) kembali memberikan kesempatan kepada putra putri Indonesia untuk menjadi anggota Polri melalui seleksi penerimaan Polri.

Kepolisian Negara Republik Indonesia (POLRI) membuka beberapa penerimaan Polri yang terdiri dari Akpol, Bintara Polri Khusus Penyidik Pembantu, Brigadir Polisi, SIPSS, dan Tamtama Polri. Baiklah, kita langsung saja akan membahas masing-masing penerimaan Polri tersebut.

1. Pendaftaran AKPOL

Akpol atau Akademi Kepolisian adalah sekolah Ikatan Dinas yang diselenggarakan oleh Kalemdikpol dengan tujuan untuk mencetak Perwira Polri. Penerimaan calon Taruna Akpol diperuntukkan bagi minimal lulusan SMA / sederajat.

Bagi anda yang berminat menjadi calon Taruna Akpol, silahkan daftarkan diri anda. Informasi seperti persyaratan pendaftaran, tata cara pendaftaran, jadwal pelaksanaan, serta keterangan lainnya bisa anda dapatkan pada artikel Pendaftaran Online Akpol.

2. Pendaftaran Bintara Polri Khusus Penyidik Pembantu

Bintara Polri Khusus Penyidik Pembantu adalah Brigadir Polri yang bertugas sebagai pelaksana teknis tugas umum kepolisian, dan pelaksana teknis Bidang Reskrim (Penyidik Pembantu).

Bagi anda yang berminat menjadi anggota Bintara Polri Khusus Penyidik Pembantu, silahkan daftarkan diri anda.  Penerimaan calon Bintara Polri Khusus Penyidik Pembantu ini diperuntukkan bagi lulusan Sarjana (S1).

Informasi lengkap lain seperti persyaratan pendaftaran, tata cara pendaftaran, jadwal pelaksanaan, dan lainnya bisa anda dapatkan dengan mengunjungi artikel kami yang berjudul Pendaftaran Bintara Polri Khusus Penyidik Pembantu.

3. Pendaftaran Brigadir Polisi / Bintara Polri (Polisi Tugas Umum dan Polwan)

Brigadir Polisi membuka penerimaan calon anggota baru untuk lulusan SMA/MA/SMK. Bagi anda yang memiliki cita-cita menjadi anggota Brigadir Polisi, baik pria maupun wanita, silahkan daftarkan diri anda selama masa pendaftaran dibuka.

Informasi lengkap mengenai Pendaftaran Brigadir Polisi seperti persyaratan pendaftaran, cara pendaftaran, jadwal pelaksanaan, dan informasi lain yang berkaitan telah kami rangkum tersendiri pada Pendaftaran Brigadir Polisi. Silahkan kunjungi artikel tersebut.

4. Pendaftaran Bintara Musik dan Bintara TI (Teknologi Informasi)

Bintara Musik dan Bintara TI merupakan bagian dari Bintara pada Polri. Penerimaan Bintara TI diperuntukkan bagi lulusan SMA / SMK, serta lulusan D-III, D-IV dan S-1. Sedangkan Penerimaan Bintara Musik diperuntukkan bagi lulusan SMA / sederajat / SMK Seni Musik yang telah lulus tahun-tahun sebelumnya ataupun yang akan lulus pada tahun ini.

Bagi anda yang berminat, silahkan daftarkan diri anda dengan membaca informasi lengkap pada artikle berikut ini : Pendaftaran Bintara Musik dan Bintara TI

5. Pendaftaran SIPSS

SIPSS atau Sekolah Inspektur Sumber Sarjana kembali membuka penerimaan calon anggota baru untuk lulusan Diploma 4, S1, S1 Profesi, dan ada beberapa daerah yang membuka untuk lulusan S2. Bagi anda yang berminat, silakan mendaftarkan diri dengan melengkapi berbagai persyaratan yang telah ditentukan.

Informasi mengenai pendaftaran SIPSS telah dirangkum secara khusus pada artikel Pendaftaran Online SIPSS. Silahkan mengunjungi artikel tersebut untuk mendapatkan informasi seperti persyaratan pendaftaran, cara pendaftaran, jadwal pelaksanaan, biaya seleksi, dan lain-lain.

6. Pendaftaran Tamtama Polri

Polri kembali membuka penerimaan calon prajurit Polri yang disebut dengan Tamtama Polri. Bagi anda yang berminat menjadi anggota Tamtama Polri, silahkan daftarkan diri anda. Penerimaan anggota Tamtama Polri diperuntukkan bagi lulusan paling rendah SMA / MA / SMK.

Informasi seperti persyaratan pendaftaran, cara pendaftaran, jadwal pelaksanaan, biaya seleksi, dan keterangan lain yang berkaitan dengan Tamtama Polri telah kami rangkum dalam artikel tersendiri, silahkan kunjungi artikel kami yang berjudul Pendaftaran Tamtama Polri.

Dari sekian banyaknya penerimaan Polri yang dibuka, anda dapat memilih salah satu yang disesuaikan dengan kualifikasi yang anda miliki.

Pendaftaran calon anggota Polri dari beberapa penerimaan yang dibuka di atas dilakukan secara online melalui alamat website resmi penerimaan Polri yaitu penerimaan.polri.go.id. Untuk bisa mendaftar, maka terlebh dahulu anda harus bisa memenuhi beberapa persyaratan pendaftaran yang telah ditentukan oleh panitia.

Jika anda telah mendaftar, maka anda akan mengikuti berbagai macam seleksi atau pengujian, baik pengujian fisik, mental, maupun akademik. Seleksi atau pengujian dilakukan di tingkat daerah dan di tingkat pusat.

Pada awalnya, peserta mengikuti seleksi dari tingkat daerah kemudian peserta yang lulus seleksi ditingkat daerah harus mengikuti seleksi di tingkat pusat. Jika peserta lulus seleksi di tingkat pusat, berarti peserta dinyatakan lulus seleksi masuk Polri.

Untuk biaya seleksi penerimaan polri adalah gratis karena biaya seleksi telah ditanggung oleh Pemerintah. Untuk itu, berhati-hatilah jika ada oknum yang meminta bayaran kepada anda.

Jadwal Pendaftaran Anggota Polri 2018
  • Pendaftaran SIPSS dibuka pada 16 Januari - 1 Februari
  • Pendaftaran Akpol, Bintara Polri, Musik & TI, Bintara Kimia, Bintara Penerbanga, Bintara  Pelayaran, dan Tamtama mulai 26 Maret 2018 sampai dengan 11 April 2018

Catatan :
  • Apabila ada perubahan atau perbedaan informasi, maka yang berlaku adalah yang ada di website resmi Penerimaan Polri
  • Jadwal pendaftaran Polri 2019 belum tersedia. Tunggu updatenya disini.

Silahkan Baca Juga :

Demikianlah informasi yang dapat admin sampaikan pada kesempatan ini tentang Pendaftaran Online POLRI. Semoga informasi tersebut bisa memberi pencerahan untuk anda yang sedang mencari informasi mengenai penerimaan Polri.

Terima kasih admin sampaikan atas kesempatan yang anda luangkan untuk membaca artikel ini. Admin ingatkan persiapkan diri anda sebaik mungkin untuk menghadapi berbagai macam seleksi. Admin juga turut mendoakan semoga keinginan anda untuk diterima menjadi anggota Polri bisa terwujudkan. Amin ya Robbal Alamin. Ayo turut berbagi info ini pada teman lainnya.

Silahkan bagikan juga informasi ini kepada teman atau kerabat anda yang membutuhkan. Caranya cukup klik tombol G+1 yang tersedia, atau ajak mereka secara langsung untuk membaca disini.