Pendaftaran Poltekkes Kaltim 2019/2020

poltekkes-kaltim.ac.id 2019 -- Sipenmaru Poltekkes Kaltim / Samarinda / Balikpapan, Pendaftaran Online Poltekkes Kaltim, Informasi Pendaftaran Mahasiswa Baru Poltekkes Kalimantan Timur, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Poltekkes Kaltim, Jalur PMDP, Jalur Gakin, Jalur Umum, DTPK, Pendaftaran Mahasiswa Baru Politeknik Kesehatan Kemenkes Kalimantan Timur. 2021. 2022

Informasi yang akan admin sampaikan kali ini berjudul Pendaftaran Poltekkes Kaltim 2019/2020. Informasi ini disampaikan dengan harapan bisa menambah informasi yang telah anda miliki sebelumnya tentang Pendaftaran Poltekkes Kaltim. Mari simak pembahasan selengkapnya.

http://www.infoonline.web.id/

Poltekkes Kaltim atau Politeknik Kesehatan Kalimantan Timur adalah Politeknik Kesehatan Negeri yang ada di Kalimantan Timur yang diselenggarakan di bawah Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Poltekkes Kaltim menyelenggarakan pendidikan tinggi bidang kesehatan yang berkualitas dan unggul untuk jenjang pendidikan Diploma III dan Diploma IV.

Bagi anda yang berada di Provinsi Kalimantan Timur dan sekitarnya dan memiliki keinginan untuk kuliah di Poltekkes, maka Poltekkes Kaltim dapat menjadi alternatif pilihan anda.

Pada saat ini Poltekkes Kaltim telah menyelenggarakan Pendidikan Kesehatan untuk program studi 
  • Jurusan Analis Kesehatan  terdiri dari Program Studi DIII Analis Kesehatan Samarinda.
  • Jurusan Kebidanan terdiri dari Program Studi DIII Kebidanan Samarinda, Program Studi DIII Kebidanan Balikpapan, dan Program Studi DIV Kebidanan Samarinda.
  • Jurusan Keperawatan tediri dari Program Studi DIII Keperawatan Samarinda, Program Studi DIII Keperawatan Balikpapan, dan Program Studi DIV Keperawatan Samarinda, 

Itulah pilihan program studi yang dapat anda pilih ketika anda mendaftarkan diri menjadi calon mahasiswa baru Poltekkes Kaltim. 

Selain mengetahui informasi program studi yang ada di Poltekkes Kaltim, anda juga perlu mengetahui jalur-jalur seleksi masuk Poltekkes Kaltim yang dibuka pada tahun ini. 

Ada beberapa jalur seleksi masuk Poltekkes Kaltim yang dibuka pada tahun ini, diantaranya yaitu jalur PMDP, jalur Gakin, jalur Lintas Provinsi, dan DTPK. Penjelasan dari masing-masing jalur dapat anda simak berikut ini.

A. Pendaftaran Poltekkes Kaltim Jalur PMDP

PMDP atau Penelusuran Minat Dan Prestasi adalah jalur seleksi tanpa tes tertulis untuk menyeleksi calon mahasiswa baru Poltekkes Kaltim. Seleksi jalur PMDP ini didasarkan pada prestasi yang miliki siswa terutama dilihat dari nilai raport.

Jadi, dapat kita ketahui bahwa jalur PMDP ini diperuntukkan hanya bagi siswa-siswa berprestasi yang secara konsisten menunjukkan prestasinya yang merupakan siswa yang akan lulus sekolah pada tahun ini.

Untuk informasi pendaftaran jalur PMDP telah dijelaskan secara lengkap pada alamat poltekkes-kaltim.ac.id . Silahkan kunjungi alamat tersebut.

B. Pendaftaran Poltekkes Kaltim Jalur Gakin

Jalur Gakin diperuntukkan bagi calon mahasiswa dari keluarga kurang mampu (miskin) yang dibuktikan dengan surat keterangan dari pihak berwenang serta memenuhi persyaratan lainnya.

Ketika diterima di Poltekkes Kaltim, maka mahasiswa dari jalur Gakin akan diberikan keringanan biaya pendidikan sehingga akan meringankan beban biaya kuliah dan biaya hidup mahasiswa yang bersangkutan.

Untuk calon mahasisa yang ingin melakukan endaftaran jalur Gakin, maka dapat membaca informasinya secara lengkap pada alamat poltekkes-kaltim.ac.id

C. Pendaftaran Poltekkes Kaltim Jalur Umum

Jalur umum merupakan jalur seleksi masuk ke Poltekkes Kaltim dimana seleksinya dilakukan melalui tes tertulis yang diikuti oleh semua peserta. Hasil tes tersebut akan dijadikan dasar kelulusan.

Calon peserta yang dapat mengikuti jalur umum ini berusia maksimal 27 tahun. Usia calon peserta maksimal 27 tahun ini juga menjadi salah satu persyaratan mendaftar jalur Gakin dan jalur DTPK. Informasi pendaftaran selengkapnya dapat anda baca di alamat poltekkes-kaltim.ac.id

D. Pendaftaran Poltekkes Kaltim Jalur DTPK

Ada yang belum tahu apa itu DTPK?. Dengan mengetahui kepanjangannya maka anda bisa langsung tahu. DTPK memiliki kepanjangan yaitu Daerah Tertinggal, Perbatasan dan Kepulauan (DTPK).

Jalur DTPK merupakan jalur seleksi masuk ke Poltekkes Kaltim yang diperuntukkan bagi calon peserta yang berasal dari daerah DTPK yang dibuktikan dengan surat keterangan yang sah.

Bagi calon peserta yang ingin mendaftar jalur DTPK, maka dapat membaca informasi lebih lanjut di website resmi oltekkes Kaltim di alamat poltekkes-kaltim.ac.id

Itulah jalur-jalur seleksi masuk ke Poltekkes Kaltim yang dapat anda ikuti tentunya sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan oleh Panitia. Silahkan anda pilih salah satu jalur seleksi tersebut dimana melalui jalur yang anda pilih tersebut nantinya anda dapat diterima menjadi mahasiswa baru Poltekkes Kaltim

Penting!!!
Untuk informasi yang belum disampaikan disini maka dapat anda lihat langsung di website resmi Poltekkes Kaltim. Apabila ada perubahan atau perbedaan informasi, maka yang berlaku adalah yang ada di website resmi Poltekkes Kaltim tersebut.

Silahkan Baca Juga  : Pendaftaran Sipenmaru Poltekkes lengkap

Itulah informasi yang dapat admi sampaikan tentang Pendaftaran Poltekkes Kaltim. Semoga informasi tersebut dapat membantu anda dalam melakukan proses pendaftaran.

Terima kasih admin ucapkan kepada para pengunjung setia web ini yang telah meluangkan waktunya untuk membaca informasi disini. Cukup sekian info dari admin dan salam sukse selalu.

Silahkan bagikan informasi ini kepada teman-teman anda yang membutuhkan. Terima kasih.