Pendaftaran Poltekkes Kupang 2019/2020

www.poltekkeskupang.ac.id 2019 -- Sipenmaru Poltekkes Kupang, Pendaftaran Online Poltekkes Kupang, Informasi Pendaftaran Mahasiswa Baru Poltekkes Kupang, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Poltekkes Kupang, Jalur PMDP, Jalur Umum, Jalur Uji Tulis, Lintas Provinsi, Politeknik Kesehatan Kemenkes Kupang. 2021. 2022.

Pada kesempatan ini admin akan memberikan informasi tentang Pendaftaran Poltekkes Kupang 2019/2020. Informasi ini disampaikan terutama untuk anda yang ingin mendaftarkan diri menjadi calon mahasiswa baru Poltekkes Kupang. Langsung saja simak informasinya di bawah ini.

http://www.infoonline.web.id/

Poltekkes Kupang adalah perguruan tinggi kedinasan di bawah kementerian kesehatan RI yang menyelenggarakan pendidikan di bidang Kesehatan.

Poltekkes Kupang telah didirikan pada tanggal 16 April 2001 dengan SK Menteri Kesehatan dan Kesejahteraan Sosial R.I. Nomor 298/SK/IV/2001 tentang Organisasi dan Tata kerja Politeknik Kesehatan.

Pada saat ini, Politeknik Kesehatan Kemenkes Kupang memiliki 7 Jurusan dan 4 Prodi yaitu :
  • Jurusan Keperawatan Kupang terdiri dari Prodi Keperawatan Ende, Prodi Keperawatan Waingapu, Program Studi D IV Keperawatan Medikal Bedah.
  • Jurusan Kebidanan Kupang,
  • Jurusan Kesehatan Lingkungan,
  • Jurusan Keperawatan Gigi Kupang,
  • Jurusan Farmasi Kupang, 
  • Jurusan Gizi Kupang, 
  • Jurusan Analis Kesehatan,
  • Prodi DIV Bidan Pendidik.

Itulah daftar jurusan dan program studi yang ada di Poltekkes Kupang. Silahkan anda pilih salah satu sesuai keinginan anda.

Selanjutnya anda perlu mengetahui jalur-jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru yang dibuka oleh Poltekkes Kupang. Simak informasinya berikut ini.

1. Pendaftaran Poltekkes Kupang Jalur PMDP

PMDP atau Penelusuran Minat Dan Prestasi adalah jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru yang seleksinya didasarkan pada prestasi yang dimiliki siswa terutama dilihat dari nilai raport.

Jalur PMDP ini diperuntukkan bagi siswa yang akan lulus sekolah pada tahun ini dan terdaftar sebagai peserta UN.

Pendaftaran dilakukan secara langsung di gedung Direktorat Poltekkes Kemenkes Kupang pada tanggal dan jam yang telah ditentukan.

Calon peserta datang ke gedung tersebut untuk mendaftar dengan membawa berkas pendaftaran secara lengkap serta membayar biaya pendaftaran. Selanjutnya akan mendapatkan nomor peserta. Setelah itu, menunggu pengumuman hasil seleksi.

Untuk informasi lebih lanjut dapat anda tanyakan secara langsung pada panitia atau membaca informasinya di web resmi Poltekkes Kupang di alamat www.poltekkeskupang.ac.id

2. Pendaftaran Poltekkes Kupang Jalur Umum

Jalur Umum merupakan jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru masuk ke Poltekkes Kupang yang seleksinya dilakukan melalui ujian tertulis.

Jalur Umum ini dibedakan menjadi 2 yaitu Jalur Umum dan Jalur Umum D-III Tugas Belajar. Semua calon peserta yang dapat mendaftar jalur umum ataupun jalur umum tugas belajar maksimal berusia 27 tahun.

Jalur umum diperuntukkan bagi calon peserta lulusan SMA/MA/SMK sejalur, sedangkan jalur umum tugas belajar diperuntukkan bagi yang telah bekerja seperti PNS, TNI/POLRI, dan swasta.

Pendaftaran dilakukan secara langsung di masing-masing jurusan dan program studi. Calon peserta datang dengan membawa berkas persyaratan lengkap.

Untuk informasi lebih lanjut silahkan tanyakan langsung pada panitia pada saat pendaftaran atau baca terlebih dahulu di website resminya di alamat www.poltekkeskupang.ac.id

3. Pendaftaran Poltekkes Kupang Jalur Lintas Provinsi

Poltekkes Kupang juga menerima mahasiswa D-III kesehatan pada Poltekkes di luar NTT dengan jurusan Fisio Terapi, Teknik Elektromedik, Teknik Radio Diagnosa, Analis Farmasi, Makanan dan Radio Terapi, Anestesi, Oku-pasi Terapi.

Tempat pendaftaran di gedung direktorat, jurusan, dan program studi masing-masing. Untuk informasi lebih lanjut silahkan tanyakan langsung pada panitia atau membaca informsainya di web resmi Poltekkes Kupang di alamat www.poltekkeskupang.ac.id

Itulah jalur-jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru yang dibuka oleh Poltekkes Kupang. Untuk informasi yang belum disampaikan disini silahkan baca lansgsung di website resmi Poltekkes Kupang atau bertanya pada panitia.

Apabila ada perubahan atau perbedaan dengan informasi yang ada, maka yang berlaku adalah yang ada di website resmi Poltekkes Kupang.

Baca Juga : Pendaftaran Sipenmaru Poltekkes lengkap

Demikian informasi tentang Pendaftaran Poltekkes Kupang yang dapat admin sampaikan. Semoga informasi yang telah admin sampaikan tersebut dapat bermanfaat untuk anda semua.

Mari bantu bagikan (G+1) informasi ini pada teman atau rekan lainnya yang membutuhkan. Cukup sekian info dari admin dan salam sukses untuk semua.