Pendaftaran POLMAN Bandung 2019/2020 (Politeknik Manufaktur Negeri Bandung)

pmb.polman-bandung.ac.id 2019 -- PMB POLMAN Bandung, Pendaftaran POLMAN Bandung Online, Pendaftaran Mahasiswa Baru POLMAN Bandung, Pendaftaran Maba POLMAN Bandung, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Manufaktur Negeri Bandung, Pendaftaran D3/D4 POLMAN Bandung, Jalur PMDK-PN, UMPN, Bidikmisi, Kerjasama, Mandiri. 2021. 2022.

Pada kesempatan ini admin akan memberikan informasi tentang Pendaftaran POLMAN Bandung 2019/2020 (Politeknik Manufaktur Negeri Bandung). Informasi ini disampaikan terutama bagi anda yang ingin kuliah di POLMAN Bandung. Mari simak informasi selengkapnya berikut ini.

http://www.infoonline.web.id/

Politeknik Manufaktur Negeri Bandung atau yang dkenal juga dengan sebutan POLMAN Bandung adalah salah satu Politeknik Negeri yang ada di Indonesia yang terletak di Jl. Kanayakan no.21 Dago, Bandung, Indonesia.

Pada saat ini telah diselenggarakan beberapa program studi oleh POLMAN Bandung yaitu sebagai berikut :

Program Diploma III
  • Jurusan Teknik Manufaktur terdiri dari Program studi : Pembuatan Perkakas Presisi, Perawatan Mesin, Mekanik Umum
  • Jurusan Teknik Perancangan Manufaktur terdiri dari Program studi : Teknik Perancangan Perkakas Presisi (TPPP), Teknik Perancangan Mekanik Umum (TPMU)
  • Jurusan Teknik Pengecoran Logam terdiri dari Program studi : Pengecoran Logam, Pola Pengecoran Logam
  • Jurusan Teknik Otomasi Manufaktur dan Mekatronika terdiri dari Program studi : Mekatronika, Otomasi Manufaktur
Sarjana Terapan (Diploma IV)
  • Progam studi Teknik Mesin dan Manufaktur dengan konsentrasi : Teknik dan Sistem Produksi, Teknologi Rekayasa Perancangan Manufaktur, Teknik Pengecoran Logam, Teknik Otomasi Mekatronika

Selanjutnya admin akan menginformasikan jalur-jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru yang dibuka oleh POLMAN Bandung. Mari simak dengan baik pembahasannya berikut ini.

1. Pendaftaran POLMAN Bandung Jalur PMDK-PN

PMDK-PN dikenal dengan sebutan jalur seleksi undangan masuk ke Politeknik Negeri. Jalur PMDK-PN ini hanya diperuntukkan bagi siswa-siswi berprestasi yang akan lulus dari Sekolah pada tahun ini.

Pengajuan pendaftaran diawali oleh Kepala Sekolah yang mendaftarkan siswa-siswinya di web PMDK-PN di alamat pmdk.politeknik.or.id dengan memilih menu Sekolah. Setelah direkomendasikan siswa-siswi juga harus login ke alamat tersebut dengan memilih menu siswa. Login ke alamat tersebut menggunakan username dan password dari Kepala Sekolah.

Panduan lengkap seperti cara pendaftaran, persyaratan pendaftaran, jadwal pelaksanaan, mekanisme seleksi, daftar Politeknik Negeri, pilihan program studi, dan lain sebagainya dapat anda baca pada artikel berikut : Pendaftaran Online PMDK-PN atau Pendaftaran PMDK Politeknik Negeri.

2. Pendaftaran POLMAN Bandung Jalur UMPN (Reguler)

UMPN dikenal dengan sebutan jalur tertulis masuk ke Politeknik Negeri karena memang seleksi jalur UMPN ini dilakukan melalui tes tertulis yang dilaksanakan secara serentak oleh Politeknik Negeri di Indonesia.

Jalur UMPN ini diperuntukkan bagi siswa lulusan SMA/MA/SMK sederajat yang usianya maksimal 25 tahun yang ingin memilih jenjang pendidikan D-III atau D-IV di POLMAN Bandung. Selain itu jalur UMPN ini juga diperuntukkan bagi lulusan D-III yang ingin melanjutkan ke D-IV di POLMAN Bandung.

Pendaftaran jalur UMPN dilakukan secara online melalui alamat pmb.polman-bandung.ac.id dengan menekan tombol daftar online kemudian melengkapi data pendaftaran hingga mencetak kartu peserta. Informasi lainnya dapat anda baca di alamat web tersebut.

3. Pendaftaran POLMAN Bandung Jalur Bidikmisi

POLMAN Bandung juga turut menyalurkan bantuan biaya pendidikan kepada calon mahasiswa baru yang berasal dari keluarga kurang mampu secara ekonomi. Calon peserta Bidikmisi merupakan peserta jalur PMDK-PN atau UMPN di POLMAN Bandung.

Pendaftaran Bidikmisi dilakukan secara online melalui alamat bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id. Informasi lainnya seperti tata cara pendaftaran, persyaratan, jadwal pelaksanaan, dan lain-lain dapat anda baca pada artikel yang telah kami siapkan yang berjudul Pendaftaran Online Bidikmisi atau Pendaftaran Bidikmisi.


Penting!!!
Apabila ada perubahan atau perbedaan informasi, maka yang berlaku adalah yang ada di website resmi POLMAN Bandung tersebut di atas. Mungkin saja ada jalur seleksi lainnya yang belum disampaikan disini silahkan baca di web resmi.
Demikianlah informasi yang dapat admin sampaikan tentang Pendaftaran POLMAN Bandung (Politeknik Manufaktur Negeri Bandung). Mudah-mudahan apa yang telah admin sampaikan tersebut bermanfaat untuk anda.

Mari bantu bagikan (G+1) atau share informasi ini pada teman atau rekan-rekan lain yang membutuhkan. Jangan lupa pula untuk menyukai halaman web kami. Terima kasih.