Pengumuman Kelulusan SNMPTN 2019/2020

Pengumuman Kelulusan SNMPTN 2019 -- Pengumuman SNMPTN, Pengumuman Hasil SNMPTN, Pengumuman Hasil Seleksi SNMPTN, Nama Peserta Lulus SNMPTN, Pengumuman Online SNMPTN, Cara Melihat Pengumuman SNMPTN, Jadwal Pengumuman Kelulusan SNMPTN, Situs Resmi Pengumuman Kelulusan SNMPTN : pengumuman.snmptn.ac.id. 2021. 2022.

Pada kesempatan yang baik ini, admin akan memberikan informasi mengenai Pengumuman Kelulusan SNMPTN 2019/2020. Informasi ini diberikan sebagai pelengkap informasi sebelumnya tentang Pendaftaran Online SNMPTN. Simak informasi selengkapnya berikut ini.

http://www.infoonline.web.id/

Telah kita ketahui bahwa SNMPTN atau yang memiliki kepanjangan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri adalah jalur seleksi nasional masuk ke Perguruan Tinggi Negeri yang seleksinya didasarkan pada nilai rapor siswa yang dilihat dari nilai rapor kelas X sampai dengan nilai rapor kelas XII semester 1.

Nilai rapor yang dinilai adalah nilai rapor siswa yang berprestasi. Hanya siswa yang secara konsisten menunjukan prestasinya tersebut yang bisa mengikuti seleksi jalur SNMPTN.

Setelah beberapa saat yang lalui, panitia SNMPTN melakukan proses seleksi terhadap nilai raport siswa serta prestasi pendukung lainnya, tidak lama lagi panitia SNMPTN akan mengumumkan nama-nama peserta yang lulus seleksi SNMPTN.

Pengumuman ini merupakan penentuan apakah anda bisa masuk ke Perguruan Tinggi Negeri melalui jalur SNMPTN atau tidak. Jika lulus maka bersyukurlah. Jika tidak lulus, maka harus tetap berjuang.

Sesaat sebelum pengumuman kelulusan SNMPTN diumumkan, setiap peserta pasti merasakan dag dig dug di dalam dada. Hal itu wajar karena mereka belum mengetahui hasil kelulusan. Mereka galau dengan keadaan seperti ini.

Tentunya bukan hanya peserta yang merasakan itu, namun juga pihak sekolah pun sedikit merasakan kekawatiran mengenai kelulusan anak didiknya. Jika banyak siswa dari Sekolah anda yang lulus SNMPTN, berarti sekolah tersebut memiliki reputasi yang bagus tentang kelulusan para siswanya. Untuk tahun mendatang, sekolah tersebut akan mendapatkan undangan SNMPTN lagi agar mendaftarkan para siswa terbaiknya.

Selain siswa dan pihak sekolah, orang tua siswa pun selalu mendoakan yang terbaik untuk anaknya. Tentunya mereka berdoa agar anaknya bisa lulus seleksi SNMPTN tahun ini. Suatu kebanggaan tersendiri bagi orang tua jika anaknya bisa lulus seleksi SNMPTN.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, bahwa pada saat pengumuman kelulusan SNMPTN, maka setiap peserta mengakses situs resmi pengumuman kelulusan SNMPTN. Sehingga situs resmi pengumuman kelulusan SNMPTN menjadi ramai pengunjung dan memiliki efek lainnya yaitu situs bisa mengalami down

Jika situs resmi error, silahkan baca Situs Alternatif Pengumuman SNMPTN

Oleh karena itu para peserta tidak bisa lagi mengakses situs pengumuman kelulusan SNMPTN. Dengan demikian, maka peserta SNMPTN diharapkan bersabar menunggu beberapa saat sampai situs kembali normal. 

Baiklah, disini admin akan memberikan panduan kepada anda dalam melihat pengumuman kelulusan SNMPTN. Simak informasi dengan baik berikut ini.

Sebagai pengingat bahwa pengumuman kelulusan SNMPTN diumumkan secara online pada tanggal yang telah ditetapkan.

Cara Melihat Pengumuman Kelulusan SNMPTN
  • Buka situs resmi pengumuman kelulusan SNMPTN : pengumuman.snmptn.ac.id
  • Login menggunakan nomor pendaftaran/NISN dan tanggal lahir anda. Nomor pendaftaran SNMPTN yang tertera pada kartu peserta SNMPTN atau NISN yang digunakan ketika mendaftar SNMPTN
  • Setelah mengisikan nomor pendaftaran/NISN dan tanggal lahir anda pada kolom yang tersedia, kemudian klik "lihat hasil seleksi". Perhatikan gambar berikut.
  • Jika situs tidak sedang down, maka akan langsung muncul keterangan kelulusan anda, apakah anda lulus atau tidak.
  • Jika anda mendapatkan kata-kata berupa ucapan selamat anda lulus seleksi SNMPTN, berarti anda dinyatakan lulus seleksi SNMPTN
  • Jika anda mendapatkan kata-kata berupa ucapan berupa mohon maaf anda tidak lulus seleksi SNMPTN, atau nomor peserta dan nama anda tidak ditemukan, berarti anda tidak dinyatakan lulus seleksi SNMPTN

Bagi yang dinyatakan lulus seleksi SNMPTN, silahkan melakukan pendaftaran ulang SNMPTN di Perguruan Tinggi Negeri penerima. Misalnya anda lulus seleksi SNMPTN UGM, maka anda melakukan pendaftaran ulang SNMPTN di kampus UGM. Silahkan melihat jadwal pendaftaran ulang dan persyaratan pendaftaran ulang di situs masing-masing Perguruan Tinggi Negeri penerima.

Untuk yang dinyatakan tidak lulus SNMPTN, maka harus terus berjuang. Silahkan mengikuti seleksi jalur SBMPTN. Pendaftarannya akan segera dibuka setelah pengumuman SNMPTN ini. Informasi lebih lanjut silahkan baca pada artikel kami yang berjudul Pendaftaran Online SBMPTN

Baca Juga Pengumuman SNMPTN :

Lulus SNMPTN? Silahkan baca :
Gak lulus SNMPTN? Silahkan Ikuti SBMPTN, baca :

Demikianlah informasi yang dapat admin sampaikan pada kesempatan ini tentang Pengumuman Kelulusan SNMPTN. Mari bantu bagikan informasi ini kepada teman-teman anda yang mambutuhkan.

Selamat untuk anda yang dinyatakan lulus SNMPTN dan ucapan terus berjuang untuk yang tidak lulus SNMPTN. Terima kasih telah membaca artikel ini dan salam sukses untuk kita semua.