Pengumuman Online SNMPTN 2019/2020

Pengumuman Online SNMPTN 2019 -- Pengumuman Hasil Seleksi SNMPTN, Pengumuman Hasil SNMPTN Online, Pengumuman SNMPTN, Pengumuman Kelulusan SNMPTN, Cara Melihat Pengumuman Online SNMPTN, Situs Resmi Pengumuman Online SNMPTN. 2021. 2022.

Pada kesempatan ini, admin web akan memberikan informasi untuk anda mengenai Pengumuman Online SNMPTN 2019/2020. Setelah membaca artikel ini, anda diharapkan bisa mengetahui bagamana cara melihat pengumuman SNMPTN secara online. Untuk mengetahui informasi selengkapnya, ayo simak pembahasannya berikut ini.


SNMPTN atau Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri merupakan pola seleksi nasional berdasarkan hasil penelusuran prestasi akademik dengan menggunakan nilai rapor semester 1 (satu) sampai dengan semester 5 (lima) bagi SMA/MA dan SMK/MAK yang masa belajarnya 3 (tiga) tahun atau semester 1 (satu) sampai dengan semester 7 (tujuh) bagi SMK/MAK yang masa belajarnya 4 (empat) tahun, dan portofolio akademik.

Setelah beberapa saat yang lalu panitia SNMPTN melakukan seleksi terhadap prestasi akademik peserta SNMPTN serta portofolio akademik yang dimiliki peserta, kini akan segera tiba saatnya melihat pengumuman SNMPTN yang akan diumumkan secara online.

Ada beberapa hal yang harus dipersiapkan saat akan melihat pengumuman online SNMPTN, diantaranya adalah :
  • Siapkan Komputer, Laptop, atau Notebook. Anda harus mempersiapkan salah satu barang elektronik tersebut sebagai sarana untuk melihat pengumuman online SNMPTN, atau selain itu anda juga bisa melihat pengumuman online SNMPTN di warnet terdekat dengan tempat tinggal anda.
  • Siapkan Modem atau jaringan internet dengan kecepatan tinggi. Jika anda telah memiliki Komputer, Laptop, atau Notebook sendiri, maka anda bisa melihat pengmuman online SNMPTN dirumah anda, tentunya dengan sebuah perlengkapan koneksi internet yang disebut modem. Modem anda harus memiliki kecepatan internet yang tinggi agar mudah mengakses website SNMPTN.

Ada kelebihan dan kekurangan tentang pengumuman SNMPTN yang diumumkan secara online. Bagi sebagian peserta yang telah biasa dengan dunia online, tentunya untuk melihat pengumuman online SNMPTN ini cukup mudah. Mereka telah mampu mengoperasikan komputer dengan baik dan mampu menjalankan google pencarian "google search" dengan baik. Dengan demikian mereka bisa menemukan website resmi pengumuman SNMPTN dan selanjutnya mengisi data yang diminta agar dapat melihat kelulusan SNMPTN untuk dirinya.

Sedangkan untuk sebagian peserta SNMPTN lainnya masih ada yang mengalami kesulitan saat melihat pengumuman online SNMPTN. Untuk itulah kami hadir dengan memberikan solusi berupa panduan untuk anda yang mengalami kesulitan dalam melihat pengumuman online SNMPTN.

Disini admin akan menjelaskan tata cara atau langkah-langkah yang dapat anda ikuti untuk bisa melihat pengumuman kelulusan online SNMPTN. Berikut tata cara selengkapnya.

Sebelum membahas tata cara melihat pengumuman online SNMPTN, ada informasi penting yang harus anda baca, yaitu
  • Pada saat pengumuman online SNMPTN diumumkan, setiap pserta tentunya akan bersama-sama mengakses website resmi SNMPTN. Dengan demikian, maka sistem pada website tersebut menjadi berat. Dengan keadaan ini, maka website bisa saja mengalami error atau tidak bisa diakses. Untuk itu, peserta diharapkan bersabar dan kalau bisa bergantian melihat pengumuman online SNMPTN.
  • Jika website SNMPTN mengalami error, maka peserta harus bersabar untuk kembali mengakses website SNMPTN. Anda bisa menunggu satu atau dua jam sampai website kembali normal.

Sebagai pengingat bahwa Pengumuman Online SNMPTN diumumkan pada tanggal yang telah ditetapkan melalui situs resminya dan laman mirror PTN

Tata Cara Melihat Pengumuman Online SNMPTN
  • Buka website resmi pengumuman online SNMPTN, yaitu pengumuman.snmptn.ac.id
  • Kemudian akan muncul halaman seperti berikut ini.
  • Masukkan Nomor Pendaftaran / NISN dan Tanggal Lahir anda pada kolom tersebut.
  • Setelah terisi, pastikan terlebih dahulu bahwa nomor pendaftaran anda benar.
  • Jika telah yakin benar, silahkan klik "lihat hasil seleksi"
  • Kemudian akan masuk ke halaman baru dan akan menemukan keterangan kelulusan anda.
  • Jika anda menemukan pernyataan anda lulus ,berarti anda lulus SNMPTN.
  • Jika anda menemukan keterangan tidak lulus, berarti anda tidak lulus SNMPTN.

Bagi anda yang lulus SNMPTN, admin mengucapkan selamat. Silahkan lakukan pendaftaran ulang pada Perguruan Tinggi Negeri penerima. Lakukan pendaftaran ulang sesuai jadwal dan penuhi beberapa persyaratan pendaftaran ulang yang telah ditentukan.

Bagi anda yang dinyatakan tidak lulus seleksi SNMPTN, janganlah terlalu kecewa atau bersedih. Anda masih memiliki kesempatan untuk tetap masuk ke Perguruan Tinggi Negeri yang anda impikan selama ini dengan mendaftarkan diri untuk mengikuti seleksi jalur SBMPTN. Persiapkan diri anda lebih baik dari sebelumnya agar keinginan anda untuk lulus seleksi dan diterima di Perguruan Tinggi Negeri impian anda bisa terwujud.

Silahkan Baca Juga Pengumuman SNMPTN :

Demikianlah informasi mengenai Pengumuman Online SNMPTN yang dapat admin sampaikan pada kesempatan ini. Mudah-mudahan informasi tersebut bisa memberikan pencerahan dan bermanfaat bagi anda. Terima kasih telah membaca artikel ini dan salam sukses untuk semua.