Pendaftaran PNP 2019/2020 (Politeknik Negeri Padang)

www.polinpdg.ac.id 2019 -- PMB PNP / PolinPDG, Pendaftaran PNP / PolinPDG, Online, Pendaftaran Mahasiswa Baru PNP/PolinPDG, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru PNP, Pendaftaran Maba PNP, Pendaftaran D3/D4 PNP, Penerimaan Maba PNP, Jalur PMDK-PN, UMPN, Bidikmisi, Jalur Kerjasama, Politeknik Negeri Padang. Politeknik Negeri Andalas. 2021. 2022.

Pada kesempatan ini admin akan memberikan informasi tentang Pendaftaran PNP 2019/2020 (Politeknik Negeri Padang). Informasi ini disampaikan dengan tujuan sebagai gambaran bagi anda terutama yang berminat untuk kuliah di Politeknik Negeri Padang.

http://www.infoonline.web.id/

Politeknik Negeri Padang atau yang dikenal juga dengan sebutan PNP / Polinpdg adalah salah satu Politeknik Negeri yang ada di Indonesia yang terletak di Kampus Limau Manis, Padang, Sumatera Barat, Indonesia.

Pada saat ini Politeknik Negeri Padang (PNP) telah memiliki beberapa jurusan dan program studi jenjang Diploma III dan Diploma IV seperti berikut ini :
  • Jurusan Akuntansi terdiri dari program studi Diploma III Akuntansi, Sarjana Terapan Akuntansi (DIV Akuntansi), Sarjana Terapan Akuntansi (DIV Kelas Alih Jenjang)
  • Jurusan Teknik Elektro terdiri dari Teknik Listrik DIII, Teknik Elektronika DIII, Teknik Telekomunikasi DIII, Elektronika Industri DIV, Teknik Telekomunikasi DIV.
  • Jurusan Teknik Sipil terdiri dari program studi Teknik Sipil, Teknik Perencanaan Irigasi & Rawa, Perancangan Jalan dan Jembatan, Manajemen Rekayasa Konstruksi, Teknik Konservasi Energi
  • Jurusan Teknik Mesin terdiri dari program studi : Produksi, Perawatan dan Perbaikan, Alat Berat, D4 Manufatur
  • Jurusan Bahasa Inggris terdiri dari program studi : Bahasa Inggris 
  • Jurusan Admiistrasi Niaga terdiri dari program studi : Administrasi Bisnis, Usaha Perjalanan Wisata
  • Jurusan Teknologi Informasi terdiri dari program studi : Manajemen informatika, Teknik komputer

Selanjutnya anda perlu mengetahui jalur-jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru yang dibuka oleh Politeknik Negeri Padang (PNP). Simak informasinya berikut ini.

1. Pendaftaran PNP Jalur PMDK-PN

PMDK-PN atau Penelusuran Minat dan Kemampuan Politeknik Negeri adalah jalur seleksi undangan tertulis masuk ke Politeknik Negeri se-Indonesia yang diperuntukkan bagi siswa-siswi berprestasi yang akan lulus dari Sekolah pada tahun ini.

Proses pendaftaran di awali oleh pemberian rekomendasi dari Kepala Sekolah, selanjutnya siswa melakukan pendaftaran secara online di pmdk.politeknik.or.id hingga mencetak kartu peserta.

Panduan pengisian data (cara pendaftaran), persyaratan pendaftaran, mekanisme seleksi, daftar Politeknik, jumlah pilihan program studi, dan keterangan lainnya dapat anda baca pada artikel Pendaftaran Online PMDK-PN atau Pendaftaran PMDK Politeknik Negeri.

2. Pendaftaran PNP Jalur SNUN

SNUN atau Seleksi Nilai Ujian Nasional (SNUN) adalah jalur seleksi masuk ke Politeknik Negeri Padang dimana seleksinya dilakukan berdasarkan hasil ujian nasional, bukan tes tertulis.

Pendaftaran SNUN dilakukan secara online melalui alamat http://infosys.polinpdg.ac.id/umpn/ . Bagi yang ingin mendaftar, silahkan akses alamat tersebut dan baca juga informasi lainnya.

3. Pendaftaran PNP Jalur UMPN

UMPN atau Ujian Masuk Politeknik Negeri adalah jalur seleksi ujian tertulis yang dikelola oleh masing-masing Politeknik namun diselenggarakan secara bersamaan.

Jalur ini bisa menjadi alternatif bagi anda yang tidak mendapatkan kesempatan mengikuti seleksi jalur PMDK-PN atau yang sudah ikut PMDK-PN tapi tidak lulus. Silahkan ikuti jalur UMPN.

Pendaftaran UMPN dilakukan secara online melalui alamat http://infosys.polinpdg.ac.id/umpn/ . Informasi lebih lanjut silahkan baca di alamat tersebut.

4. Pendaftaran PNP Jalur Bidikmisi

Bidikmisi merupakan bantuan biaya pendidikan yang diberikan untuk calon mahasiswa dari keluarga kurang mampu secara ekonomi.

Politeknik Negeri Padang (PNP) merupakan salah satu Politeknik Negeri yang turut menyalurkan bantuan Bidikmisi pada calon mahasiswa barunya.

Pendaftaran Bidikmisi dilakukan secara online melalui alamat bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id. Untuk informasi seperti tata cara pendaftaran, persyaratan, jadwal, dan lain sebagainya dapat anda baca pada artikel yang berjudul Pendaftaran Online Bidikmisi atau Pendaftaran Bidikmisi.

5. Pendaftaran PNP Jalur Kerjasama PT. PLN

PNP juga membuka jalur kerjasama PT. PLN untuk menyeleksi calon mahasiswa baru. Hanya ada program studi tertentu yang dibuka untuk jalur kerjasama ini.

Ada suatu keunggulan yang dapat diperoleh dari jalur kerjasama PT. PLN yaitu tersedia beasiswa bagi yang berprestasi, bisa magang di PT. PLN, dan setelah lulus bisa lansgung bekerja sebagai pegawai PT. PLN.

Jika anda berminat, silahkan daftarkan diri anda secara online melalui alamat  berikut : http://infosys.polinpdg.ac.id/umpn/ . Informasi lainnya bisa anda temukan dialamat tersebut.

Itulah informasi mengenai jalur-jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru yang dibuka oleh Politeknik Negeri Padang (PNP). Silahkan anda ikuti jalur mana saja yang penting sesuai dengan aturan yang berlaku.

Catatan : Apabila ada perubahan atau perbedaan informasi, maka yang berlaku adalah yang ada di website resmi.

Baca juga :

Demikian informasi tentang Pendaftaran PNP (Politeknik Negeri Padang) yang dapat anda admin sampaikan pada kesempatan ini. Semoga apa yang telah admin sampaikan tersebut dapat memberikan pencerahan untuk anda.

Mari turut berbagi (G+1) info ini pada teman lainnya yang membutuhkan. Ayo sukai juga halaman web kami. Terima kasih dan selamat membaca artikel di web ini.