Pendaftaran Polinema 2019/2020 (Politeknik Negeri Malang)

admisi.polinema.ac.id 2019 -- Admisi Polinema, PMB Polinema, Pendaftaran Polinema Online, Pendaftaran Maba Polinema, Pendaftaran Mahasiswa Baru Polinema, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Polinema, Jalur PMDK-PN, UMPN, Jalur Mandiri, D3 PLN, D3 GMF Aeoroasia, Pendaftaran Calon Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang. 2021. 2022.

Informasi yang akan disampaikan pada kesempatan ini berjudul Pendaftaran Polinema 2019/2020 (Politeknik Negeri Malang). Informasi ini ditujukan bagi anda yang ingin kuliah di Polinema. Simak informasi selengkapnya berikut ini.

http://www.infoonline.web.id/

Politeknik Negeri Malang atau disingkat dengan nama Polinema adalah Politeknik Negeri yang berada di Kota Malang, Jawa Timur, Indonesia, tepatnya di Jalan Soekarno Hatta No. 9 Malang, Jawa Timur.

Politeknik Negeri Malang (Polinema) telah didirikan pada tahun 1982 yang pada saat itu bernama Program Pendidikan Diploma Bidang Teknik yang merupakan bagian dari Universitas Brawijaya yang saat ini telah berdiri sendiri.

Politeknik Negeri Malang (Polinema) memiliki 2 program pendidikan yaitu Program Sarjana Sain Terapan (SST) dan Program Diploma -III / Ahli Madya (A.M.d).

Program Studi yang ada di Polinema yaitu sebagai berikut :

Program Sarjana Sains Terapan (D-IV)

Bidang Rekayasa
  • Teknik Elektro terdiri dari Sistem Kelistrikan, Teknik Elektronika, Jaringan Telekomunikasi Digital
  • Teknik Mesin terdiri dari Teknik Otomotif Elektronik, Teknik Mesin Produksi dan Perawatan
  • Teknik Sipil terdiri dari Manajemen Rekayasa Konstruksi
  • Teknik Kimia terdiri dari Teknik Kimia Industri
  • Teknologi Informasi terdiri dari Teknik Informatika

Bidang Tata Niaga
  • Akuntansi terdiri dari Akuntansi Manajemen
  • Administrasi Bisnis terdiri dari Manajemen Pemasaran

Program Diploma III (D-III/Ahli Madya)

Bidang Rekayasa
  • Teknik Elektro terdiri dari Teknik Elektronika, Teknik Listrik Industri, Teknik Telekomunikasi
  • Teknik Mesin terdiri dari Teknik Mesin
  • Teknik Sipil terdiri dari Teknik Sipil
  • Teknik Kimia terdiri dari Teknik Kimia
  • Teknologi Informasi terdiri dari Manajemen Informatika

Bidang Tata Niaga
  • Akuntansi terdiri dari Akuntansi
  • Administrasi Niaga terdiri dari Administrasi Bisnis

Dari beberapa program studi yang ada di Polinema tersebut, mungkin salah satunya ada yang anda minati. Untuk itu, silahkan daftarkan diri anda menjadi calon mahasiswa baru Polinema.

Ketika akan mendaftarkan diri menjadi calon mahasiswa baru Polinema, maka anda perlu mengetahui jalur-jalur penerimaan mahasiswa baru Polinema.

Pada tahun ini, Polinema kembali membuka beberapa jalur penerimaan mahasiswa baru melalui jalur PMDK-PN, UMPN, Jalur Mandiri, D3 PLN, D3 GMF Aeroasia, dan Bidikmisi.

Untuk mengetahui informasi lebih rinci mengenai jalur-jalur penerimaan mahasiswa baru Polinema yang telah disebutkan di atas, mari simak pembahasan selengkapnya berikut ini.

1. Pendaftaran PMDK-PN

PMDK-PN atau Penelusuran Minat Dan Kemampuan Politeknik Negeri adalah jalur seleksi undangan masuk ke Politeknik Negeri yang diperuntukkan bagi siswa-siswi yang memiliki prestasi di bidang akademik maupun non akademik.

Calon peserta yang ingin mendaftar jalur ini harus mendapatkan rekomendasi dari Kepala Sekolah. Setelah mendapatkan rekomendasi, selanjutnya dapat melakukan pendaftaran Bidikmisi ke alamat pmdk.politeknik.or.id.

Informasi seperti tata cara pendaftaran, cara memberikan rekomendasi, persyaratan pendaftaran, jadwal pelaksanaan, kriteria penerimaan, daftar Politeknik se-Indonesia, dan lain sebagainya dapat anda baca pada artikel Pendaftaran Online PMDK-PN atau Pendaftaran PMDK Politeknik Negeri.

2. Pendaftaran UMPN

UMPN atau Ujian Masuk Politeknik Negeri adalah jalur seleksi ujian tertulis yang dilaksanakan bersamaan oleh Politeknik Negeri se-Indonesia. Seleksi UMPN dilakukan melalui ujian tertulis yang diikuti oleh semua peserta.

Bagi yang berminat, silahkan daftarkan diri anda dengan membaca informasinya terlebih dahulu di web Polinemadi alamat admisi.polinema.ac.id

3. Pendaftaran Bidikmisi Polinema

Polinema merupakan salah satu Politeknik Negeri yang menyalurkan bantuan biaya pendidikan kepada calon mahasiswa yang berpotensi akademik dan berasal dari keluarga kurang mampu.

Peserta yang ingin mendaftar Bidikmisi harus mendapatkan rekomendasi dari Kepala Sekolah untuk mendapatkan kode akses pendaftaran. Setelah mendapatkan kode akses pendaftaran, selanjutnya dapat melakukan pendaftaran Bidikmisi ke alamat bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id

Untuk informasi lainnya seperti tata cara pendaftaran, persyaratan pendaftaran, jadwal pelaksanaan, serta ketentuan lainnya dapat ana baca pada artikel Pendaftaran Bidikmisi atau Pendaftaran Online Bidikmisi.

4. Pendaftaran Jalur Mandiri Polinema

Jalur seleksi mandiri Polinema dibuka untuk memberikan kesempatan kepada calon mahasiswa untuk masuk ke Polinema melalui tes tertulis.

Jalur ini dapat dikatakan sebagai jalur alternatif bagi anda yang mungkin sebelumnya telah mengikuti seleksi jalur PMDK-PN atau UMPN, tetapi pada saat pengumuman dinyatakan tidak lulus, maka dapat kembali mendaftarkan diri mengikuti jalur mandiri.

Pendaftaran jalur mandiri Polinema dilakukan secara online melalui alamat resminya yaitu http://admisi.polinema.ac.id. Informasi lainnya dapat anda baca langsung melalui alamat web tersebut

5. Pendaftaran D3 PLN

Pada saat ini, penerimaan mahasiswa abru untuk D3 PLN hanya dibuka untuk program studi D-III Teknik Listrik. Bagi anda yang ingin kuliah dan memilih D-III Teknik Listrik, maka dapat mengikuti jalur ini.

Persyaratan Saat Pendaftaran

  1. Warga Negara Indonesia (WNI).
  2. Lulusan SMU/MA dan sederajat Jurusan IPA atau lulusan SMK Jurusan yang serumpun Teknik Listrik.
  3. Tahun Kelahiran 1995 atau sesudahnya.
  4. Belum menikah dan sanggup tidak menikah selama pendidikan.
  5. Tidak memiliki ketunaan yang dapat mengganggu kelancaran studi atau pekerjaan.
  6. Berbadan sehat dan tidak buta warna (surat keterangan dokter).
  7. Tidak bertato atau bertindik bagi laki-laki.
  8. File foto berwarna berseragam sekolah ukuran 4x6 (ukuran file maksimal 100Kb dan diupload setelah mendapatkan PIN)
  9. Bersedia ditempatkan pada seluruh unit PLN di seluruh Indonesia.
  10. Lulus Ujian seleksi penerimaan.

Persyaratan Setelah Dinyatakan Lulus Ujian
  1. Foto copy Ijazah / Surat Keterangan Lulus yang dilegalisir.
  2. Foto copy hasil Ujian Nasional yang dilegalisir.
  3. Surat Keterangan Dokter yang menyatakan Tidak Buta Warna
  4. Bebas Narkoba, dinyatakan dengan surat keterangan bermaterai dari yang bersangkutan.
  5. Melampirkan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)

6. Pendaftaran D3 GMF Aeroasia

Jalur D3 GMF Aeroasia adalah jalur penerimaan mahasiswa baru kerjasama antara GMF Aoroasia dengan Polinema. Program Kerja sama GMF Aeroasia membuka dua program diploma, yaitu :
  • D-III Teknik Mesin, Konsentrasi Perawatan Pesawat Udara.
  • D-III Teknik Elektronika, Konsentrasi Perawatan Sistem Elektronika Pesawat Udara.

Persyaratan Pendaftaran
  1. Warga Negara Indonesia (WNI)
  2. Usia tidak lebih dari 21 tahun
  3. Belum menikah dan sanggup tidak menikah selama pendidikan.
  4. Tidak memiliki ketunaan yang dapat mengganggu kelancaran studi atau pekerjaan.
  5. Berbadan sehat dan tidak buta warna (surat keterangan dokter).
  6. Tinggi badan minimal 160 cm untuk laki-laki dan 155 cm untuk perempuan dengan berat badan proposional.
  7. Tidak bertato atau bertindik bagi laki-laki.
  8. Bersedia ditempatkan pada seluruh unit PT GMF AeroAsia di seluruh Dunia.
  9. Lulus Ujian seleksi penerimaan.
  10. Lulusan SMU/MA dan sederajat Jurusan IPA atau lulusan SMK Jurusan : Teknik Elektro, Teknologi dan Rekayasa, Teknologi Informasi dan Komunikasi, Komputer, Informatika, Teknik Listrik, Teknik Mesin, Teknik Otomotif, Otomasi Mesin, Mekatronika, Penerbangan, dan Teknik Industri.

Itulah persyaratan pendaftaran yang harus ada penuhi untuk bisa mendaftar jalur GMF Aeroasia. Setelah memenuhi persyaratan tersebut, selanjutnya dapat melakukan pendaftaran.


Itulah jalur-jalur penerimaan mahasiswa baru Polinema yang dapat anda pilih sesuai keinginan dan disesuaikan dengan persyaratan masing-masing jalur. Silahkan pilih jalur yang memberikan peluang lebih besar dibanding yang lainnya.

Untuk informasi semua jalur penerimaan mahasiswa baru yang ada di Polinema, maka informasi selengkapnya dapat anda baca di alamat http://admisi.polinema.ac.id
Demikianlah informasi yang dapat admin sampaikan pada kesempatan ini tentang Pendaftaran Polinema (Politeknik Negeri Malang). Mudah-mudahan informasi tersebut dapat memberikan panduan bagi anda dalam persiapan pendaftaran mahasiswa baru Polinema.

Admin turut mendoakan semoga anda bisa lulus seleksi melalui jalur yang anda ikuti. Admin juga mengucapkan terima kasih kepada para pengunjung setia yang selalu berkunjung setiap hari. Sekian dari admin dan salam sukses dan mari turut berbagi (G+1) informasi ini pada teman lainnya dan juga ayo sukai halaman web kami.