Pendaftaran POLIJE 2019/2020 (Politeknik Negeri Jember)

www.polije.ac.id 2019 -- PMB POLIJE, Pendaftaran POLIJE Online, Pendaftaran Mahasiswa Baru POLIJE, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru POLIJE, Pendaftaran Maba POLIJE, Pendaftaran D3/D4 POLIJE, Penerimaan Maba POLIJE, Jalur PMDK-PN, PMDK-PPNS, UMPN, Bidikmisi, Jalur Mandiri, Pendaftaran Mahasiswa Baru Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya. 2021. 2022.

Pada kesempatan ini admin akan memberikan informais tentang Pendaftaran POLIJE 2019/2020 (Politeknik Negeri Jember). Informasi ini disampaikan dengan harapan dapat menjadi gambaran atau pedoman bagi anda yang ingin kuliah di POLIJE. Mari simak pembahasan selengkapnya berikut ini.

http://www.infoonline.web.id/

Politeknik Negeri Jember atau yang disingkat dengan nama POLIJE adalah salah satu Politeknik Negeri yang ada di Indonesia yang menyelenggarakan pendidikan di bidang keahlian.

Awal berdirinya Politeknik Negeri Jember yaitu dimulai dari adanya program Pemerintah untuk mengembangkan pendidikan politeknik di Indonesia pada tahun 1980. Salah satu Polieknik Negeri yang didirikan yaitu Politeknik Negeri Jember (POLIJE).

Politeknik Negeri Jember (POLIJE) berlokasi di Jalan Mastrip, Tegal Gede, Sumbersari, Kabupaten Jember, Jawa Timur 68124, Indonesia.

Jurusan dan Program Studi yang ada di POLIJE yaitu sebagai berikut :
  • Jurusan Produksi Pertanian terdiri dari program studi : Produksi Tanaman Hortikultura (D-III), Produksi Tanaman Perkebunan (D-III), Teknologi Produksi Benih (D-IV), Teknologi Produksi Tanaman Pangan (D-IV), dan Budidaya Tanaman Perkebunan (D-IV)
  • Jurusan Teknologi Pertanian terdiri dari program studi : Keteknikan Pertanian (D-III), dan Teknologi Industri Pangan (D-III)
  • Jurusan Peternakan terdiri dari program studi : Produksi Ternak (D-III), dan Manajemen Bisnis Unggas (D-IV)
  • Jurusan Manajemen Agribisnis terdiri dari program studi : Manajemen Agribisnis (D-III), dan Manajemen Agroindustri (D-IV)
  • Jurusan Teknologi Informasi terdiri dari program studi : Manajemen Informatika (D-III), Teknik Komputer (D-III), dan Teknik Informatika (D-IV)
  • Jurusan Bahasan, Komunikasi, dan Pariwisata terdiri dari program studi : Bahasa Inggris (D-III)
  • Jurusan Kesehatan terdiri dari program studi : Rekam Medik (D-IV), dan Gizi Klinik (D-IV)
  • Jurusan Teknik terdiri dari program studi : Teknik Energi Terbarukan (D-IV), dan Teknik Otomotif (D-IV)

Itulah beberapa jurusan dan program studi yang ada di POLIJE yang nantinya dapat anda pilih ketika mendaftarkan diri menjadi calon mahasiswa baru POLIJE.

Selanjutnya admin akan memberikan informasi mengenai jalur-jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru yang dibuka oleh POLIJE. Ayo simak dan pahami informasinya berikut ini.

1. Pendaftaran Maba POLIJE Jalur PMDK-PN

PMDK-PN atau Penelurusan Minat dan Kemampuan Politeknik Negeri adalah jalur seleksi masuk Politeknik Negeri yang diperuntukkan bagi siswa-siswi berprestasi yang akan lulus sekolah pada tahun ini.

Proses pendaftaran diawali oleh Kepala Sekolah yang mendaftarkan siswa-siswi berprestasinya di web PMDK-PN. Setelah itu siswa akan mendapatkan username dan password untuk login pendaftaran ke web PMDK-PN di alamat pmdk.politeknik.or.id

Panduan lengkap seperti cara pendaftaran, cara pengisian data, jadwal, persyaratan, jumlah pilihan Politeknik dan program studi, daftar Politeknik Negeri se-Indonesia, dan lain sebagainya dapat anda baca pada artikel Pendaftaran Online PMDK-PN atau Pendaftaran PMDK Politeknik Negeri.

2. Pendaftaran Maba POLIJE Jalur PMDK-PA

Selain PMDK-PN, POLIJE juga membuka jalur seleksi PMDK-PA yang dilaksanakan hampir bersamaan dengan PMDK-PN.

PMDK-PA atau PMDK Prestasi Akademik merupakan jalur seleksi yang dikelola langsung oleh POLIJE yang diperuntukkan bagi siswa-siswi berprestasi yang akan lulus sekolah tahun ini serta mendapatkan rekomendasi dari Kepala Sekolah.

PMDK Prestasi Akademik merupakan jalur seleksi mahasiswa baru yang berlandaskan pada nilai akademik (raport) dan prestasi penunjang lainnya selama di SMA/SMK dan MA. Nilai akademik yang menjadi penilaian meliputi nilai raport kelas X, XI, dan XII.

Pendaftaran PMDK-PA dilakukan secara online melalui alamat pmb-online.polije.ac.id. Untuk informasi lebih lanjut mengenai jalur PMDK-PA dapat anda baca secara langsung di website resmi POLIJE pada alamat di atas atau di www.polije.ac.id

3. Pendaftaran Maba POLIJE Jalur UMPN

UMPN atau Ujian Masuk Politeknik Negeri adalah jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru yang seleksinya dilakukan melalui tes tertulis yang dilaksanakan bersamaan oleh Politeknik Negeri se-Indonesia.

Jalur UMPN dapat diikuti oleh siswa-siswi lulusan SMA, MA, SMK, MAK dan Paket C yang berusia maksimal umur 24 tahun.

Pendaftaran UMPN juga dilakukan secara online melalui alamat pmb-online.polije.ac.id. Untuk informasi lainnya yang anda butuhkan dapat anda baca secara langsung di website resmi POLIJE pada alamat di atas atau di alamat : www.polije.ac.id

4. Pendaftaran Maba POLIJE Jalur Mandiri

Jalur Mandiri merupakan jalur terakhir yang dibuka oleh POLIJE untuk menyeleksi calon mahasiswa baru jenjang Diploma III (Ahli Madya) dan Diploma IV (Sarjana Terapan). Seleksi jalur mandiri dilakukan melalui tes tertulis.

Pendaftaran jalur mandiri dilakukan secara online melalui alamat pmb-online.polije.ac.id. Informasi lainnya yang anda perlukan dapat anda baca langsung di web resmi POLIJE pada alamat di atas aau alamat berikut : www.polije.ac.id

5. Pendaftaran Bidikmisi POLIJE

POLIJE juga turut menyelurkan bantuan biaya pendidikan kepada calon mahasiswa dri keluarga kurang mampu secara ekonomi. Bantuan tersebut dikenal dengan nama Bidikmisi.

Bidikmisi POLIJE disalurkan melalui 2 jalur yaitu :
  • Penelusuran Minat dan Kemampuan Politeknik Negeri (PMDK-PN)
  • Ujian Masuk Politeknik Negeri (UMPN)
Bagi anda yang terdaftar sebagai peserta PMDK-PN datau UMPN, maka dapat mengajukan diri mengikuti seleksi Bidikmisi ini.

Pendaftaran Bidikmisi dilakukan secara online melalui alamat bidikmisi.belmawa.ristekdikri.go.id. Informasi seperti tata cara pendaftaran, persyaratan, jadwal, dan lain sebagainya dapat anda baca pada artikel Pendaftaran Online Bidikmisi atau Pendaftaran Bidikmisi.

Itulah jalur-jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru yang dibuka oleh POLIJE. Silahkan anda ikuti jalur seleksi yang anda minati dan tentunya disesuaikan dengan ketentuan yang berlaku.

Catatan : Apabila ada perubahan atau perbedaan informasi, maka yang berlaku adalah yang ada di website resmi.

Baca juga :

Demikian informasi dari admin tentang Pendaftaran POLIJE (Politeknik Negeri Jember). Semoga apa yang telah admin sampaikan tersebut bermanfaat untuk anda semua.

Admin turut mendoakan semoga anda bisa lulus seleksi melalui jalur yang anda ikuti. Admin meminta bantuan anda untuk turut berbagi (G+1) informasi ini pada rekan-rekan lain yang membutuhkan. Cukup sekian info dari admin da salam sukses selalu.