Situs Alternatif Pengumuman SBMPTN 2019/2020

pengumuman.sbmptn.ac.id 2019 -- Situs Alternatif Pengumuman SBMPTN, Situs Mirror Pengumuman SBMPTN, Situs Mirror PTN Pengumuman SBMPTN, Cara Melihat Pengumuman SBMPTN di Situs Mirror / Alternatif, Alternatif Cek Hasil SBMPTN, Situs Alternatif Pengumuman Hasil CBT/PBT SBMPTN, Pengumuman Pesera Lulus SBMPTN. 2021. 2022.

Kali ini admin akan memberikan informasi tentang Situs Alternatif Pengumuman SBMPTN 2019/2020. Informasi ini ditujukan terutama bagi anda yang mengalami error saat melakukan cek kelulusan SBMPTN. Informasi yang diberikan kali ini diharapkan dapat memberikan solusinya. Mari simak informasinya berikut ini.

http://www.infoonline.web.id/

SBMPTN merupakan salah satu jalur seleksi nasional masuk ke Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia. Pola seleksi yang digunakan yaitu dengan ujian tertulis (UTBC/UTBK), dan ada ujian tambahan berupa ujian keterampiln untuk peserta yang memilih program studi bidang seni atau keolahragaan.

Alur proses mengikuti SBMPTN dimulai dari proses pendaftaran, proses seleksi, dan terakhir yaitu pengumuman hasil seleksi.

Para proses pendaftaran, anda tentunya melakuka pengisian data secara lengkap dan benar hingga mencetak kartu peserta. 

Selanjutnya, pada saat mengikuti ujian, anda bisa mengikuti ujian SBMPTN dengan memilih UTBC atau UTBK. Setelah mengikuti ujian UTBC atau UTBK, maka untuk peserta yang memilih program studi selain bidang Seni dan Keolahragaan dinyatakan selesai mengikuti ujian SBMPTN, sedangkan untuk peserta yang memilih program studi bidang Seni dan Keolahragaan maka harus mengikuti ujian tambahan berupa ujian keterampilan.

Setelah mendaftar dan mengikuti ujian, maka langkah terakhir mengikuti SBMPTN yaitu melihat pengumuman SBMPTN.

Pengumuman SBMPTN ini menjadi salah satu hal yang ditunggu-tunggu. Meskipun demikian, pengumuman SBMPTN bisa membuat pesertanya tegang dan cemas karena pengumuman SBMPTN ini adalah penentu kelulusan peserta yang mengikuti SBMPTN.

Pengumuman SBMPTN ini tidak dapat diubah. Apabila anda dinyatakan lulus, ya lulus, dan apabila ada dinyatakan tidak lulus, ya tidak lulus.

Seperti yang telah dibahas pada artikel sebelumnya tentang Pengumuman SBMPTN, bahwa pengumuman SBMPTN akan diumumkan secara online melalui situs resmi SBMPTN yaitu pengumuman.sbmptn.ac.id. Bagi yang belum membaca artikel sebelumnya, silahkan baca terlebih dahulu.

Pada saat pengumuman SBMPTN berlangsung, hampir semua peserta secara bersamaan mengakses situs resmi SBMPTN. Dengan demikian, maka situs resmi SBMPTN bisa saja mengalami gangguan atau server down / error sehingga peserta SBMPTN akan mengalami kesulitan dalam mengakses situs resmi tersebut.

Sebagai alternatifnya bahwa panitia SBMPTN telah menyiapkan situs mirror PTN atau situs alternatif pengumuman SBMPTN sebagai solusi jika situs resmi SBMPTN mengalami ganguan ketika diakses.

Situs-situs Mirror / Situs-situs Alternatif tersebut terdiri dari 12 situs yang tersebar di 4 wilaah pendaftaran SBMPTN. Anda bisa mengakses situs mirror / situs alternatif terutama situs-situs yang berada di wilayah anda.

Berikut daftar situs mirror / situs alternatif pengumuman SBMPTN yang telah ditetapkan oleh panitia SBMPTN untuk membantu mengumuman hasil SBMPTN.
  1. http://sbmptn.unsyiah.ac.id
  2. http://sbmptn.undip.ac.id
  3. http://sbmptn.unand.ac.id
  4. http://sbmptn.ugm.ac.id
  5. http://sbmptn.unsri.ac.id
  6. http://sbmptn.its.ac.id
  7. http://sbmptn.ui.ac.id
  8. http://sbmptn.unair.ac.id
  9. http://sbmptn.ipb.ac.id
  10. http://sbmptn.untan.ac.id
  11. http://sbmptn.itb.ac.id
  12. http://sbmptn.unhas.ac.id


Cara Melihat pengumuman SBMPTN di situs mirror / situs alternatif
  1. Copy paste / ketik ulang salah satu alamat situs mirror di atas pada browser pencarian anda. Sebaiknya gunakan google crome. Apabila anda menggunakan aplikasi broser mozilla, silahkan Copy paste / ketik ulang alamat tersebut pada kolom url.
  2. Selanjutnya anda akan masuk ke halaman pengumuman SBMPTN
  3. Silahkan isi nomor peserta dan tanggal lahir anda, serta kode captcha yang terlihat.
  4. Kemudian klik "cari"
  5. Selanjutnya sistem akan memunculkan keterangan tentang kelulusan anda. Silahkan baca apakah anda dinyatakan lulus SBMPTN atau tidak.

Itulah tata cara melihat pengumuman SBMPTN di situs mirror / situs alternatif pengumuman SBMPTN. Silahkan anda ikuti.

Apabila anda ingin melihat pengumuman SBMPTN di situs resmi SBMPTN, maka anda dapat membaca informasi cara melihat pengumuman SBMPTN pada artikel Pengumuman SBMPTN.

Admin mengucapkan selamat untuk anda yang dinyatakan lulus SBMPTN, dan ucapan tetap semangat untuk anda yang dinyatakan tidak lulus SBMPTN.

Demikianlah informasi mengenai Situs Alternatif Pengumuman SBMPTN yang dapat admin sampaikan pada kesempatan ini. Semoga informasi tersebut dapat memberikan pencerahan untuk anda. 

Cukup sekian info dari admin dan ajak teman-teman lainnya untuk membaca informasi disini. Ayo turut berbagi (G+1) atau share FB informasi ini pada rekan lainnya. Sukai juga halaman web kami. Terima kasih atas kunjungan anda.