Pengumuman SBMPTN 2019/2020

pengumuman.sbmptn.ac.id 2019 -- Pengumuman Kelulusan SBMPTN, Pengumuman Hasil Seleksi SBMPTN, Pengumuman Online SBMPTN, Pengumuman Hasil Ujian SBMPTN, Pengumuman Hasil Tes SBMPTN, Pengumuman Hasil UTBC / UTBK SBMPTN, Cara Melihat Pengumuman SBMPTN di Situs Web Resmi Pengumuman SBMPTN. Pengumuman SBMPTN di Situs Mirror PTN. 2021. 2022.

Pada kesempatan ini, admin akan memberikan informasi mengenai Pengumuman SBMPTN 2019/2020. Informasi ini disampaikan dengan harapan semoga bisa menjadi acuan ketikan anda akan melihat pengumuman SBMPTN. Mari simak informasi selengkapnya berikut ini.


SBMPTN atau Seleksi Bersama masuk Perguruan Tinggi Negeri adalah jalur seleksi ujian tertulis (UTBC / UTBK) yang dilakukan untuk menyeleksi calon mahasiswa baru yang ingin masuk ke Perguruan Tinggi Negeri yang dituju.

Ujian tertulis (UTBC / UTBK) ini diikuti oleh semua peserta SBMPTN, dan untuk peserta yang memilih Program Studi Bidang Seni atau Keolahragaan harus mengikuti ujian tambahan berupa ujian keterampilan.

Setelah beberapa waktu yang lalu anda telah mengikuti ujian SBMPTN, kini tiba saatnya melihat Pengumuman SBMPTN.

Pengumuman SBMPTN ini diumumkan serentak, baik untuk jenis ujian CBT ataupun PBT, dan juga ujian keterampilan. Pengumuman SBMPTN diumumkan secara online melalui situs / website resmi pengumuman SBMPTN.

Dengan pengumuman secara online ini, maka dapat memudahkan peserta SBMPTN untuk mengetahui hasil seleksi SBMPTN dari tempat tinggalnya tanpa harus datang ke kampus yang dipilihnya, dengan catatan bahwa tempat tinggal peserta SBMPTN berada di kawasan yang mudah untuk mengakses jaringan internet.

Selain kemudahan tersebut, namun adapula suatu kesulitan yang akan dirasakan peserta SBMPTN ketika mengakses situs web resmi pengumuman SBMPTN.

Hal sulit yang dapat dirasakan yaitu ketika pengumuman SBMPTN tiba, maka setiap peserta tentunya ingin melihat sendiri hasil seleksi SBMPTN, maka setiap peserta akan secara bersamaan mengakses situs web resmi pengumuman SBMPTN pada tanggal dan jam yang telah ditentukan. 

Dengan demikian, dari jumlah ratusan ribu peserta SBMPTN yang secara bersamaan membuka situs web pengumuman SBMPTN, maka situs web akan mendapatkan beban yang cukup berat sehingga sulit untuk di loading / dibuka. Maka dari itu, peserta harus bersabar dalam beberapa menit atau sekitar 1 jam kedepan untuk menunggu sampai situs web pengumuman SBMPTN kembali normal.

Setelah situs web kembali normal, silahkan mengakses kembali situs web pengumuman SBMPTN untuk segera melihat hasil seleksi / kelulusan jalur SBMPTN.

Bagi anda yang membutuhkan bantuan berupa panduan untuk melihat pengumuman SBMPTN, maka disini admin akan memberikannya untuk anda. Ayo simak informasinya berikut ini.

Tata Cara Melihat Pengumuman SBMPTN
  • Buka alamat resmi pengumuman SBMPTN di : pengumuman.sbmptn.ac.id
  • Setelah membuka alamat tersebut, maka akan muncul halaman baru seperti berikut ini. (tampilan tahun sebelumnya)
  • Silahkan muncul halaman tersebut, lalu isi nomor peserta dan tanggal lahir anda, lalu isi juga kode captcha yang terlihat.
  • Selanjutnya klik "cari"
  • Kemudian sistem akan memberikan keterangan kelulusan anda, apakah anda dinyatakan lulus SBMPTN atau tidak. Silahkan baca dengan teliti keterangan yang muncul.

Itulah tata cara melihat pengumuman SBMPTN yang dapat admin sampaikan. Ucapan selamat admin berikan untuk anda yang dinyatakan lulus SBMPTN, dan ucapan jangan putus asa dan tetap semangat admin berikan untuk yang dinyatakan tidak lulus SBMPTN.

Untuk yang dinyatakan lulus silahkan segera membuka website resmi PTN penerima untuk membaca informasi registrasi ulang. Sedangkan untuk yan tidak lulus SBMPTN dapat mengikuti seleksi jalur mandiri yang dibuka oleh PTN tujuan anda atau anda juga bisa kuliah di PTS ternama di Indonesia.

Catatan Penting!!!
Apabila pada saat mengecek kelulusan SBMPTN anda mengalami kesulitan dikarenakan website resmi SBMPTN error, maka anda dapat melihat pengumuman SBMPTN melalui situs mirror PTN. Informasi selengkapnya dapat anda baca pada artikel Situs Alternatif Pengumuman SBMPTN.

Demikianlah informasi yang dapat admin sampaikan tentang Pengumuman SBMPTN. Semoga informasi tersebut dapat memberikan panduan bagi anda dalam melihat pengumuman SBMPTN.

Mari bantu bagikan informasi ini kepada teman-teman lain yang membutuhkan agar mereka juga mendapatkan informasi dengan cepat. Sekian informasi dari admin dan semoga sukses selalu.