Pendaftaran POLNEP 2019/2020 (Politeknik Negeri Pontianak)

pmb.polnep.ac.id 2019 -- PMB POLNEP, Pendaftaran POLNEP Online, Pendaftaran Mahasiswa Baru POLNEP, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Pontianak, Pendaftaran Maba POLNEP, Pendaftaran D3/D4 POLNEP, Jalur PMDK-PN, UMPN, Bidikmisi, Jalur Kerjasama, Mandiri, Pendafaran Calon Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Pontianak. 2021. 2022.

Pada kesempatan ini admin akan memberikan informasi tentang Pendaftaran POLNEP 2019/2020 (Politeknik Negeri Pontianak). Informasi ini disampaikan terutama bagi anda yang ingin kuliah di Politeknik Negeri Pontianak. Informasi selengkapnya dapat anda simak berikut ini.

http://www.infoonline.web.id/

Politeknik Negeri Pontianak dikenal juga dengan sebutan POLNEP yaitu salah satu Politeknik Negeri yang ada di Indonesia yang terletak di Jl. Jenderal Ahmad Yani, Bansir Laut, Pontianak Tenggara, Kota Pontianak, Kalimantan Barat 78124

Pada saat ini, Politeknik Negeri Pontianak (POLNEP) telah memiliki program studi, baik jenjang Diploma III dan Diploma IV seperti berikut ini :

Program Diploma IV
  • Administrasi Negara D4, Akuntansi D4, Arsitektur Bangunan Gedung D4, Budidaya Tanaman Perkebunan D4, Desain Kawasan Binaan D4, Manajemen Perkebunan D4, Perencanaan Perumahan Dan Pemukiman D4, dan Teknik Mesin D4

Program Diploma III
  • Administrasi Bisnis D3, Akuntansi D3, Arsitektur, D3, Budidaya Perikanan D3, Teknik Elektronika D3, Teknik Informatika D3, Teknik Listrik D3, Teknik Mesin D3, Teknik Sipil D3, Teknologi Penangkapan Ikan D3, Teknologi Pengolahan Hasil Perikanan D3, Teknologi Pengolahan Hasil Perkebunan D3

Program Diploma I
  • Operator dan Peralatan Alat Berat D1

Setelah mengetahui informasi di atas, maka selanjutnya admin akan memberikan informasi tentang jalur-jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru yang dibuka oleh Politeknik Negeri Pontianak (POLNEP).

1. Pendaftaran POLNEP Jalur PMDK-PN

PMDK-PN atau Penelusuran Minat dan Kemampuan Politeknik Negeri adalah jalur seleksi undangan masuk ke Politeknik Negeri yang diperuntukkan bagi siswa-siswi berprestasi yang akan lulus sekolah pada tahun ini.

Pengajuan pendaftaran diawali oleh Kepala Sekolah yang memberikan rekomendasi untuk siswa-siswinya berprestasinya. Setelah direkomendasikan, siswa-siswi selanjutnya melanjutkan pendaftaran di web PMDK-PN di alamat pmdk.politeknik.or.id

Panduan pendaftaran, persyaratan, tata cara pendaftaran, kriteria penerimaan, jadwal, dan lain sebagainya dapat anda baca pada artikel Pendaftaran Online PMDK-PN atau Pendaftaran PMDK Politeknik.

2. Pendaftaran POLNEP Jalur UMPN

UMPN atau Ujian Masuk Politeknik Negeri adalah jalur seleksi ujian tertulis masuk ke Politeknik Negeri Pontianak.

UMPN POLNEP dibedakan menjadi 2 yaitu UMPN Nasional dan UMPN Mandiri. UMPN Nasional dilaksanakan secara bersamaan dengan Politeknik Negeri lainnya. Sedangkan UMPN Mandiri dilaksanakan sendiri tanpa bersamaan dengan Politeknik Negeri lainnya.

UMPN POLNEP dibedakan untuk calon mahasiswa reguler dan mahasiswa non reguler.

Syarat pendaftaran  Calon Mahasiswa Reguler :
  1. Fotocopy Ijazah & NEM  atau Surat Keterangan Lulus (SKL)  dilegalisir, 1 (satu) lembar.
  2. Softcopy / file foto (latar belakang biru/laki-laki, latar belakang merah/perempuan)
  3. Berusia maksimal 24 tahun

Syarat pendaftaran Calon Mahasiswa non Reguler (Khusus):

  1. Surat Rekomendasi dari Pimpinan Instansi atau Perusahaan tempat bekerja.
  2. Fotocopy Ijazah & NEM (dilegalisir), 1 (satu) lembar.
  3. Softcopy / file foto (latar belakang biru/laki-laki, latar belakang merah/perempuan)
  4. Berusia maksimal 45 tahun.
Untuk informasi lainnya dapat dilihat secara langsung di web POLNEP

3. Pendaftaran POLNEP Bidikmisi

Bidikmisi adalah bantuan biaya pendidikan yang diberikan kepada calon mahasiswa yang berasal dari keluarga kurang mampu secara ekonomi.

Pendaftaran Bidikmisi dilakukan secara online melalui alamat bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id. Calon peserta yang ingin mendaftar harus direkomendasikan oleh Kepala Sekolah terlebih dahulu. Setelah itu dapat melakukan proses pendaftaran.

Informasi lebih lanjut seperti tata cara pendaftaran, persyaratan, jadwal, dan lain-lain dapat anda baca pada artikel Pendaftaran Bidikmisi atau Pendaftaran Online Bidikmisi.

4. Pendaftaran POLNEP Jalur Undangan Khusus/Kerjasama

Selain membuka jalur di atas, POLNEP juga membuka jalur seleksi lainnya yaitu jalur undangan khusus/ kerjasama.

Jalur undangan khusus / kerjasama ini biasanya diperuntukkan bagi Sekolah-sekolah tertentu yang mendapatkan undangan yang ditujukan bagi siswa-siswi yang sesuai ketentuan. Untuk persyaratan pendaftaran dan kelengkapan berkas dapat dilihat di undangan yang disampaikan.


Penting!!!
Untuk informasi lain yang berlum disampaikan disini silahkan langsung baca di web resmi POLNEP di alamat http://pmb.polnep.ac.id
Demikianlah informasi tentang Pendaftaran POLNEP (Politeknik Negeri Pontianak). Semoga informasi tersebut dapat memberikan pencerahan untuk pembaca setia web ini.

Admin turut mendoakan semoga anda bisa lulus seleksi melalui jalur yang anda ikuti. Cukup sekian info dari admin dan mari turut membagikan info ini atau share pada teman-teman anda yang membuuthkan. Jangan lupa untuk menyukai halaman web kami. Terima kasih.