Pendaftaran POLINES 2019/2020 (Politeknik Negeri Semarang)

www.polines.ac.id 2019 -- PMB POLINES, Pendaftaran POLINES Online, Pendaftaran Mahasiswa Baru Pendaftaran POLINES, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Semarang, Pendaftaran Maba POLINES, Pendaftaran D3/D4 POLINES, Jalur PMDK-PN, UMPN, Bidikmisi, Jalur Kerjasama, SPA, Mandiri, Politeknik Negeri Semarang. 2021. 2022.

Kali ini admin akan memberikan informasi tentang Pendaftaran POLINES 2019/2020 (Politeknik Negeri Semarang). Informasi ini disampaikan dengan tujuan bisa menjadi panduan bagi anda yang ingin kuliah di Politeknik Negeri Semarang. Mari simak pembahasan selengkapnya berikut ini.

http://www.infoonline.web.id/

Politeknik Negeri Semarang atau yang dikenal juga dengan nama POLINES adalah salah satu Politeknik Negeri yang ada di Indonesia yang terletak di Jl. Prof. H. Soedarto, S.H., Tembalang, Semarang, Jawa Tengah, 50275.

Ada beberapa jurusan dan program studi yang ada di POLINES yang dapat anda pilih ketika mendaftarkan diri menjadi mahasiswa baru POLINES. Berikut informasinya.
  • Jurusan Teknik Sipil terdiri dari program studi : Konstruksi Gedung (D3), Konstruksi Sipil (D3), Teknik Perawatan dan Perbaikan Gedung (SST), Perancangan Jalan dan Jembatan (SST)
  • Jurusan Teknik Mesin terdiri dari program studi : Teknik Mesin (D3), Teknik Konversi Energi (D3), Teknik Mesin Produksi dan Perawatan (SST)
  • Jurusan Teknik Elektro terdiri dari program studi : Teknik Listrik (D3), Teknik Elektronika (D3), Teknik Telekomunikasi (D3), Teknik Informatika (D3), Teknik Telekomunikasi (SST).
  • Jurusan Akuntansi terdiri dari program studi : Akuntansi (D3), Keuangan dan Perbankan (D3), Komputerisasi Akuntansi (SST), Perbankan Syariah (SST), Analisis Keuangan (SST), dan Akuntansi Manajerial (SST)
  • Jurusan Administrasi Bisnis terdiri dari program studi : Administrasi Bisnis (D3), Manajemen Pemasaran (D3), Manajemen Bisnis Internasioal (SST), Administrasi Bisnis Terapan (SST)

Selanjutnya admin akan memberikan informasi mengenai jalur-jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru yang dibuka oleh POLINES. Mari disimak informasinya berikut ini.

1. Pendaftaran POLINES Jalur PMDK-PN

PMDK-PN atau Penelusuran Minat dan Prestasi Akademik Politeknik Negeri adalah jalur seleksi undangan nasional untuk menyeleksi calon mahasiswa baru yang ingin masuk ke Politeknik Negeri.

Jalur ini hanya diperuntukkan bagi siswa-siswi berprestasi yang akan lulus sekolah pada tahun ini dan ingin melanjutkan ke Politeknik Negeri, salah satunya POLINES.

Untuk informasi pendaftaran lebih lanjut seperti pemberian rekomendasi, persyaratan, cara pendaftaran, jadwal, biaya, daftar Politeknik, pilihan program studi, dan keterangan penting lainnya dapat anda baca pada artikel Pendaftaran Online PMDK-PN atau Pendaftaran PMDK Politeknik Negeri.

2. Pendaftaran POLINES Jalur SPA

SPA atau Seleksi Potensi Akademik adalah jalur seleksi ujian tertulis masuk ke POLINES dan untuk pemilihan program studi dilakukan tanpa tes.

Calon peserta jalur SPA adalah siswa kelas XII atau lulusan SMA / MA / SMK yang sehat jasmani dan rohani serta berkelakuan baik dan berbudi luhur yang berusia maksimal berusia 24 tahun.

Pendaftaran dilakukan secara online melalui alamat http://www.polines.ac.id/spmb/spa.php . Informasi lainnya dapat anda baca pada alamat tersebut.

3. Pendaftaran POLINES Jalur UMPN

UMPN atau Ujian Masuk Politeknik Negeri adalah jalur seleksi ujian tertulis masuk ke Politeknik Negeri yang dilaksanakan secara bersamaan oleh Politeknik Negeri se-Indonesia namun dikelola masing-masing oleh Politeknik Negeri.

Calon peserta UMPN adalah siswa kelas XII atau lulusan SMA / MA / SMK yang sehat jasmani dan rohani serta berkelakuan baik dan berbudi luhur yang berusia maksimal 24 tahun.

Pendaftaran UMPN dilakukan secara online melalui alamat website UMPN POLINES di http://www.polines.ac.id/spmb/umpn.php . Untuk informasi lain yang anda butuhkan silahkan baca di alamat tersebut.

4. Pendaftaran POLINES Jalur Ujian Mandiri

Jalur Ujian Mandiri (UM) POLINES merupakan jalur seleksi tes tertulis yang dikelola sepenuhnya oleh POLINES untuk menyeleksi calon mahasiswa baru.

Calon peserta jalur UM adalah siswa kelas XII atau lulusan SMA / MA / SMK yang sehat jasmani dan rohani serta berkelakuan baik dan berbudi luhur yang usianya maksimal 24 tahun.

Pendaftaran Jalur mandiri POLINES dilakukan secara online melalui alamat website berikut : http://www.polines.ac.id/spmb/mandiri.php . Informasi lain yang anda perlukan bisa ditemukan pada alamat tersebut.

5. Pendaftaran POLINES Jalur Bidikmisi

POLINES merupakan salah satu Politeknik Negeri yang turut menyalurkan bantuan biaya pendidikan kepada calon mahasiswa dari keluarga kurang mampu dimana bantuan tersebut dikenal dengan nama Bidikmisi.

Pendaftaran Bidikmisi dilakukan secara online melalui alamat bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id. Untuk informasi penting seperti tata cara pendaftaran, persyaratan, jadwal pelaksanaan, dan keterangaan penting lainnya dapat anda baca pada artikel Pendaftaran Online Bidikmisi atau Pendaftaran Bidikmisi.

6. Pendaftaran POLINES Jalur Kerjasama PT. PLN

POLINES membuka jalur kerjasama PT. PLN untuk menyeleksi calon mahasiswa baru. Bagi yang berminat silahkan daftarkan diri anda dengan memenuhi persyaratan berikut :

Persyaratan Umum
  1. Pendaftar adalah WNI siswa kelas XII atau lulusan SMK Listrik / SMA-MA IPA
  2. Berusia maksimal 21 tahun
  3. Belum menikah dan sanggup tidak menikah selama pendidikan
  4. Tidak memiliki ketunaan yang menganggu kelancaran studi dan pekerjaan
  5. TIDAK BUTA WARNA TOTAL maupun SEBAGIAN
  6. Sanggup mematuhi peraturan akademik Politeknik Negeri Semarang
  7. Membayar Biaya Pendaftaran di BNI

Pendaftaran dilakukan secara online melalui alamat http://www.polines.ac.id/spmb/pln.php . Informasi lebih lanjut yang anda perlukan silahkan baca di alamat tersebut.


Penting!!!
Apabila ada perubahan atau perbedaan informasi, maka yang berlaku adalah yang ada di website resmi POLINES.

Baca juga : Pendaftaran POLIJE (Politeknik Negeri Jember)

Demikianlah informasi mengenai Pendaftaran POLINES (Politeknik Negeri Semarang) yang dapat admin sampaikan pada kesempatan ini. Semoga informasi tersebut dapat memberikan pencerahan untuk anda. 

Admin turut mendoakan semoga anda bisa lulus ujian seleksi masuk ke POLINES dan nantinya bisa belajar disana. Terima kasih telah membaca artikel ini dan salam sukses untuk semua. Ayo turut berbagi (G+1) informasi ini pada rekan atau kerabat anda lainnya. Sukai juga halaman web kami.