Pendaftaran POLMED 2019/2020 (Politeknik Negeri Medan)

pendaftaran.polmed.ac.id 2019 -- PMB POLMED, Pendaftaran POLMED Online, Pendaftaran Mahasiswa Baru Pendaftaran POLMED, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Medan, Pendaftaran Maba POLMED, Pendaftaran D3/D4 POLMED, Jalur PMDK-PN, Undangan, UMPN, PPST, Bidikmisi, Jalur Kerjasama, Mandiri, Politeknik Negeri Medan. 2020. 2021.

Kali ini admin akan memberikan informasi tentang Pendaftaran POLMED 2019/2020 (Politeknik Negeri Medan). Informasi ini disampaikan terutama bagi anda yang ingin kuliah di Politeknik Negeri Medan. Mari simak pembahasan selengkapnya berikut ini.

http://www.infoonline.web.id/

Politeknik Negeri Medan atau yang dikenal juga dengan sebutan POLMED adalah salah satu Politeknik Negeri di Indonesia yang terletak di Jalan Almamater No. 1, Kampus USU, Padang Bulan, Kota Medan, Sumatera Utara 20155.

Tambahan : Selain POLMED, di Sumut ada pula : USU, UNIMED, dan UIN Sumatera Utara.

Politeknik Negeri Medan pada awalnya bernama Politeknik Universitas Sumatera Utara (Politeknik USU) Medan yang kemudian mengalami perubahan-perubahan hingga akhirnya bernama Politeknik Negeri Medan (POLMED).

Pada saat ini, Politeknik Negeri Medan (POLMED) telah memiliki beberapa program studi untuk jenjang Diploma I, Diploma III, dan Diploma IV.

Program Diploma I (D-I)
  • Program Terpadu Komputer dan Komunikasi (PTKK), dengan program aplikasi: Sistem Informasi Komputer (SIK), Teknik Komunikasi Komputer (TKK), Teknik Telekomunikasi (TTK).
  • Pendidikan Ahli Mekanik Terapan (PAMT), dengan program aplikasi : Teknik Mesin, Teknik Otomotif.
  • Pendidikan Elektronika Terapan (PET), dengan program aplikasi : Elektronika Terapan, Otomatisasi Industri.
  • Pendidikan Teknik Sipil Terapan (PTST) dengan program aplikasi : Bangunan Gedung Sipil. Pengukuran Tanah (surveying).
Program Diploma III (D-III)
  • Teknik Mesin, Teknik Sipil, Teknik Konversi Energi, Teknik Listrik, Teknik Elektronika, Teknik Telekomunikasi, Teknik Komputer, Manajemen Informatika, Perbankan & Keuangan, Akuntansi, Administrasi Bisnis
Program Diploma IV (D-IV)
  • MICE, Teknik Perancangan Jalan & Jembatan, Manajemen Rekayasa Kosntruksi Gedung, Perbankan & Keuangan Syariah, Akuntansi Keuangan Publik, Manajemen Bisnis

Selanjutnya anda perlu mengetahui jalur-jalur seleksi masuk ke Politeknik Negeri Medan (POLMED) yang dibuka pada tahun ini. Ayo simak dan pahami pembahasannya berikut ini.

1. Pendaftaran POLMED Jalur PMDK-PN

PMDK-PN atau Penelusuran Minat dan Kemampuan Politeknik Negeri adalah jalur seleksi undangan masuk ke Politeknik Negeri yang diperuntukan bagi siswa-siswi berprestasi.

Prestasi menjadi dasar utama penilaian jalur PMDK-PN. Prestasi siswa tersebut terutama dilihat dari nilai raport selama 5 semester yaitu dari kelas X sampai kelas XII semester 1.

Pendaftaran dilakukan secara online melalui alamat pmdk.politeknik.or.id. Pertama, calon peserta harus direkomendasikan oleh Kepala Sekolah. Setelah itu calon peserta dapat melanjutkan pendaftaran di alamat tersebut.

Panduan lengkap, persyaratan. jadwal, tata cara pendaftaran, daftar Politeknik, pilihan program studi, dan lain sebagainya dapat anda baca pada artikel Pendaftaran Online PMDK-PN atau Pendaftaran PMDK Politeknik Negeri.

2. Pendaftaran POLMED Jalur Undangan

Jalur undangan POLMED dibuka hanya untuk peserta yang berada di Sumatera Utara. Persyaratan pendaftaran dapat anda lihat dibawah ini

Persyaratan Pendaftaran
  1. Lulusan SMA dan MA untuk semua program studi
  2. Lulusan SMK untuk program studi yang sesuai
  3. Umur pada saat mendaftar maksimal 24 tahun untuk kelas pagi dan 28 tahun untuk kelas sore
  4. Tidak memiliki cacat tubuh yang dapat mengganggu kegiatan akademik
  5. Tidak terlibat penyalahgunaan obat-obatan terlarang (Narkoba)
  6. Tidak buta warna untuk program studi Teknik Konversi Energi, Teknik Listrik, Teknik Elektronika, dan Teknik Telekomunikasi. Buta warna parsial dapat diterima pada program studi Teknik Mesin dan Teknik Sipil.
  7. Membayar biaya pendaftaran
  8. Pasfoto warna 3 x 4 cm, 2 lembar (terbaru)
  9. Fotokopi Ijazah/STTB SMA atau Surat Keterangan Lulus yang di legalisir.
Untuk informasi pendaftaran lebih lanjut silahkan hubungi Bagian Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan Politeknik Negeri Medan.

3. Pendaftaran POLMED Jalur UMPN

UMPN atau Ujian Masuk Politeknik Negeri adalah jalur seleksi ujian tertulis yang dilaksanakan secara bersamaan oleh Politeknik Negeri se-Indonesia namun pengelolanya adalah masing-masing Politeknik.

Bagi anda yang berminat, silahkan daftarkan diri anda ke alamat http://pendaftaran.polmed.ac.id. Informasi lebih lanjut dapat anda baca melalui alamat tersebut.

4. Pendaftaran POLMED untuk Jenjang Diploma I

Calon mahasiswa yang ingin kuliah di POLMED dan memilih program satu tahun maka dapat mengikuti seleksi masuk untuk program satu tahun. Seleksi dilakukan melalui tes tertulis dan wawancara.

Pendaftaran dilakukan secara langsung di gedung PUML Politeknik Negeri Medan. Calon peserta mempersiapkan berkas pendaftaran dan juga uang pendaftaran. Untuk info lebih lanjut silahkan tanyakan pada panita atau membaca di web POLMED.

5. Pendaftaran POLMED Jalur Bidikmisi

Bidikmisi adalah bantuan biaya pendidikan yang diberikan kepada calon mahasiswa yang berasal dari keluarga kurang mampu secara ekonomi. POLMED juga turut menyalurkan Bidikmisi kepada calon mahasiswa barunya.

Pendaftaran Bidikmisi dilakukan secara online melalui alamat bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id. Informasi penting seperti tata cara pendaftaran, persyaratan, jadwal pelaksanaan, dan lain sebagainya dapat anda baca pada artikel Pendaftaran Online Bidikmisi atau Pendaftaran Bidikmisi.

6. Pendaftaran POLMED Kerjasama PT. PLN

POLMED juga membuka jalur kerjasama dengen PT. PLN dalam menyeleksi calon mahasiswa baru. Program Studi yang dibuka melalui jalur ini yaitu Teknik Listrik Konsentrasi Jaringan dan Distribusi.

Ada beberapa keunggulan dari jalur kerjasama ini yaitu mahasiswa bisa magang di PT. PLN, adanya beasiswa bagi yang berprestasi, dan setelah lulus kuliah bisa langsung bekerja di PT. PLN.

Bagi yang berminat, silahkan daftarkan diri anda. Pendaftaran dilakukan secara langsung di gedung PUML Politeknik Negeri Medan. Calon peserta datang ke kampus dengan membawa berkas persyaratan dan menyiapkan biaya pendaftaran. Informasi lebih lanjut dapat ditanyakan pada panitia atau membaca di website resmi POLMED.

7. Pendaftaran POLMED Jalur Kerjasama PT. GMF AeroAsia

Selain membuka jalur kerjasama dengan PT. PLN, POLMED juga membuka jalur kerjasama dengan GMF AeroAsia untuk Program Studi Teknik Mesin Konsentrasi Perawatan Mesin Pesawat.

Beberapa keunggulan dari adanya jalur kerjasana ini yaitu mahasiswa nantinya bisa magang di Bandara Soekarno Hatta Cengkareng, mendapat sertifikat, setelah lulus kulah bisa langsung diangkat menjadi pegawai tetap PT. GMF AeroAsia.

Bagi anda yang berminat, ayo silahkan daftarkan diri anda. Pendaftaran dilakukan secara langsung di gedung PUML POLMED. Calon peserta datang ke kampus untuk melakukan pendaftaran dengan membawa berkas pendaftaran dan mempersiapkan uang pendaftaran. Informasi lebih lanjut dapat ditanyakan pada panitia di kampus atau membaca di web POLMED.

Catatan : Apabila ada perubahan atau perbedaan informasi, maka yang berlaku adalah yang ada di website resmi.

Baca juga :

Demikianlah informasi tentang Pendaftaran POLMED (Politeknik Negeri Medan). Mudah-mudahan apa yang telah admin sampaikan tersebut dapat memberikan pencerahan untuk anda.

Ayo turut berbagi informasi ini pada teman atau kerabat anda yang membutuhkan dengan cara klik tombol G+1 yang telah tersedia lalu pilih teman/kerabat anda. "gratis". Jangan lupa untuk menyukai halaman web kami.

Terima kasih admin ucapkan atas waktu yang anda luangkan untuk membaca artikel ini, semoga kesuksesan dan harapan kita dapat terwujudkan segera. Amin. Selamat membaca artikel-artikel kami.