Pendaftaran POLSRI 2019/2020 (Politeknik Negeri Sriwijaya)

www.polsri.ac.id 2019 -- PMB POLSRI, Pendaftaran POLSRI Online, Pendaftaran Mahasiswa Baru Pendaftaran POLSRI, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Sriwijaya, Pendaftaran Maba POLSRI, Pendaftaran D3/D4 Pendaftaran POLSRI, Penerimaan Maba Pendaftaran POLSRI, Jalur PMDK-PN, UMPN, Bidikmisi, Jalur Kerjasama, Politeknik Negeri Sriwijaya. 2021. 2022.

Kali ini admin akan memberikan informasi tentang Pendaftaran POLSRI 2019/2020 (Politeknik Negeri Sriwijaya). Informasi ini disampaikan terutama bagi anda yang ingin kuliah di Politeknik Negeri Sriwijaya. Informasi selengkapnya dapat anda simak berikut ini.

http://www.infoonline.web.id/

Politeknik Negeri Sriwijaya atau yang dikenal juga dengan sebutan POLSRI adalah salah satu Politeknik Negeri yang ada di Indonesia yang terletak di Jl. Srijaya Negara, Bukit Besar, Bukit Lama, Ilir Barat I, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30139.

Tambahan : Selain POLSRI, di Palembang ada pula UNSRI dan UIN Raden Fatah.

Politeknik Negeri Sriwijaya, dahulunya bernama Politeknik Universitas Sriwijaya yang secara resmi dibuka pada tanggal 20 September 1982.

Pada saat ini telah banyak jurusan dan program studi yang diselenggarakan oleh Politeknik Negeri Sriwijaya (POLSRI).
  • Jurusan Teknik Sipil terdiri dari program studi : Teknik Sipil (D3), dan Perancangan Jalan dan Jembatan (D4)
  • Jurusan Teknik Mesin terdiri dari program studi : Teknik Mesin (D3), Teknik Mesin Produksi Perawatan (D4), Teknik Mesin (D2) PDD Kabupaten Siak
  • Jurusan Teknik Elektro terdiri dari program studi : Teknik Listrik (D3), Teknik Elektronika (D3), Teknik Telekomunikasi (D3), Teknik Elektro (D4), Teknik Telekomunikasi (D4)
  • Jurusan Teknik Kimia terdiri dari program studi : Teknik Kimia (D3), Teknik Energi (D4), Teknologi Kimia Industri (D4), Teknik Kimia (D2) PDD Kabupaten Siak
  • Jurusan Akuntansi terdiri dari program studi : Akuntansi (D3), Akuntansi Sektor Publik (D4), Akuntansi (D2) PDD Kota Prabumulih
  • Jurusan Administrasi Bisnis terdiri dari program studi : Administrasi Bisnis (D3), Usaha Perjalanan Wisata (D4), Manajemen  Bisnis (D4), Adminitrasi Bisnis (D2) PDD Kota Prabumulih
  • Jurusan Teknik Komputer terdiri dari program studi : Teknik Komputer (D3), Teknologi Informatika Multimedia Digital (D4), Teknik Komputer (D2) PDD Kota Prabumulih
  • Jurusan Manajemen Informatika terdiri dari program studi : Manajemen Informatika (D3), Manajemen Informatika (D4), Manajemen Informatika (D2) PDD Kota Pangkalpinang, Manajemen Informatika (D1) Kota Pagaralam
  • Jurusan Bahasa Inggris terdiri dari program studi : Bahasa Inggris (D3)

Setelah mengetahui informasi di atas, selanjutnya anda dapat melakukan pendaftaran sebagai calon mahasiswa baru POLSRI dengan mengikuti jalur seleksi masuk POLSRI, yaitu jalur Jalur UMPN, Jalur PMDK-PN, Jalur Beasiswa Bidikmisi, Jalur Kerjasama dengan PT.PLN, Jalur Program Studi Di Luar Domisili, Jalur Ujian Masuk Mandiri, Jalur Alih Jenjang, dan Jalur Kerjasama GMF.

Langsung saja kita bahas masing-masing jalur penerimaan mahasiswa baru POLSRI yang telah disebutkan di atas. Simak penjelasannya selengkapnya berikut ini.

1. Pendaftaran POLSRI Jalur PMDK-PN

POLSRI adalah salah satu Politeknik Negeri yang turut tergabung dalam jalur seleksi PMDK-PN. Jalur PMDK-PN ini dikelola oleh Pemerintah pusat dan POLSRI tergabung dalam jalur seleksi ini.

Calon mahasiswa yang ingin kuliah di POLRI bisa mengikuti seleksi jalur PMDK-PN ini. Namun perlu diketahui bahwa tidak semua orang bisa mendaftar PMDK-PN karena jalur PMDK-PN ini hanya diperuntukkan bagi siswa-siswi berprestasi dan merupakan siswa yang akan lulus Sekolah tahun ini.

Calon peserta yang ingin mendaftar harus mendapatkan rekomendasi dari Kepala Sekolah. Kepala Sekolah memberikan rekomendasinya dengan mengisi data pendaftaran siswa di web PMDK-PN di alamat pmdk.politeknik.or.id dengan memilih login Sekolah. Siswa yang telah direkomendasikan selanjutkan dapat login ke alamat di atas dengan memilih menu siswa.

Panduan pengisian data pendaftaran, persyaratan pendaftaran, kriteria penerimaan, jadwal pelaksanaan, daftar Politeknik, pilihan program studi, dan lain sebagainya dapat anda baca pada artikel Pendaftaran Online PMDK-PN atau Pendaftaran PMDK Politeknik Negeri.

2. Pendaftaran POLSRI Jalur UMPN

UMPN atau Ujian Masuk Politeknik Negeri adalah jalur seleksi ujian tertulis yang diselengarakan secara bersamaan oleh Politeknik Negeri se-Indonesia namun pengelolanya adalah masing-masing Politeknik.

Persyaratan Pendaftaran UMPN POLSRI
  1. Lulusan SMA/MA/SMK dengan Jurusan yang sesuai.
  2. Lulus UN (Ujian Nasional)
  3. Umur maksimal 21 tahun pada saat pendaftaran ulang
  4. Berjiwa dan berbadan sehat. Khusus untuk calon mahasiswa Jurusan Teknik Mesin, Teknik Elektro dan Teknik Kimia TIDAK BUTA WARNA.
  5. Warga Negara Asing dengan ijin Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Departemen Pendidikan Nasional R.I. sesuai dengan Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia Nomor 25 Tahun 2007 tentang Persyaratan dan Prosedur bagi Warga Negara Asing untuk menjadi Mahasiswa pada Perguruan Tinggi di Indonesia.
  6. Memiliki email pribadi.

Pendaftaran dilakukan secara online melalui alamat umpn.polsri.ac.id. Untuk informasi lainnya dapat anda baca secara langsung melalui alamat tersebut.

3. Pendaftaran POLSRI Jalur Ujian Masuk Mandiri

Jalur Ujian Masuk Mandiri (UMM) POLSRI adalah jalur seleksi mandiri yang dikelola langsung oleh POLRI untuk menyeleksi calon mahasiswa baru yang seleksinya dilakukan melalui ujian tertulis.

Persyaratan Pendaftaran
  1. Lulusan (SMK), (SMA), (MA) dan Paket C dengan jurusan yang sesuai;
  2. Lulus Ujian Nasional (UN);
  3. Usia paling tinggi adalah 21 tahun pada saat pendaftaran ulang;
  4. Sehat jasmani dan rohani
  5. Warga Negara Asing dengan izin Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia sesuai dengan Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia Nomor 25 Tahun 2007 tentang Persyaratan dan Prosedur Bagi Warga Negara Asing untuk Menjadi Mahasiswa pada Perguruan Tinggi di Indonesia.
Pendaftaran jalur UMM POLSRI dilakukan secara online melalui alamat umm.polsri.ac.id. Informasi lain yang anda perlukan silahkan baca di alamat tersebut.

4. Pendaftaran POLSRI  Jalur Beasiswa Bidikmisi

POLSRI juga turut menyalurkan bantuan biaya pendidikan kepada calon mahasiswa dari keluarga kurang mampu untuk membiayai kuliahnya.

Calon peserta Bidikmisi bisa mengikuti Bidikmisi jalur PMDK-PN, Bidimisi UMPN, atau Bidikmisi jalur UMM jika dibuka.

Pendaftaran Bidikmisi dilakukan secara online melalui alamat bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id. Panduan pendaftaran, persyaratan, jadwal, dan lain-lain dapat anda baca pada artikel Pendaftaran Online Bidikmisi atau Pendaftaran Bidikmisi.

5. Pendaftaran POLSRI Jalur Program Studi Di Luar Domisili

POLSRI juga membuka jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru untuk Program Studi Di Luar Domisili. Persyaratan pendaftaran sama seperti jalur UMPN.

Program Studi Di Luar Domisili yang dimaksud yaitu Program Studi yang ada di luar Kota Palembang :
  • Kota Prabumulih : Akuntansi (Diploma II), Administrasi Bisnis (Diploma II), Teknik Komputer (Diploma II)
  • Kota Pangkalpinang : Manajemen Informatika (Diploma II)
  • Kabupaten Siak : Teknik Mesin (Diploma II), Teknik Kimia (Diploma II)
  • Kabupaten OKU : Teknik Sipil (Diploma II), Akuntansi (Diploma II)

Pendaftaran dilakukan secara online melalui alamat pdd.polsri.ac.id. Untuk informasi lainnya silahkan kunjungi alamat tersebut.

6. Pendaftaran POLSRI Jalur Alih Jenjang

POLSRI juga membuka jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru untuk jalur alih jenjang. Jalur Alih Jenjang adalah jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru yang diperuntukkan bagi lulusan dari program D3 yang ingin melanjutkan ke Sarjana Terapan (D4).

POLSRI hanya membuka beberapa program studi untuk jalur alih jenjang ini yaitu :
Perancangan Jalan dan Jembatan, Teknik Mesin Produksi dan Perawatan, Teknologi Kimia Industri,
  • Akuntansi Sektor Publik, Manajemen Bisnis, Teknik Informatika Multi Media Digital, dan Manajemen Informatika.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai jalur alih jenjang POLSRI silahkan anda baca di alamat alihjenjang.polsri.ac.id

7. Pendaftaran POLSRI Jalur Kerjasama dengan PT. PLN

POLSRI membuka jalur kerjasama PT. PLN untuk menyeleksi calon mahasiswa barunya. Kelas kerjasama ini hanya membuka 1 program studi diploma 3 yaitu Program Studi Teknik Listrik.

Calon mahasiswa yang ingin mendaftar jalur kerjasama PT. PLN ini dapat mendaftar secara online melalui alamat www.pln.polsri.ac.id. Informasi lebih lanjut silahkan baca di alamat tersebut.

8. Pendaftaran POLSRI Jalur Kerjasama GMF Aeroasia

Selain kerjasama dengan PT. PLN, POLSRI juga membuka jalur kerjasama dengan GMF Aeroasia. Jurusan / Program studi yang dibuka melalui jalur ini yaitu :
  • Jurusan Teknik Mesin Program Studi Teknik Mesin Diploma III Konsentrasi Airframe and Power Plant (AP).
  • Jurusan Teknik Elektro Program Studi Teknik Elektronika Diploma III Konsentrasi Electrical Avionic and Basic Aircraft Maintenance (EA)

Pendaftaran dilakukan secara online melalui alamat gmf.polsri.ac.id. Untuk informasi lain yang anda butuhkan silahkan baca di alamat tersebut.

Penting!!!
Apabila ada perubahan atau perbedaan informasi, maka yang berlaku adalah yang ada di website resmi POLSRI yang telah admin berikan di atas.

Demikianlah informasi mengenai Pendaftaran POLSRI (Politeknik Negeri Sriwijaya) yang dapat admin sampaikan. Semoga informasi tersebut dapat memberikan pencerahan bagi anda yang ingin kuliah di POLSRI. Admin turut mendoakan semoga anda bisa lulus ujian seleksi POLSRI melalui jalur seleksi yang anda ikuti.

Ayo bantu bagikan (G+) informasi ini pada teman atau kerabat anda yang membutuhkan dan sukai juga halaman web kami. Terima kasih dan selamat membaca.