Pendaftaran Poltekkes Padang 2019/2020

sipenmaru.poltekkes-pdg.ac.id 2019 -- Sipenmaru Poltekkes Padang / PDG, Pendaftaran Online Poltekkes Padang, Pendaftaran Mahasiswa Baru Poltekkes Padang, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Poltekkes Padang, Jalur PMDP, Uji Tulis, Politeknik Kesehatan Kemenkes Padang. 2021. 2022.

Pada kesempatan ini admin akan memberikan informasi tentang Pendaftaran Poltekkes Padang 2019/2020. Dengan diberikannya informasi ini, semoga bisa menjadi panduan bagi anda dalam melakukan proses pendaftaran calon mahasiswa baru Poltekkes Padang.

http://www.infoonline.web.id/

Poltekkes Padang atau Politeknik Kesehatan Padang adalah Politeknik Kesehatan Negeri yang bernaung di bawah Kementrian Kesehatan Republik Indonesia yang diselanggarakan untuk menciptakan tenaga profesional terutama di bidang kesehatan.

Poltekkes Padang merupakan gabungan dari beberapa Akademi kesehatan yang ada di Provinsi Sumatera Barat. Dengan bergabungnya beberapa akademi tersebut, maka terbentuklah Poltekkes Padang.

Pada saat ini, Poltekkes Padang memiliki 5 jurusan yang terdiri dari 10 program studi, yaitu :

Jurusan Kesehatan Lingkungan
  • Program Studi D-III Kesehatan Lingkungan
  • Program Studi D-IV Kesehatan Lingkungan
Jurusan Gizi
  • Program Studi D-III Gizi
  • Program Studi D-IV Gizi
Jurusan Keperawatan
  • Program Studi D-III Keperawatan Padang
  • Program Studi D-III Keperawatan Solok
Jurusan Kebidanan
  • Program Studi D-III Kebidanan Padang
  • Program Studi D-III Kebidanan Bukittinggi
  • Program Studi D-IV Kebidanan
Jurusan Keperawatan Gigi
  • Program Studi D-III Keperawatan Gigi

Dari sejumlah program studi yang ada di Poltekkes Padang tersebut, mungkin salah satunya ada yang anda minati, maka dari itu silahkan anda daftarkan diri anda menjadi calon mahasiswa baru Poltekkes Padang.

Pada saat anda akan mendaftarkan diri menjadi calon mahasiswa baru Poltekkes Padang, maka anda perlu mengetahui beberapa jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru Poltekkes Padang. Berikut informasi selengkapnya.

1. Pendaftaran Jalur PMDP Poltekkes Padang

PMDP atau Penelusuran Minat dan Prestasi adalah jalur seleksi masuk ke Poltekkes Padang yang diperuntukkan bagi siswa-siswi berprestasi yang akan lulus sekolah pada tahun ini.

Dalam bahasa yang sederhana dapat dikatakan bahwa seleksi jalur PMDP ini tidak didasarkan pada ujian tertulis namun didasarkan pada prestasi-prestasi siswa terutama dilihat dari nilai raport.

Pendaftaran dilakukan secara online denganmengakses alamat sipenmaru.poltekkes-pdg.ac.id . Informasi lain dapat anda lihat pada alamat tersebut.

2. Pendaftaran Jalur Uji Tulis Poltekkes Padang

Uji Tulis merupakan jalur seleksi masuk ke Poltekkes Padang dimana seleksinya dilakukan melalui ujian tertulis.

Jalur ini dapat menjadi alternatif bagi anda yang sebelumnya telah mengikuti jalur PMDP namun telah dinyatakan tidak lulus, atau bagi anda yang belum pernah mengikuti seleksi jalur masuk Poltekkes Padang, maka anda dapat mendaftarkan diri mengikuti seleksi jalur Uji Tulis ini.

Alur Pendaftaran Jalur Uji Tulis
  1. Pendaftaran dilaksanakan secara online dengan mengakses alamat sipenmaru.poltekkes-pdg.ac.id
  2. Kemudian melakukan pengisian sejumlah data
  3. Lalu membayar biaya pendaftaran di Bank Nagari terdekat
  4. Mengakses kembali alamat Sipenmaru di atas dengan login menggunakan kode dari Bank
  5. Melengkap data yang belum lengkap
  6. Cetak formulir pendaftaran
  7. Lengkapi berkas pendaftaran lalu kirim ke PO.BOX 1234 , Padang 25000
  8. Cetak kartu peserta
  9. Mengikuti ujian tulis.

Itulah informasi tentang jalur tulis yang dapat admin diberikan. Untuk informasi lain yang belum dimuat disini maka dapat dilihat langsung pada alamat Sipenmaru di atas.

Catatan : Apabila ada perubahan atau perbedaan informasi, maka yang berlaku adalah yang ada di website resmi.

Baca Juga : Pendaftaran Sipenmaru Poltekkes lengkap

Demikianlah informasi yang dapat admin sampaikan pada kesempatan ini tentang Pendaftaran Poltekkes Padang. Semoga informasi tersebut bermanfaat dan bisa memberikan pencerahan bagi anda.

Admin turut mendoakan agar anda bisa lulus seleksi melalui jalur yang anda ikuti. Selain itu, admin juga mengucapkan terima kasih kepada para pengunjung setia web infoonline.web.id yang telah meluangkan waktunya untuk membaca artikel ini.