Pengumuman UM-PTKIN 2019/2020

www.um-ptkin.ac.id 2019 -- Pengumuman UM-PTKIN, Pengumuman Hasil Seleksi UM-PTKIN, Pengumuman Kelulusan UM-PTKIN, Pengumuman Online UM-PTKIN, Pengumuman Hasil Tes UM-PTKIN, Cara Melihat Pengumuman UM-PTKIN di Situs Resmi Pengumuman UM-PTKIN. 2021. 2022.

Pada kesempatan yang baik ini, admin akan memberikan informasi mengenai Pengumuman UM-PTKIN 2019/2020. Informasi ini disampaikan dengan sebagai lanjutan dari informasi sebelumnya tentang Pendaftaran UM-PTKIN. Dengan adaya informasi ini, diharapkan anda dapat terpandu dalam melihat pengumuman UM-PTKIN. Selengkapnya simak di bawah ini.


UM-PTKIN atau Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri adalah jalur seleksi ujian tertulis untuk masuk ke Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri di Indonesia seperti UIN, IAIN, dan STAIN.

Jalur UM-PTKIN ini merupakan jalur kedua setelah jalur SPAN-PTKIN. Bagi anda yang sebelumnya telah mengikuti jalur SPAN-PTKIN tetapi pada saat pengumuman dinyatakan tidak lulus atau bagi anda yang tidak mendapatkan kesempatan mengikuti SPAN-PTKIN, maka bisa mengikuti UM-PTKIN.

Seleksi jalur UM-PTKIN ini dilakukan melalui ujian tertulis yag terdiri dari beberapa jenis tes yaitu Tes Potensi dan Academic Attitude, Tes Kebahasaan, Tes Keislaman, Tes IPA, dan Tes IPS,

Bagi peserta yang ingin lulus seleksi melalui jalur UM-PTKIN ini maka harus bisa mencapai nilai / skor ujian tertulis sesuai yang ditentukan oleh panitia.

Apabila peserta dapat mencapai nilai / skor tersebut serta ketentuan penerimaan lainnya, maka peserta UM-PTKIN memiliki peluang yang besar untuk dapat dinyatakan lulus UM-PTKIN.

Setelah beberapa waktu yang lalu anda telah mengikuti ujian UM-PTKIN, kini tiba saatnya melihat pengumuman UM-PTKIN.

Pengumuman UM-PTKIN ini menjadi penentu kelulusan anda, apakah anda diterima di PTKIN tujuan anda apakah tidak.

Untuk mengetahui kelulusan jalur UM-PTKIN / hasil seleksi UM-PTKIN maka anda dapat melakukan pengecekan hasil seleksi UM-PTKIN secara online pada tanggal dan jam yang telah ditentukan.

Berdasarkan keterangan di situs resmi bahwa pengumuman UM-PTKIN akan diumumkan secara online melalui situs resmi UM-PTKIN.

Bagi yang membutuhkan panduan dalam melihat pengumuman UM-PTKIN, silahkan simak informasinya berikut ini.

Tata Cara Melihat Pengumuman UM-PTKIN
  • Buka alamat resmi pengumuman UM-PTKIN : um-ptkin.ac.id
  • Kemudian muncul halaman untuk pengecekan kelulusan jalur UM-PTKIN, klik link tersebut.
  • Silahkan anda isi kolom yang tersedia dengan nomor tes UM-PTKIN yang anda miliki
  • Selanjutnya klik "cek kelulusan"
  • Berikutnya sistem akan memberikan keterangan tentang kelulusan anda, apakah anda dinyatakan lulus atau tidak, silahkan anda baca degan teliti keterangan tersebut.

Catatan : 
Pastikan ketika anda sedang mengecek kelulusan UM-PTKIN bahwa sistem tidak sedang mengalami gangguan / error. Error tersebut dikarenakan banyaknya pengguna yang mengakses situs web secara bersamaan. Jika hal tersebut terjadi, maka anda harus bersabar menunggu hingga situs web kembali normal.

Ucapan selamat admin sampaikan untuk peserta UM-PTKIN yang dinyatakan lulus seleksi dan ucapan jangan menyerah dan tetap semangat admin sampaikan pada peserta UM-PTKIN yang dinyatakan tidak lulus seleksi.

Bagi yang lulus seleksi silahkan melakukan regisrasi ulang di PTKIN penerima sesuai ketantuan yang berlaku. Sedangkan bagi yang tidak lulus seleksi silahkan mengikuti seleksi jalur mandiri PTKIN atau jalur lainnya atau kuliah di PTS yang anda inginkan.
Baca juga : Pengumuman lainnya
Itulah informais mengenai Pengumuman UM-PTKIN yang dapat admin. Mudah-mudahan informasi tersebut bisa memberikan pencerahan untuk anda yang membutuhkan.

Ayo bantu bagikan (G+1) atau share (fb) informasi ini kepada teman-teman lain yang membutuhkan. Sukai juga halaman web kami. Mari sama-sama berdoa semoga Alla SWT selalu memberian kemudahan untuk kita alam menyelesaikan semua urusan. Amin Ya Robbal'alamin.