Pengumuman Kelulusan PPDB Online 2019/2020

siap-ppdb.com 2019 -- Pengumuman Hasil Ujian Kelulusan PPDB Online, Pengumuman PPDB Online, Pengumuman Hasil Seleksi PPDB Online, Pengumuman Hasil Tes PPDB Online, Pengumuman Siswa Baru, Cara Melihat Pengumuman Kelulusan PPDB Online. 2021. 2022.

Pada kesempatan yang baik ini, admin akan memberikan informasi mengenai Pengumuman Kelulusan PPDB Online 2019/2020. Dengan adanya informasi ini, semoga bisa menjadi panduan bagi teman-teman dalam melihat pengumuman kelulusan PPDB Online. Mari simak informasi selengkapnya berikut ini.

http://www.infoonline.web.id/

PPDB Online merupakan suatu sistem penerimaan siswa baru yang dilaksanakan secara online mulai dari pendaftaran sampa dengan pengumuman dapat diketahui secara real time online melalui situs resmi masing-masing PPDB Online Kabupaten atau Kota.

Setelah beberapa waktu yang lalu teman-teman semua mengikuti tes atau seleksi masuk ke Sekolah favorit melalui sistem PPDB Online, kini tidak lama lagi akan segera tiba waktunya untuk melihat pengumuman kelulusan PPDB Online.

Ingat ya teman-teman!!! Apapun hasil yang nanti didapatkan, itulah hasil terbaik untuk teman-teman.

Bagi teman-teman yang nantinya dinyatakan lulus seleksi, maka harus bersyukur dan segera lakukan pendaftaran ulang di Sekolah penerima. Sedangkan untuk teman-teman yang tidak diterima atau tidak lulus seleksi masuk ke sekolah favorit pilihannya melalui sistem PPDB Online, maka dapat mengikuti seleksi jalur berikutnya yang diadakan oleh sekolah tujuan.

Mungkin saja teman-teman ada yang merasa kesulitan dalam Pengumuman Kelulusan PPDB Online. Jangan  khawatir, Disini admin akan memberikan panduan bagi teman-teman semua dalam melihat Pengumuman Kelulusan PPDB secara online.

Tata Cara Melihat Pengumuman Kelulusan PPDB Online

Ada dua cara melihat pengumuman hasil seleksi PPDB Online, yaitu sebagai berikut :

Cara 1 :
  1. Buka situs PPDB Online Kota / Kabupaten tujuan anda
  2. Masukkan Nomor Pendaftaran yang berjumlah 14 Digit. Pada label, cari hasil seleksi yang terletak dibagian kanan atas.
  3. Setelah memasukkan Nomor Pendaftaran, kemudian klik ENTER.
  4. Selanjutnya anda akan menemukan data diri anda secara lengkap sesuai dengan ketika waktu mendaftar dan juga keterangan Anda DITERIMA atau TIDAK DITERIMA di sekolah pilihan anda.
  5. Jika anda diterima maka akan muncul keterangan : "diterima di sekolah pilihan" 
  6. Jika anda tidak diterima, maka akan muncul keterangan : "tidak diterima di sekolah pilihan"
  7. Bagi yang lulus silahkan melakukan pendaftaran ulang sesuai jadwal yang telah ditentukan oleh PPDB Online Kota / Kabupaten masing-masing wilayah.

Cara 2 :
  1. Buka situs PPDB Online Kota / Kabupaten tujuan anda
  2. Klik dan pilih jenjang pendidikan atau jalur seleksi penerimaan siswa baru yang diikuti.
  3. Setelah masuk ke halaman baru, kemudian klik menu Seleksi
  4. Kemudian pilih sekolah yang telah anda daftari, maka akan muncul daftar nama-nama siswa baru yang lulus seleksi
  5. Jika nama anda terdapat pada daftar nama-nama tersebut, berarti anda lulus seleksi.
  6. Jika nama anda tidak ada pada daftar tersebut, berarti anda tidak lulus seleksi.

Itulah cara melihat Pengumuman Kelulusan PPDB Online. Silahkan pilih cara 1 atau cara 2 dan hasilnya akan sama saja.
Baca juga : Pengumuman lainnya
Demikian informasi dari admin tentang Pengumuman Kelulusan PPDB Online. Semoga informasi tersebut bermanfaat untuk teman-teman semua. Mari bantu berbagi (G+1) atau share (FB) informasi ini pada rekan atau kerabat anda lainnya yang membutuhkan dan sukai juga halaman web kami.